Categories: Trending

Katanya 6 Pohon Ini Tempat Tinggal Hantu Paling Favorit, Hiiiii…..

Beberapa waktu yang lalu fenomena sosok misterius yang kabarnya adalah hantu, muncul dalam video call sebuah aplikasi mesengger di android menghebohkan para netizen. Entah hal itu benar atau cuma hoax belaka, tapi yang namanya makhluk ghaib seperti jin dan setan memang benar adanya.

Baca Juga : 5 Artis yang Mengaku Pernah Tidur dengan Hantu

Tentu sebelum ada penampakan kekinian seperti itu, keberadaan makhluk astral pasti identik dengan tempat-tempat angker dan mistis yang dipercaya menjadi tempat mereka tinggal, tak terkecuali beberapa pohon berikut ini.

1. Pohon Beringin

Sama halnya dengan manusia, makhluk halus seperti jin juga memiliki dunianya sendiri. Termasuk juga tempat tinggal, lalu dimana sebenarnya mereka tinggal? Keberadaan mereka memang tak bisa dibuktikan dengan kasat mata, karena mereka bersifat ghaib. Tapi ada sebagian besar orang yang percaya bahwa pohon beringin adalah tempat tinggal paling favorit, terutama untuk makhluk ghaib yang berwujud genderuwo.

pohon beringin [ImageSource]
Apalagi jika pohon tersebut berusia ratusan tahun dan berukuran besar dengan akar-akar yang menggantung. Tak hanya itu, ada mitos yang berkembang di masyarakat, jika ada yang mencoba mengusik pohon ini, misalnya saja dengan memotong bagian akar tersebut, maka orang yang melakukannya akan sakit dan terganggu kejiwaannya.

2. Pohon Waru

Dari sekian banyak nama makhluk halus, pasti Anda akrab dengan kuntilanak. Berbeda dengan genderuwo, kuntilanak juga punya tempat tinggal idaman menurut versinya sendiri. Hingga kini, masih ada orang khususnya masyarakat jawa yang mempercayai bahwa pohon waru adalah tempat tinggal kuntilanak.

Pohon Waru [ImageSource]
Pohon jenis ini memang banyak ditemui di Indonesia, karena memang mempunyai segudang kegunaan sehingga banyak ditanam. Lalu apakah benar pohon waru adalah tempat tinggal kuntilanak? Silahkan buktikan sendiri, hehe.

3. Pohon Pisang

Pohon pisang identik memiliki batang lunak dan berdaun besar, serta memiliki buah yang rasanya lezat sekali. Tapi Anda perlu waspada saat memanen buah ini, siapa tahu hantu penghuni pohon tersebut merasa terganggu dan bisa-bisa Anda terkena imbasnya, begitulah mitos yang berkembang di masyarakat.

Pohon Pisang [ImageSource]
Banyak orang yang menceritakan pengalaman mereka saat melihat penampakan makhluk halus seperti pocong dan kuntilanak di rerimbunan pohon pisang.

4. Pohon Bambu

Ada yang percaya bahwa hantu suka menghuni tempat-tempat yang rimbun dan ditumbuhi banyak pepohonan. Kriteria itu sama dengan pohon bambu yang tumbuh bergerombol dan sangat rimbun, apalagi jika berada di lokasi pemakaman atau tempat-tempat keramat dan mistis lainnya.

Pohon Bambu [ImageSource]
Cerita orang yang membuktikan keberadaan makhluk halus di tempat ini pun beragam. Salah satunya adalah pengakuan seorang tukang ojek yang mengungkapkan bahwa ia melihat kuntilanak di pohon bambu. Selain kuntilanak, genderuwo juga kerap menampakan diri pada orang yang lewat di sekitarnya.

5. Pohon Sukun

Para hantu diyakini suka tinggal di pohon sukun, entah karena buahnya yang enak atau karena pohon ini besar dan rindang. Kebanyakan orang mengaku melihat hantu jenis pocong sering menampakkan diri di pohon sukun.

Pohon Sukun [ImageSource]
Memang bentuknya yang tinggi besar dengan dedaunan yang rimbun, seakan membuat pohon ini terlihat angker. Banyak sekali cerita seputar pohon ini yang bisa membuat Anda merinding tak karuan. Ada yang mengaku pernah bertemu pocong, ada juga yang bertemu kuntilanak yang duduk-duduk pada batang pohon tersebut.

6. Pohon Asam

Pohon asam juga masuk salah satu pohon yang mitosnya dijadikan tempat tinggal oleh para hantu. Tak hanya pohonnya yang besar, tapi juga umurnya yang tua membuat tempat ini jadi lebih angker.

Pohon asam [ImageSource]
Contohnya seperti cerita yang dipercaya oleh masyarakat sekitar wisata bantimurung. Anda akan menemui pohon ini berjejer di sepanjang jalan antara pusat kota dan lokasi wisata. Masyarakat setempat percaya bahwa ada banyak makhluk halus menghuni pohon-pohon tersebut. Tak hanya itu, setiap terjadi kecelakan akan dihubung-hubungkan dengan ulah makhluk halus yang ada disana.

Baca Juga : 10 Makam Misterius Dan Paling Berhantu di Dunia

Itulah beberapa pohon yang diyakini sebagai tempat tinggal favorit para hantu. Memang setiap orang memiliki pendapat berbeda, ada yang percaya ada juga yang tidak. Sebaiknya hal itu tidak membuat kita takut dan terganggu dengan pohon tersebut. lalu apakah Anda punya cerita yang berbeda? silahkan tuliskan komentar Anda di bawah ini.

Share
Published by
Febri

Recent Posts

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

4 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

1 month ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

1 month ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

1 month ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

1 month ago

Punya Senyum Manis, Perempuan Asal Solo Ini Disebut Mirip Banget dengan Pevita Pearce

Pernah dengar kalau setiap orang di dunia ini punya 7 kembaran, alias orang yang sangat…

1 month ago