Virus Ebola Makin Ganas, Bisa Jadi Pemicu Kiamat?

oleh Admin
14:25 PM on Oct 3, 2014

Berita mengenai virus ebola seolah tidak ada habisnya. Setelah berbulan-bulan menyerang beberapa di benua Afrika, sekarang muncul ancaman baru yang lebih serius. Apa itu? Ditakutkan, virus ebola akan bermutasi dan juga makin ganas. Risikonya adalah penularannya akan makin ‘mudah’ yaitu melewati udara.

1412259437503_wps_10_Medical_staff_members_of_

Baca Juga
10 Ilustrasi Ini Bikin ‘Kids Zaman Now’ Sadar Bahwa Perbuatannya Sungguh Merugikan
5 Daerah di Indonesia Ini Berhasil Cetak Wanita Cantik dan Berpendidikan Tinggi, Jomblo Masuk

Ini mengingatkan pada serial atau film-film bertema Zombie. Hampir mirip, Ebola menginfeksi dan membuat penderitanya melewati fase mengerikan hingga akhirnya meninggal dunia. Namun bukan tidak mungkin jika suatu saat virus ini menjadi mutan ayang akan membuat manusia menjadi mayat hidup. PBB (Persatuan Bangsa Bangsa) sudah memberikan peringatan bahwa virus satu ini bisa bermutasi lebih ganas dan menyebar lewat udara.

1412257418979_wps_63_Onlookers_watch_as_health

Menurut data statistik terbaru, virus ebola sekarang sudah menyerang 5 orang setiap jamnya. Duh bisa dibayangkan dalam satu hari ada berapa banyak orang yang bertaruh nyawa karena tertular virus mematikan ini? Ini menjadi sebuah horor tersendiri sehingga timbul kepanikan serta ketakutan luar biasa.

Tapi ada satu kabar menggembirakan. Dilansir dari dailymail, Profesor David Heymann, Profesor Epidemiologi Penyakit Menular di London School of Hygiene & Tropical Medicine, mengatakan: “Tidak ada yang bisa memprediksi apa yang akan terjadi dengan mutasi virus, dan tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa hal itu akan menjadi sebuah virus yang menular melalui udara.¬†Epidemiologi adalah konsisten dengan penularan melalui darah, cairan tubuh, dan ekskresi, yang persis sama dengan epidemi masa lalu lainnya.”

1412255622973_wps_52_A_burial_team_wearing_pro

Jadi kemungkinan virus ebola bermutasi menjadi virus yang menyebar lewat udara (bukan lagi kontak fisik secara langsung ataupun tertular dari liur/cairan lain dari dalam tubuh) memang ada tapi selama ini belum ada virus yang bermutasi seperti itu. Kita berdoa saja ya semoga hal ini tidak terjadi dan virus ebola ini segera bisa dibasmi agar tidak lagi membahayakan umat manusia.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan 5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Yakin deh, 25 Pose Absurd Wisatawan dengan Patung Ini Pasti Bikin Kamu Cekikikan Melihatnya 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia 4 Ciri-Ciri Ini Bisa Jadi Indikasi Kalau Sebuah Warung Pasang Jin Penglaris, Hati-Hati! Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Chatting Kids Zaman Now Minta Foto “Buka-bukaan” ke Gebetannya Ini, Endingnya Bikin Melongo Dulu Mewah, Anak Pencipta Lagu Nomor Satu di Indonesia Ini Sekarang Jadi Kuli Bangunan Inilah Alasan Pakai Rok Saat Bersepeda Motor Sama dengan Bunuh Diri Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia 7 Foto Ini Diambil Hanya Sesaat Sebelum ‘Musibah’ Datang Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Inilah Fakta Micin, Benda yang Sering Difitnah Masyarakat Kekinian, Beneran Bikin Lemot? Inilah 6 Artis Indonesia yang Bikin ‘Superstar’ Luar Negeri Tergila-gila, Ada yang Sampai Baper Loh
BACA JUGA