Categories: Trending

5 Video Keren Barack Obama Nyanyi Lagu Pop Amerika

Di tengah-tengah libur musim dingin pada 2011, Fadi Saleh, seorang mahasiswa dari University of Tennessee merasa bosan. Dia memikirkan hal apa yang paling ingin didengarnya, dan terlintaslah ide aneh ini di kepalanya; dia ingin mendengar Barack Obame menyanyi. Pria berwajah Arab ini kemudian mulai membrowsing beberapa video pidato Presiden Obama dan menggabungkannya menjadi sebuah lagu.

Baca Juga: Turis dari Lima Negara Ini Ketagihan Liburan ke Indonesia

Hasilnya? Lagu tersebut menjadi sensasi di internet. Dengan keisengannya itu, kini Saleh tengah memulai karirnya sebagai pebisnis di usianya yang masih 20 tahun itu. Video di channelnya, Barackdubs, telah ditonton oleh puluhan juta orang. Seperti apa, sih, kreasi dari mahasiswa kreatif ini? Mari kita simak.

1. Call Me May Be by Carly Rae Jepsen

Anda tentu ingat lagu dari Carly Rae Jepsen ini. Lagu ini adalah lagu yang sangat hits pada jamannya dan merajai beberapa chart musik internasional. Musiknya yang easy-listening dan liriknya yang menggoda membuat lagu ini digilai para remaja.

Lagu ini dijadikan bahan oleh Saleh dan membuat Presiden Obama “menyanyikannya”. Hingga hari ini, video tersebut telah ditonton oleh lebih dari 44.000.000 orang pengunjung situs Youtube. Saleh mengunggah video pertamanya pada 4 Januari 2012 dan terus berkreasi hingga sekarang.

Selanjutnya: Boyfriend oleh Justin Bieber

2. Boyfriend oleh Justin Bieber

Meski banyak dibully di medsos, tidak bisa dipungkiri, Justin Bieber adalah salah satu artis dengan penggemar paling banyak dan paling fanatik di dunia. Para “belieber” adalah komunitas penggemar penyanyi ganteng itu yang senantiasa memenuhi konser-konsernya. Lagu-lagu baru dari Bieber bisa dipastikan selalu menjadi hits dan merajai puncak tangga chart musik.

Kali ini Saleh membuat Presiden Obama menyanyikan lagu yang berkesan flamboyan bertajuk “Boyfriend”. Video keren ini menyedot perhatian lebih dari 11 juta pengunjung situs Youtube. Hingga kini, akun Barackdubs telah memiliki lebih dari 500.000 pelanggan setia di channelnya.

Selanjutnya: Theme Song Pokemon

3. Theme Song Pokemon

Kali ini Saleh mencoba berkreasi dengan soundtrack film animasi Pokemon. Pokemon adalah film kartun berisi monster-monster lucu yang sempat menjadi fenomena di akhir tahun 90-an. Sulit dibayangkan bagaimana jika seorang Presiden pemimpin negara adidaya menyanyikan soundtrack lagu anak-anak.

Namun itulah yang dilakukan Saleh hingga menarik 6 juta penonton di channelnya. Keuletan dan ketelitian Saleh dalam mengumpulkan dan mengedit video tersebut membuahkan hasil yang manis. Dia bahkan pernah diundang ke New York dan California untuk menghadiri MTV Video Music Award.

Selanjutnya: Sexy Back oleh Justin Timberlake

4. Sexy Back oleh Justin Timberlake

Siapa yang tidak tergila-gila dengan penyanyi multi-talenta Justin Timberlake. Mantan personil Nsync ini memang lebih melejit kariernya setelah memilih menjadi penyanyi solo. Salah satu lagunya yang paling dikenal adalah lagu Sexy Back, hasil kolaborasinya dengan Timbaland.

Kalau anda penasaran berapa banyak video pidato yang ditonton Saleh untuk mendapatkan sebuah lagu, jawabannya adalah 3.050. Dia memperhatikan ribuan potongan video dari pidato Barrack Obama dan mengkonstruksinya menjadi sebuah lagu. Dia bekerja sama dengan Maker Studios dalam kerja kreatifnya.

Selanjutnya: Shake it Off Taylor Swift

5. Shake It Off Taylor Swift

Ini adalah video teranyar dari Barackdubs yang langsung meraih lebih dari sejuta penonton dalam dua hari. Video inipun diliput oleh banyak sekali media karena dianggap paling bagus diantara video-video Saleh yang lainnya. Banyak juga netizen yang memuji kepiawaian Saleh.

Tidak hanya keuntungan materi dan popularitas, Saleh juga mendapat keuntungan akademik dari video-videonya. Dia mendapat beasiswa dari Truman Scholarship yang merupakan beasiswa bergengsi untuk para pelajar di Amerika. Meski begitu, Saleh mengaku kenikmatan terbesar dari pekerjaannya adalah bertemu dengan banyak orang dan memiliki pengalaman baru.

Saleh berencana untuk terus mengembangkan kreativitasnya dan memperkuat jaringan sosial medianya agar bisa memberi pengaruh positif untuk orang lain. Kata Saleh, “Sejak pertama, saya memang selalu melihat dampak sosial dari video-video ini. Saya berharap bisa memberi perubahan positif, bukan sekadar hiburan.”

Selain berkreasi dengan musik, pria berhidung mancung ini juga mengaku bahwa dia menjadi lebih paham akan karakter Presiden Obama. Saleh merasa dia bisa mengetahui kepribadian Obama dari ribuan pidato beliau yang ditontonnya selama dua tahun belakang. Semoga Saleh terus berkarya dan kita bisa terus menikmati lagu-lagu kerennya, ya. (HLH)

Baca Juga: Tingkah Nyentrik Pejabat Indonesia dalam Melaksanakan Tugas

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago