Categories: Trending

Berani Traveling ke-10 Tempat Paling Menyeramkan di Dunia Ini?

Traveling adalah cara yang sangat bagus untuk memperkaya wawasan dan memperluas pandangan terhadap dunia Anda. Namun pilihan di mana Anda harus melakukan perjalanan di dunia ini sangat berpengaruh terhadap pengalaman yang akan Anda dapatkan. Jika traveling ke tempat-tempat yang banyak dikunjungi turis bagi Anda kurang menantang maka cobalah untuk mendatangi tempa-tempat yang menyeramkan.

Mungkin saja Googling destinasi wisata mistis lebih susah ketimbang mencari daftar wisata alam yang indah. Beruntung bagi Anda, kami telah menyusun daftar 10 besar destinasi wisata paling menyeramkan di dunia. Siapkan mental Anda sebelum benar-benar memutuskan untuk mengunjungi tempat-tempat berikut.

1. Capelados, Evora, Portugal – Gereja Penuh Dengan Tengkorak

Jika Anda traveling ke Portugal maka Anda wajib mampir ke Gereja Kerajaan Santo Fransiskus. Gereja ini berada di daerah yang tenang di kota Evora. Namun suasana nyaman dan tenang ini akan segera buyar ketika Anda memasuki ruangan gereja karena disana tulang belulang orang yang sudah mati telah menanti Anda.

Salah satu sudut di Gereja Capelados, Evora (c) viralnova.com

Selama abad ke-16 gereja ini kehabisan ruang untuk mengubur orang yang meninggal sehingga para biksu memikirkan sebuah ide yang agak ekstrim yaitu dengan menggali dan menumpuk tulang belulang 5.000 orang dalam sebuah kapel yang disucikan di dalam gereja sehingga mereka menyebutnya Chapel of Bones. Maka jangan heran jika Anda akan melihat banyak tengkorak di langit-langit gereja. Berani jika diminta bermalam di gereja ini?

Selanjutnya: Museo de las Momias, Meksiko – Museum Mumi yang Menyeramkan

2. Museo de las Momias, Meksiko – Museum Mumi yang Menyeramkan

Museo de las Momias atau yang berarti museum mumi benar-benar sebuah museum yang mengoleksi satu jenis barang saja yaitu mumi. Museum ini terletak di Guanajuato, Meksiko dan koleksi yang ada di sana didapat dari kumpulan mumi Guanajuato yang tersohor di dunia. Mumi-mumi ini ditemukan di pemakaman Guanajuato, sebuah kota di barat laut Meksiko City.

Museo de las Momia adalah museum yang mengoleksi mumi (c) viralnova.com

Baca Juga: 5 Fakta Kapal Titanic Yang Baru Terkuak Setelah 102 Tahun

Ada sekitar 111 mumi yang diawetkan di dalam museum ini yang kesemuanya didapatkan dari penggalian yang dilakukan pada tahun 1865 dan 1989. Hal yang paling aneh dari mumi tersebut adalah mereka terlihat nampak menderita kesakitan yang sangat besar saat menjelang kematiannya. Banyak dari para mumi ini memiliki ekspresi wajah seolah-olah mereka berteriak “Tidak!”. Tertarik mengunjunginya?

Selanjutnya: Sedlec Ossuary, Republik Ceko – Sebuah Gereja Gotik yang Dibangun dari Kerangka Manusia

3. Sedlec Ossuary, Republik Ceko – Sebuah Gereja Gotik yang Dibangun dari Kerangka Manusia

Jika umumnya tempat ibadah memberikan suasana yang nyaman dan damai mungkin hal itu tidak berlaku di gereja yang satu ini. Sedlec Ossuary, sebuah gereja Katolik Roma bernuansa gotik ini lebih dikenal karena arsitekturnya yang tak biasa dan terkesan menghadirkan suasana seram. Gereja ini juga dikenal dengan sebutan gereja tulang.

Sedlec Ossuary adalah Sebuah Gereja Gotik yang Dibangun dari Kerangka Manusia (c) viralnova.com

Asal muasal sebutan itu tidak lain karena interior bangunan ini tersusun dari kurang lebih 40.000 tulang belulang manusia. Puluhan ribu tulang manusia ini didapat dari jasad penduduk yang meninggal akibat terserang wabah Black Death. Kemudian tulang-tulang itu disusun sedemikian rupa hingga membentuk dinding, lampu gantung, karangan bunga, dan pilar.

Selanjutnya: Truk Lagoon, Micronesia – Kuburan Bagi Kapal Perang

4. Truk Lagoon, Micronesia – Kuburan Bagi Kapal Perang

Dulu daerah yang berada di Federasi Mikronesia, Pasifik Selatan ini merupakan kawasan pangkalan militer Jepang pada saat Perang Dunia II. Kemudian oleh Amerika kawasan ini dibombardir selama 3 hari 3 malam sebagai balasan serangan Jepang di Pearl Harbour. Lebih dari 60 kapal perang dan 275 pesawat tenggelam di perairan ini, kini pangkalan yang dulu megah berakhir mengenaskan.

Truk Lagoon di Mikronesia menjadi kuburan para tentara Jepang pada PD II (c) viralnova.com

Jika Anda berencana melakukan scuba diving, spot ini bisa menjadi salah satu lokasi penyelaman paling horor seumur hidup Anda. Para penyelam yang sudah melakukan penyelaman di laut ini mengatakan bahwa mereka menemukan sisa-sisa dari 3.000 pelaut yang tenggelam. Mereka juga mengatakan bahwa ada hantu yang menunggu sisa-sisa kapal yang tenggelam. Sungguh menyeramkan berada di dasar laut ini.

Selanjutnya: Rumah Winchester, San Jose, California – Rumah dengan Desain Seperti Labirin

5. Rumah Winchester, San Jose, California – Rumah dengan Desain Seperti Labirin

Rumah Winchester, dibangun oleh Sarah Winchester yang tidak lain adalah pewaris perusahaan senjata Winchester dan butuh 32 tahun untuk menyelesaikan pembangunan rumah ini. Rumah ini benar-benar dibangun seperti labirin dengan 2.000 pintu, 10.000 jendela, 47 tungku perapian dan 47 tangga.

Rumah Winchester, San Jose, Kalifornia (c) viralnova.com

Baca Juga: 5 Hal Mengenai Israel Yang Jarang Diketahui

Tidak hanya itu saja yang membuat rumah ini makin angker, konon rumah ini dipenuhi dengan arwah gentayangan orang-orang yang dibunuh dengan senjata yang diproduksi oleh perusahaan Winchester. Anda yang bernyali besar dapat menginap di rumah ini, namun perlu diketahui orang-orang yang pernah bermalam di rumah ini melaporkan bahwa mereka sering mendengar musik organ, hantu bergentayangan, lampu yang berkedap-kedip dan ketokan pintu yang misterius, kedengarannya menyenangkan bukan?

Selanjutnya: Hutan Aokigahara, Jepang – Hutan Tempat Bunuh Diri

6. Hutan Aokigahara, Jepang – Hutan Tempat Bunuh Diri

Hutan yang ada di kaki gunung Fuji ini berbeda dari hutan-hutan pada umumnya. Di mana hutan biasanya berfungsi sebagai tempat untuk melihat satwa liar namun tidak di hutan ini. Anda akan mendapatkan pengalaman yang menyeramkan jika mengunjungi hutan yang satu ini. Hutan Aokigahara yang berada di Jepang ini terkenal sebagai tempat di mana orang pergi untuk bunuh diri.

Hutan Aokigahara adalah hutan yang menjadi tempat bunuh diri di Jepang (c) lookingforalosea.blogspot.com

Selama 50 tahun terakhir ribuan orang telah menghilang di dalam hutan ini, diduga mereka telah mengakhiri hidupnya di dalam hutan. Pemerintah setempat bahkan menerbitkan sebuah data yang menunjukkan bahwa telah terjadi 100 aksi bunuh diri dalam satu tahun di dalam hutan tersebut. Konon bagi orang yang datang ke hutan akan dihantui oleh orang-orang yang mati bunuh diri di sana.

Selanjutnya: Gua Mumi Kabayan, Filipina – Gua yang Penuh Dengan Mumi

7. Gua Mumi Kabayan, Filipina – Gua yang Penuh Dengan Mumi

Tepat setelah Anda menyusuri hutan yang menyeramkan di Jepang, kini saatnya Anda sedikit berpetualang ke dalam perut bumi di daratan Filipina. Di sana Anda bisa menemukan sebuah gua yang sangat menyeramkan karena Anda tidak akan melihat keindahan stalagtit dan stalagmit khas gua-gua yang selama ini sudah Anda kunjungi.

Gua Mumi Kabayan, gua penuh mumi di Filipina (c) 1.bp.blogspot.com

Di gua Kabayan ini yang akan Anda temui hanyalah setumpuk tengkorak dan mumi yang berjajar rapi. Ternyata selama berabad-abad, orang-orang di Filipina utara memiliki tradisi unik yaitu dengan membuat mumi pada jasad orang yang mati dan mengubur tubuh mereka di gua-gua bawah tanah. Pada akhir abad ke-20 gua ini ditemukan tidak lama sebelum terjadi kasus pencurian tengkorak kepala suku kuno yang ada di gua tersebut. Kini penduduk setempat meyakini jika seluruh wilayah di sekitar gua telah dukutuk karena pencurian itu.

Selanjutnya: Hutan Kelelawar Kasanka, Zambia – Markas Tentara Kelelawar

8. Hutan Kelelawar Kasanka, Zambia – Markas Tentara Kelelawar

Setelah mendapatkan pengalaman mistis yang membuat merinding di Asia, bagaimana jika perjalanan Anda lanjutkan menuju Afrika? Cobalah datang ke hutan kelelawar Kasanka yang berada di Zambia dan tengoklah ke atas langit, perhatikan apa yang terjadi.

Hutan Kelelawar Kasanka, Zambia (c) viralnova.com

Setiap tahun pada saat-saat Halloween, kelelawar mengisi langit di atas pusat kota Zambia. Kelelawar ini adalah jenis kelelawar buah raksasa yang bermigrasi menuju Kongo dalam jumlah yang fantastis, 8 juta kelelawar dalam satu kawanan. Kelelawar ini benar-benar besar karena mereka memiliki rentang sayap hingga 6 meter. Mungkin ketika melihat langsung Anda akan mengurugkan niat untuk bermain-main dengan binatang nocturnal ini.

Selanjutnya: Tunguska, Rusia – Tempat Keberadaan UFO

9. Tunguska, Rusia – Tempat Keberadaan UFO

Setelah menghabiskan hari Anda degan ribuan kelelawar tersebut, mungkin Anda ingin sesuatu yang lebih misterius? Bagaimana jika Anda mencoba mengunjungi Tenguska di Rusia? Pada tahun 1908, di tempat ini pernah ada benda yang sangat besar menabrak daerah terpencil di padang gurun Siberia.

Tunguska yang diyakini sebagai tempat UFO (c) viralnova.com

Baca Juga: 10 Peraturan Aneh Bin Ajaib Yang Hanya Ada di Amerika Serikat

Para ilmuan secara resmi mengatakan bahwa benda tersebut adalah meteor. Namun beberapa orang berspekulasi bahwa ada kemungkinan benda yang menabrak itu adalah sebuag pesawat luar angkasa atau UFO. HIngga kini tempat itu masih terisolir sama seperti 100 tahun lalu ketika tragedi itu terjadi. Jika Anda berhasil menuju lokasi itu maka mungkin Anda akan menemukan sesuatu yang tidak pernah terduga sebelumnya. Tapi tentu ini sangat beresiko.

Selanjutnya: Pasar Dukun Gamarra, Peru – Pasar yang Menjual Perlengkapan Perdukunan

10. Pasar Dukun Gamarra, Peru – Pasar yang Menjual Perlengkapan Perdukunan

Tempat ini nampaknya sangat cocok sebagai tujuan penutup traveling mistis Anda. Letaknya berada di Peru, sebuah pasar yang bisa dibilang cukup nyeleneh karena komoditas yang dijual di pasar ini adalah barang-barang perlengkapan perdukunan.

Pasar Dukun Gamarra (c) viralnova.com

Di pasar dukun Gamarra ini Anda dapat menemukan semua yang Anda butuhkan untuk membuang sial dalam bentuk jimat ataupun Anda ingin belajar mantra santet juga tersedia di pasar ini. Sebagai contohnya, Anda akan menemukan janin llama, tengkorak monyet, tanah dari pegunungan Andes, hingga ular hidup. Kedengarannya tempat ini memang tujuan yang pas untuk menghabiskan waktu liburan mistis Anda.

Itulah kesepuluh destinasi wisata mistis yang dapat membuat perjalanan Anda menjadi menyeramkan. Berani coba?

Baca Juga: 15 Hal Gila yang Hanya Dapat Ditemukan di Jepang

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Natasha Rizky Datang Dukung Desta Tanding Tenis, Netizen yang Baper

Kabar perpisahan pasangan artis Desta Mahendra dan Natasha Rizky sempat membuat khalayak heboh. Banyak yang…

4 months ago

Kasus Pencurian di Rosalia Indah, Setidaknya Ada 50 Kasus Kehilangan dengan Modus yang Sama

Belakangan viral kasus pencurian barang-barang berharga di armada perusahaan otobus (PO) Rosalia Indah. Berawal dari…

4 months ago

Riwayat Istri Habib Rizieq Meninggal Dunia Setelah Melawan Penyakit Komplikasi

Kabar duka datang dari Habib Rizieq Shihab. Sang istri tercinta menghembuskan napas terakhirnya dan meninggalkan…

4 months ago

Anak Perempuan Attila Syach Berhasil Kabur Setelah Diculik 3 Hari, Begini Kronologinya

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Attila Syach. Anak dari mantan suami Wulan Guritno itu…

4 months ago

Buang Bantuan sampai Kabur, Perilaku Pengungsi Rohingya yang Membuat Warga Indonesia Geram

Rohingya merupakan kelompok etnis minoritas muslim yang ada di Myanmar. Sayangnya, di negaranya sendiri mereka…

4 months ago

Perempuan Ini Datang ke Pernikahan Bukan untuk Kondangan, tapi Mau Nagih Utang

Pernikahan seharusnya menjadi sebuah momen yang membahagiakan karena diharapkan dilakukan sekali seumur hidup dengan orang…

5 months ago