Pecinta drama Korea alias drakor pasti sudah tak asing lagi dengan nama Song Joong Ki. Bahkan fakta-fakta Song Joong Ki pun sudah banyak diketahui para pecinta drakor. Meskipun begitu, para pecinta drakor pasti lebih fokus kepada drama yang dibintangi Song Joong Ki, dan bukan kehidupan pribadinya.

Maka dari itu, Boombastis.com akan membantu para pecinta drakor maupun kalian yang baru saja kepincut pesona Song Joong Ki untuk mengetahui tentang kehidupan pribadinya. Lewat ulasan berikut, fakta-fakta Song Joong Ki akan dibeberkan kepada kalian semua secara mendetil. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini.

1. Siswa berprestasi hingga pernah menjadi Ketua OSIS

Seorang public figure di Korea Selatan biasanya sudah dipupuk menjadi artis sejak kecil. Sama halnya dengan Song Joong Ki yang sudah mengikuti kelas akting sedari usia belia. Meskipun begitu, ketika menjadi siswa SMA dirinya benar-benar fokus pada sekolah.

High School Song Joong Ki

Bahkan ketika ujian masuk kuliah dilakukan, ia mendapat skor 380 dari angka maksimal yaitu 400. Dirinya juga pernah menjadi ketua OSIS semasa SMA. Wah wah, enggak heran jika karirnya melejit dan ia bisa bertahan tanpa depresi hingga bunuh diri, keteguhannya sudah dilalui sejak SMA, sih.

2. Seorang atlet skating hingga pernah mewakili kota Daejeon dalam ajang National Games

Siapa sangka aktor top Korea Selatan dulunya adalah seorang atlet? Pria kelahiran 19 September 1985 ini berasal dari kota Daejeon dan mewakilinya dalam ajang National Games di Korea Selatan untuk cabang skating. Enggak tanggung-tanggung, ia pernah mewakili kota Daejeon sebanyak tiga kali, loh!

Song Joong Ki Atlet Skating

Namun, ketika SMA ia mendapat musibah, kakinya patah sehingga ia tak bisa melanjutkan karirnya sebagai atlet skating lagi. Meskipun begitu, ia berkesempatan terjun ke ring penuh es dan berseluncur lagi dalam sebuah drama berjudul Triple. Di sana ia berperan sebagai atlet skating yang terlibat romansa dengan rekan satu timnya, yang diperankan oleh Min Hyo Rin.

3. Tergabung dalam geng artis-artis Korea hits

Rupanya, enggak hanya di Indonesia saja geng artis ini merebak, di Korea Selatan pun begitu. Song Joong Ki merupakan salah satu yang memiliki geng paling hits di antara artis-artis Korea Selatan yang lain. Awalnya, ia hanya bersahabat dengan beberapa orang saja, namun setiap anggota lalu membawa personel baru hingga akhirnya menjadi sebuah geng.

Geng Song Joong Ki

Pada awalnya, geng ini terdiri dari Song Joong Ki, Lee Kwang Soo, Park Bo Gum, Jo In Sung, dan Kim Ki Bang. Lalu, anggota pun bertambah, D.O personel boyband  EXO dibawa oleh Jo In Sung dan Lee Kwang Soo karena pernah terlibat drama bersama. Kim Woo Bin dan Im Si Wan diperkenalkan oleh Kim Ki Bang dengan alasan yang sama. Cha Tae Hyun, Bae Sung Woo juga dibawa oleh Jo In Sung.

4. Menjadi anggota tetap Running Man ketika pertama kali ditayangkan

Acara kebanggaan salah satu stasiun televisi Korea paling besar, SBS, merupakan sebuah titik balik bagi Song Joong Ki. Pasalnya, ia mulai naik daun ketika menjadi anggota tetap acara ragam berjudul Running Man tersebut. Namun sayang, di tengah-tengah rating tinggi yang diperolah Running Man, ia harus mengundurkan diri untuk menjalankan wajib militer (wamil)-nya.

Member Runinng Man Pertama

Kini, anggota awal Running Man yang tersisa hanyalah Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Lee Kwang Soo, Song Ji Hyo, dan Kim Jong Kook. Setelah pulang dari wamilnya, ia sempat mengunjungi lokasi syuting Running Man bersama Jo In Sung untuk menyapa para member yang dulu pernah menjadi bagian keluarganya.

5. Pernah berniat menjomblo seumur hidup hingga akhirnya bertemu Song Hye Kyo

Bak kisah negeri dongeng yang romantis, kehidupan romansa Song Joong Ki pun tak jauh-jauh dari sana. Bagi artis Korea Selatan, menikah berarti akan kehilangan banyak fans. Song Joong Ki merupakan salah satu aktor yang ingin mengabdi pada karirnya dan tetap dikelilingi para fans-nya.

Pernikahan Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Ia pun berjanji akan tetap menjomblo hingga akhir hayatnya. Namun, keadaan berubah setelah negara api menyerang dan mengirimkan Song Hye Kyo ke hidupnya. Song Joong Ki pun terlibat cinta lokasi dengan aktor tercantik se-Korea Selatan dan meminangnya pada akhir tahun 2017 lalu.

6. Dibayar setengah miliar untuk satu kali episode drama

Enggak heran jika artis Korea Selatan bergelimang harta. Selain banyak fans yang kerap memberi hadiah elit, ternyata bayarannya setiap kali main drama atau manggung enggak main-main. Song Joong Ki merupakan salah satu aktor elit dengan bayaran termahal di Korea Selatan.

Song Joong Ki Aktor Termahal

Banyak wanita yang klepek-klepek dengan peran yang dimainkannya dalam drama Descendant of The Sun—drama yang mempertemukan dirinya dengan Song Hye Kyo. Rupanya ia digaji sebesar 60 juta Won atau setara dengan Rp653,2 juta per satu episode Descendant of The Sun yang diperankannya. Drama tersebut memiliki 18 episode, bisa dikalikan saja berapa penghasilan Song Joong Ki untuk drama ini saja.

Meskipun kehidupan dunia hiburan Korea Selatan sungguh keras, hingga banyak artisnya yang depresi dan bunuh diri, penghasilan yang didapat di sana juga tidak main-main. Aktor seperti Song Joong Ki, yang bisa memanfaatkan keadaan dengan baik akan berakhir sejahtera. Memiliki kekayaan yang berkali-kali lipat dari Syahrini, istrinya merupakan artis tercantik pula!