Bicara soal orang ketiga dalam rumah tangga artis memang sangat sensitif. Apalagi ketika nama Jennifer Dunn (Jedun) tiba-tiba menjadi viral ketika dilabrak oleh anak dari Faisal Harris, Shafa Harris. Sebelum ada istilah pelakor alias perebut lelaki orang ketika Jedun ngehits, sudah terlebih dulu dihujat netizen perkara rumah tangga orang, Mulan Jameela dan Mayangsari.

Meskipun dirinya kini telah hidup bahagia bersama suami orang lain yang akhirnya menikahi mereka, dampak negatif alias nyinyiran netizen tak hanya datang padanya. Namun, seluruh keluarga besar hingga anak-anak mereka. Kebal, mungkin kata yang tepat untuk mendeskripsikan Tiarani Savitri dan Khirani Trihatmodjo menghadapi hujatan netizen. Apakah begitu?

Tiarani Savitri tak pernah unggah foto bersama ibunya, Khirani Trihatmodjo bodo amat

Menjadi anak dari seseorang yang dituding orang ketiga memang sulit. Terlebih lagi, jika ia tak lahir alias bukan anak kandung dari pernikahan tersebut. Tiarani Savitri contohnya, anak sulung Mulan Jameela dengan suami pertamanya, yang harus menanggung nyinyiran netizen berkat sang bunda.

Feeds IG Tiarani vs Khirani [sumber gambar]
Alhasil, Tiarani tak pernah sekalipun mengunggah foto ibunya dalam laman instagram pribadinya. Berbeda dengan Khirani Trihatmodjo, anak Mayangsari dengan Bambang Trihatmodjo yang masih terlihat berani untuk mengunggah selfie-nya bersama sang ibu. Terlebih, semenjak Mayangsari memiliki akun instagram sendiri.

Diam sampai isu mereda vs memperingatkan netizen

Ketika mengalami hinaan dari netizen, Tiarani Savitri cenderung untuk membiarkan isu tersebut hilang dengan sendirinya. Seperti halnya saat ia baru saja lulus dari Sekolah Highscope Indonesia (SMA) tahun lalu. Banyak netizen mengira dirinya hamil di luar nikah hingga menyerang akun instagramnya.

Cara Tiarani dan Khirani menghadapi hujatan netizen [sumber gambar]
Namun, baru kemarin ia menjawab dan menegaskan isu mengenai dirinya hamil lewat instagram story-nya. “Buset daaah baru nyadar byk yg ngatain gue hamil..emg gue segendut itu mau naik berapa kilo aja gamau mikirin,” tulisnya. Sedangkan Kharani, menuliskan caption “deleting negative dan gaje comment makasih,” ketika mengunggah foto bersama ibunya, Mayangsari.

Pernah berada di titik terendah

Lelah dengan segala komentar orang yang tak kenal, mengerti, dan menjatuhkannya membuat baik Tiarani Savitri maupun Khirani Trihatmodjo berada pada titik terendah. Khas kids zaman now, mereka mengungkapkan perasaan “ingin menyerah” mereka lewat sebuah postingan di instagram.

Tiarani dan Khirani saat berada di titik terendah [sumber gambar]
Tiarani mengunggah foto sebuah karakter kartun The Simpson, dengan caption “Gee, sorry for being born,”—maaf karena aku telah dilahirkan ke dunia. Sedangkan Khirani mengunggah sebuah video dengan caption, “sepertinya dia lelah.” Padahal, kesalahan tidak terletak pada mereka, bukan?

Menghilangkan stress lewat musik

Dilansir dari akun instagram pribadi Tiarani Savitri dan Khirani Trihatmojdo, keduanya mewarisi bakat menyanyi sang ibunda. Tiarani, penikmat konser musisi-musisi luar negeri yang juga tak segan untuk bernyanyi di muka umum. Hal yang sama juga seringkali dilakukan oleh Khirani.

Musik menghilangkan stres Tiarani dan Khirani [sumber gambar]
Lama tinggal di Amerika Serikat, Khirani juga memiliki selera musik dengan genre R&B dan Hiphop. Bisa dibilang beda tipis, lah, lagu-lagu dalam playlist Khirani dengan Tiarani. Beruntung mereka bisa melewati stres dan depresi berkat haters lewat musik.

BACA JUGA: Miris! 8 Anak Artis Ini Dihujat Netizen Akibat Perilaku Tak Terpuji Sang Ibunda

Tiarani Savitri dan Khirani Trihatmodjo memang anak dari seseorang yang pernah menjadi orang ketiga dalam rumah tangga sebuah pasangan. Namun, bukan berarti mereka patut dipojokkan dan dihantam beribu komentar jahat, bukan?

Lagipula, umur mereka juga masih panjang dan banyak cita-cita yang harus dikejar. Jika depresi dalam usia dini, bisa-bisa mereka tak bisa melanjutkan pendidikan atau mencapai cita-cita yang telah dipendam lama, lho.