Categories: Tips

5 Hal yang Membuat Bule Australia Jatuh Cinta Pada Indonesia

Sudah bukan rahasia lagi, Indonesia adalah negara indah yang banyak dijadikan tujuan wisata oleh turis dari berbagai negara. Dari tahun ke tahun, jumlah wisatawan asing yang datang ke Indonesia terus bertambah. Pada 2014, jumlah wisatawan asing yang menginjakkan kakinya ke bumi pertiwi mencapai 9,4 juta orang. Ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita.

Meskipun negara kita berkali-kali diterjang oleh bencana dan tragedi, namun, kita selalu berhasil bangkit. Lihat saja Aceh yang beberapa tahun silam diterjang tsunami dahsyat. Kini bumi Serambi Mekah tersebut telah berhasil bangkit dan dikunjungi banyak wisatawan asing. Salah satu wisatawan asing yang paling sering mengunjungi Indonesia adalah wisatawan dari Australia. Tidak sedikit turis dari negeri Kangguru tersebut akhirnya memutuskan tinggal di Indonesia. Apa yang membuat mereka sangat tertarik pada Indonesia?

1. Biaya Wisata yang Terjangkau

Dibandingkan dengan negara-negara tujuan wisata lain, wisata di Indonesia tergolong murah. Selain itu, pihak keimigrasian Indonesia juga tidak mempersulit wisatawan asing dalam melakuan kunjungannya. Bahkan, wisatawan bisa membuat visa on arrival yang memungkinkan mereka untuk megurus surat-surat legal ketika sudah berada di Indonesia.

Biaya Wisata yang Terjangkau

Biaya hotel, penyewaan kendaraan, makanan dan biaya wisata lainnya di Indonesia juga tergolong murah. Indonesia menyediakan pelayanan wisata mulai dari kelas backpacking yang hanya seharga ratusan ribu rupiah hingga layanan VIP yang tentunya masih dalam jangkauan kantong para wisatawan.

Selanjutnya : 2. Budaya yang Unik

2. Budaya yang Unik

Memiliki ribuan pulau, Indonesia juga memiliki ribuan suku yang masing-masing menjunjung tradisi dan budayanya sendiri. Keunikan budaya Indonesia terbentang dari Sabang hingga Merauke. Keberagaman ini sering sekali membuat para bule kagum hingga tercengang-cengang.

Budaya yang Unik (C)Image 7

Di Aceh, para bule akan disajikan dengan kopi-kopi terbaik kualitas dunia. Di Nias, mereka bisa menyaksikan langsung rumah kuno yang telah dihuni turun temurun selama ratusan tahun. Di Jogja, para turis menikmati suasana kota pelajar dan kota tempat berkumpulnya para seniman-seniman. Begitu juga dengan Bali yang panorama alam dan budayanya saling berpadu.

3. Ombak yang Bagus

Salah satu daya tarik Indonesia yang paling menonjol adalah keindahan pantainya. Selain untuk bersantai dan berjemur, kebanyakan turis asing datang ke pantai-pantai di Indonesia untuk berselancar. Ombak di Indonesia sudah terkenal akan tantangannya yang cukup menegangkan sehingga banyak sekali peselancar profesional yang datang ke Indonesia.

Ombak Yang Bagus

Tempat wisata selancar yang paling terkenal adalah Bali. Di sana, para peselancar profesional dan pemula sering mengadakan perkumpulan. Selain itu, Nias dan Aceh juga terkenal akan ombaknya yang menantang. Namun sayang sekali kedua daerah tersebut masih belum dikembangkan seperti layaknya Bali.

4. Dikelilingi Orang Ramah

Orang Indonesia memang sudah lama dikenal atas keramah-tamahannya. Di Indonesia, orang-orang selalu tampak tersenyum dan saling sapa satu sama lain. Terlebih kepada para turis, orang Indonesia akan menyapa dengan senang menanyakan asal dan tujuannya.

Dikelilingi Orang Ramah (C)Travel Aol UK

Masyarakat di Indonesia tidak akan segan-segan membantu jika ada wisatawan asing yang kebingunan atau tersesat. Malah, tidak jarang orang Indonesia akan mengundang orang bule untuk datang ke rumahnya untuk sekadar minum teh. Orang Indonesia menganggap kedatangan tamu asing adalah sebuah kehormatan khusus.

5. Pemandangan Alam yang Indah

Keindahan alam Indonesia tidak diragukan lagi menjadi salah satu daya tarik utama di Indonesia. Apapun yang ingin dilihat seorang turis, tampaknya tersedia di Indonesia. Gunung-gunung indah, pantai-pantai cemerlang, candi-candi berumur ribuan tahun hingga hutan tropis yang eksotis.

Keindahan Alam (C)expatads

Keindahan alam tersebut tidak hanya ada di beberapa bagian di Indonesia, namun tersebar di setiap penjurunya. Keindahan Indonesia sering dicatat oleh dunia, terutama soal keindahan pantai dan gunung berapinya. Oleh sebab itu, Indonesia selalu termasuk di salah satu dari 50 negara yang menjadi tempat wisata favorit dunia.

Sungguh sebuah kebanggaan bagi kita bahwa orang lain menempuh jarak yang begitu jauh dari negaranya untuk menikmati keindahan alam kita. Oleh sebab itu, kita harus menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan. Sebab, kecantikan alam kita akan luntur jika kita tidak menjaga lingkungan dengan baik.

Selain menjaga alam, kita juga harus menjaga sikap dan keramahan kita terhadap wisatawan asing. Kita tentu malu jika negara kita dikabarkan sebagai negara yang warganya tidak ramah dan melakukan hal-hal tidak menyenangkan selama orang lain berkunjung ke sini. Semoga dengan begitu, negara kita lebih banyak dikunjungi oleh orang dari berbagai belahan dunia. (HLH)

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago