Akhirnya, sudah satu minggu sejak idol group JKT48 mengumumkan anggota baru generasi ke-7 mereka. Sudah bukan lagi diketuai Melody atau Nabilah, kini JKT48 memiliki banyak wajah baru. Bahkan, nama-nama yang kita kenal ketika masih duduk di bangku sekolah pun kemungkinan hanya tinggal Shanju, Ayana, dan Beby.

Namun, anggota baru generasi ke-7 JKT48 ini banyak menyita perhatian netizen, loh! Sebab, beberapa di antaranya memiliki wajah 11-12 dengan idol K-Pop yang lagi naik daun sekarang. Siapa saja ya kira-kira mereka? Warning, Sahabat Boombastis, jangan keburu ngefans dulu, mereka belum punya instagram dan twitter, nanti susah kalau kangen!

Mutiara Azzahra Umandara mirip pake buanget dengan Momo Twice

Mutiara Azzahra JKT48 x Momo Twice [sumber gambar]
Sempat viral di twitter, Mutiara Azzahra Umandara alias Mute menjadi idola masa kini meskipun belum debut. Sebab, wajahnya benar-benar mirip dengan main dancer Twice, yaitu Momo. Para Once, penggemar girl group Twice menyebutkan cara bicara hingga tertawa Mute mirip banget dengan Momo. Bahkan, netizen pun sampai ndagel, “selama ini nama lengkap Momo ternyata Mutiara Azzahra,” saking miripnya mereka berdua.

Azizi Shafa Asadeel, kembaran Lisa Blackpink yang terpisah jauh

Azizi Shafa JKT48 x Lisa Blackpink [sumber gambar]
Sebelumnya, netizen dihebohkan dengan kemiripan Cassandra Lee dengan Lisa Blackpink. Rupanya, main dancer Blackpink ini juga memiliki kemiripan dengan artis Indonesia lainnya, yaitu anggota baru JKT48, Azizi Shafa Asadeel atau Zee. Belum juga memulai debutnya, fanbase Azizi di twitter sudah banyak menjamur. Tak ayal, Zee ternyata memang anak dari presenter Akhmad Fadli, geng!

Aurel Mayori Putri sama imutnya dengan Nako Izone

Aurel Mayori JKT48 x Nako Izone [sumber gambar]
Sama-sama keluar sebagai idol dari survival program, Aurel Mayori Putri disebut mirip banget dengan Nako Izone. Sebelum menjadi anggota Izone, Nako merupakan kontestan di survival program Produce 48, enggak jauh beda lah, ya, namanya dengan JKT48. Meskipun usia mereka terpaut lumayan jauh, tetapi imutnya tetap sama, ya. Anyway, Yori—panggilan Aurel Mayori Putri ini baru berusia 13 tahun, loh!

Yessica Tamara, Jeon Somi-nya Indonesia, nih

Yessica Tamara JKT48 x Somi eks IOI [sumber gambar]
Blasteran Korea Selatan-Kanada membuat Jeon Somi eks IOI berbeda dari idol K-Pop lainnya. Sehingga, siapapun yang melihat Somi akan segera mengenalinya karena banyak unsur bule dalam wajahnya. Pertama kali melihat Yessica Tamara, kalian bakal merasakan vibe Somi di dalamnya. Apalagi caranya berbicara dan berjalan, Somi banget, deh.

Helisma M Putri Kurnia bikin kaget, netizen kira dia Shin Su Hyun Produce 48!

Helisma M JKT48 x Shin Si Yun Produce 48 [sumber gambar]
Meskipun tak berhasil debut, eksistensi Shin Su Hyun di dunia hiburan Korea Selatan tak tenggelam. Dua kali gagal di Produce 101 dan 48, buktinya Shin Su Hyun masih diingat oleh netizen twitter di Indonesia. Meski tak selalu terlihat seperti Shin Su Hyun, Helisma alias Elly memiliki kesan pertama mirip dengan idol K-Pop ini.

Gabriel Angelina, kalau lagi senyum bikin teringat Eunji Apink

Gabriel Angelina JKT48 x Eunji Apink [sumber gambar]
Satu lagi generasi baru JKT48 yang mirip dengan idol K-Pop. Masih berusia 14 tahun, Gabriel Angelina bikin Wota meleleh dengan senyumnya. Apalagi smiling eye-nya mirip dengan milik Jung Eunji, vokalis Apink. Namun, belum tahu ya performanya bakal sama juga atau tidak. Duh, makin enggak sabar menunggu mereka debut di Teater, nih!

Dari keenam anggota baru JKT48 mungkin Sahabat Boombastis tak setuju dengan kemiripan beberapa di antaranya dengan idol K-Pop. Faktor utama yang membuat mereka mirip juga bisa jadi make up. Namun, jika dilihat lebih lama dan teliti, memang ada kemiripan di antara mereka, loh. Entah itu hanya cara tersenyumnya saja atau memang mirip 100%. Anyway, ada yang jiwa Wota-nya terpanggil lagi gara-gara generasi baru JKT48?