Isyana Sarasvati dikenal sebagai salah satu selebriti yang menyenangkan dan lucu. Tingkahnya di televisi maupun media sosial tak jarang membuat masyarakat tertawa. Meskipun jadi idola, ia tak segan untuk menampilkan sisi lain dirinya, berpose aneh, hingga keseleo lidah hingga hal tersebut menjadi viral.

Namun, banyak hal yang masyarakat tak tahu mengenai Isyana Sarasvati di balik itu semua. Terlihat selalu tersenyum, Isyana juga hanyalah seorang manusia biasa. Berikut, Boombastis.com rangkumkan sisi lain Isyana Sarasvati yang tak pernah ia tunjukkan pada publik.

Isyana mengaku tak pernah punya banyak teman

Terlihat jenaka dan menyenangkan di sekililing orang, Isyana mengaku dirinya adalah seorang introvert. Sebelum terkenal dan menjadi selebriti seperti sekarang, Isyana mengungkapkan dirinya hanya memiliki 5 orang teman. “Sekarang pas udah nyanyi di mana-mana, nambah paling cuma 10,” ungkapnya, dikutip dari entertainment.kompas.com.

Teman-teman Isyana Sarasvati [sumber gambar]
Ia juga mengungkapkan bagaimana tetap merasa sepi jika ketika berada di tempat ramai. Lantas, bagaimana ketika bernyanyi di atas panggung dan mendapat teriakan semangat dari fans? Isyana menjawab bahwa hal tersebut ia jadikan sebagai pembangkit mood, sebab terkadang orang yang introvert lebih cenderung tidak ekspresif.

Lebih senang berdiam diri di rumah

Rumah adalah salah satu tempat ternyaman versi Isyana Sarasvati. Jika ia bisa menghibur para fans di rumah, ia akan memilih untuk manggung di sana saja. Seperti yang telah diungkapkan di atas, adik dari Rara Sekar ini mengaku dirinya seorang introvert.

Isyana Sarasvati dan kegiatannya di rumah [sumber gambar]
Tak ayal, dia lebih suka menghabiskan waktu di rumah, sendiri, membaca buku dan melakukan hal-hal produktif lainnya. Ketimbang harus main ke mall bersama teman-teman, belanja, dan semacamnya—hal yang dilakukan perempuan seumurannya. Isyana mengaku jika ia bisa membawa teman-teman ke rumah, ia lebih suka bergaul dengan cara seperti itu.

Pernah depresi ketika menghabiskan satu bulan di Swedia

Isyana Sarasvati adalah tipe orang yang tak bisa jauh dari rumah. Dilansir dari cantik.tempo.co, Isyana pernah melakukan sebuah proyek di Swedia selama satu bulan, pada Februari 2018 lalu. Jauh dari rumah, ditekan oleh pekerjaan yang tak kunjung usai membuat dirinya lelah dan depresi.

Di situlah Isyana mengaku ia tengah berada dalam titik terendahnya. Meskipun begitu, akhirnya Isyana bisa bangkit kembali dengan mencoba berbicara kepada diri sendiri, dari hati ke hati. Untungnya, berkat depresinya kala itu, lahirlah satu mahakarya yang berjudul Winter Song. Lagu tersebut ia ciptakan bersama dengan musisi jazz Daniel Caesar dan Ludwig Lindell.

Senang mengobrol dengan “Jimmy”

Siapakah Jimmy? Pasti pertanyaan tersebut memenuhi pikiran Sahabat Boombastis sekarang. Bukan, Jimmy bukan pacar Isyana Sarasvati, melainkan nama piano-nya. Selain suka menyendiri, ternyata Isyana juga memiliki kebiasaan untuk mengajak bicara benda-benda mati, salah satunya Jimmy si piano.

Isyana Sarasvati dan Jimmy [sumber gambar]
Dalam film terbaru Ernest Prakasa, yaitu Milly & Mamet, Isyana diberikan peran seorang sekretaris dari CEO muda kaya-raya yang senang memelihara hewan. Ada pula adegan Isyana mengajak ngobrol seekor ikan mas. Pantas saja terlihat normal, rupanya kebiasaan Isyana enggak jauh-jauh dari karakter Rika.

BACA JUGA: Isyana Sarasvati Lakukan 5 Hal Konyol Ini, Kata Netizen: Cantik Mah Bebasss

Isyana Sarasvati menekankan bahwa setiap manusia pasti memiliki sisi lain dan titik terendah yang tak pernah ia bagikan kepada orang lain. Maka dari itu, ia memberikan saran untuk coba lebih mencintai diri sendiri ketika sedang berada di titik terendah, dengan begitu lambat laun kalian akan bisa bangkit dan lebih produktif melakukan pekerjaan dari sebelumnya. Keren banget Isyana luar dalam, deh!