Categories: Tips

Virus Ebola Makin Ganas, Bisa Jadi Pemicu Kiamat?

Berita mengenai virus ebola seolah tidak ada habisnya. Setelah berbulan-bulan menyerang beberapa di benua Afrika, sekarang muncul ancaman baru yang lebih serius. Apa itu? Ditakutkan, virus ebola akan bermutasi dan juga makin ganas. Risikonya adalah penularannya akan makin ‘mudah’ yaitu melewati udara.

Ini mengingatkan pada serial atau film-film bertema Zombie. Hampir mirip, Ebola menginfeksi dan membuat penderitanya melewati fase mengerikan hingga akhirnya meninggal dunia. Namun bukan tidak mungkin jika suatu saat virus ini menjadi mutan ayang akan membuat manusia menjadi mayat hidup. PBB (Persatuan Bangsa Bangsa) sudah memberikan peringatan bahwa virus satu ini bisa bermutasi lebih ganas dan menyebar lewat udara.

Menurut data statistik terbaru, virus ebola sekarang sudah menyerang 5 orang setiap jamnya. Duh bisa dibayangkan dalam satu hari ada berapa banyak orang yang bertaruh nyawa karena tertular virus mematikan ini? Ini menjadi sebuah horor tersendiri sehingga timbul kepanikan serta ketakutan luar biasa.

Tapi ada satu kabar menggembirakan. Dilansir dari dailymail, Profesor David Heymann, Profesor Epidemiologi Penyakit Menular di London School of Hygiene & Tropical Medicine, mengatakan: “Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi dengan mutasi virus, dan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa hal itu akan menjadi sebuah virus yang menular melalui udara. Epidemiologi adalah konsisten dengan penularan melalui darah, cairan tubuh, dan ekskresi, yang persis sama dengan epidemi masa lalu lainnya.”

Jadi kemungkinan virus ebola bermutasi menjadi virus yang menyebar lewat udara (bukan lagi kontak fisik secara langsung ataupun tertular dari liur/cairan lain dari dalam tubuh) memang ada tapi selama ini belum ada virus yang bermutasi seperti itu. Kita berdoa saja ya semoga hal ini tidak terjadi dan virus ebola ini segera bisa dibasmi agar tidak lagi membahayakan umat manusia.

Share
Published by
Admin

Recent Posts

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

23 hours ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 days ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

4 days ago

Wah Ratusan KK Warga Desa Wunut Klaten Mendapat THR 400 Ribu dari Pendapatan Desa!

Mendapat tunjangan hari raya (THR) dari perusahaan atau tempat kita bekerja, memang sudah biasa. THR…

6 days ago

Idap Anemia Aplastik Sejak Tahun Lalu, Babe Cabita Hembuskan Napas Terakhirnya

Kabar duka datang dari keluarga besar Stand Up Comedy Indonesia. Priya Prayoga Pratama atau lebih…

2 weeks ago

Kecelakaan Maut KM 58 Tol Cikampek Sebabkan 12 Orang Meninggal Dunia Seketika

Kecelakaan maut terjadi di Tol Jakarta-Cikampek, Karawang, Jawa Barat, tepatnya pada Km 58, pada hari…

3 weeks ago