Categories: Tips

7 Tempat yang Menjadi Tujuan Kawin Lari di seluruh Dunia

Suatu pernikahan adalah sebuah momen sekali seumur hidup yang seharusnya tidak akan pernah terlupakan, di mana Anda dapat membagi kebahagiaan tersebut dengan orang lain. Tapi terkadang, berbagai kendala muncul ketika kita hendak melangsungkan suatu pernikahan.

Baca Juga: 5 Orang Ini Mendapat Firasat Akan Kematiannya Sendiri

Maka demi bisa mewujudkan status sebagai suami istri, beberapa pasangan rela melakukan”kawin lari”, sebuah istilah untuk pasangan yang kabur ke tempat lain untuk menikah. Percaya atau tidak, ada beberapa tempat di dunia ini yang dijadikan sebagai tujuan kawin lari. Penasaran bagaimana tempat-tempat tersebut cocok untuk pasangan yang kabur ini? Berikut ini informasi selengkapnya.

1. Florence, Italy

Italia adalah sebuah negara yang terkenal karena keindahan arsitektur bangunanya. Selain itu, tempat ini begitu romantis, apalagi saat malam hari. Tentu pasangan yang ingin berbulan madu pun akan menempatkan Italy ke daftar tempat yang wajib dikunjungi, ke kota Florence misalnya.

Florence, Italy [imagesource]
Selain romantis, kota ini juga ramah bagi pasangan yang tengah melakukan kawin lari, karena untuk mendapatkan surat nikah bagi orang asing cukuplah mudah dan tidak ada persyaratan yang menyulitkan.

Selanjutnya: Air Terjun Niagara, New York

2. Air Terjun Niagara, New York

Pergilah ke kawasan air terjun Niagara dan Anda akan lupa kalo sedang kawin lari bersama kekasih. Bukan, bukan untuk terjun ke air tentunya. Yang akan teringat adalah suasana romantis, serasa berbulan madu menikmati keindahan air terjun yang terletak di antara dua negara ini.

Air Terjun Niagara, New York [imagesource]
Memang Anda tidak akan bisa mendapatkan legalitas menikah di kawasan air terjun yang masuk wilayah kota New York, Amerika Serikat. Tapi jangan khawatir, di sisi lainnya tepatnya di wilayah Kanada, Anda akan mendapatkan status suami istri dengan mudah.

Selanjutnya: Kepulauan Virgin Britania Raya

3. Kepulauan Virgin Britania Raya

Yang menarik dari pulau ini adalah terdapat perusahaan pariwisata setempat yang menawarkan paket kawin lari, mulai dari tempat menikah hingga surat-suratnya. Paket ini termasuk juga tur wisata menarik di seluruh kawasan pulau.

Kepulauan Virgin Britania Raya [imagesource]
Anda bisa menikmati panorama alam yang indah seperti birunya air laut yang setiap saat akan memanjakan mata. Nama virgin pada pulau ini sendiri bukan berarti semua penghuninya perawan, melainkan Christoper Colombuslah yang memberikan julukan berdasarkan legenda setempat.

Selanjutnya: Florida

4. Florida

Anda berencana membawa kabur pasangan Anda? Florida bisa menjadi alternatif tempat yang sebaiknya Anda datangi. Persyaratan menikah di tempat ini sangat sederhana dan tidak seperti daerah lain yang mengharuskan Anda melakukan test kesehatan hingga harus membayar biaya yang mahal untuk meresmikan ikatan pernikahan.

Florida [imagesource]
Tentunya suasana kota dan keindahan pinggir lautnya bisa Anda nikmati, mendapatkan istri yang sah sekaligus berwisata yang menakjubkan, cukup membahagiakan sekali bukan?

Selanjutnya: Skotlandia

5. Skotlandia

Sama dengan empat daerah sebelumnya, di Skotlandia Anda hanya perlu melengkapi berkas-berkas pernikahan yang dibutuhkan sebagai syarat untuk melakukan pernikahan. Mereka tidak akan mempermasalahkan status kawin lari Anda.

Skotlandia [imagesource]
Tapi sebaiknya Anda melengkapinya minimal 15 hari sebelum pernikahan, karena memang peraturannya seperti itu. Lalu setelah pernikahan dihelat, maka angin dataran tinggi dengan hamparan pegunungan siap menjadi saksi bisu perjalanan bulan madu Anda bersama pasangan.

Selanjutnya: Nevada

6. Nevada

Ada dua tempat di Nevada yang bisa dijadikan sebagai tujuan kawin lari. Jika yang Anda butuhkan adalah menikah cepat, maka Las Vegas adalah tempat yang tepat. Negara yang menjadi bagian Amerika Serikat ini memiliki sistem legalisasi pernikahan secara kilat, tanpa waktu tunggu. Berbeda dengan Skotlandia yang membutuhkan waktu tunggu hingga 15 hari.

Nevada [imagesource]
Sedangkan tempat yang lainnya adalah Reno, sebuah tempat yang jauh lebih romantis dan damai. Dengan pemandangan danau Tahoe yang berlatar belakang gunung Sierra Nevada. Dan tentu saja, kemudahan mengurus pernikahan di tempat ini.

Selanjutnya: Calistoga Ranch

7. Calistoga Ranch

Sama halnya dengan kepulauan Virgin, Calistoga Ranch juga menyediakan paket kawin lari lengkap dengan tempat menginap terpencil yang bisa menyembunyikanmu dari kejaran orang lain jika memang itu diperlukan.

Calistoga Ranch [imagesource]
Konsep yang ditawarkan cukup menarik, yaitu suasana kehidupan alam bebas seperti hutan dan peternakan di pedesaan yang bisa Anda nikmati. Selain itu, juga terdapat kebun anggur di tempat ini.

Baca Juga: 5 Barang Selundupan Yang Paling Banyak Ditemui di Indonesia

Itulah beberapa tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat yang indah untuk kawin lari bersama pasangan Anda. Tapi walaupun begitu akan lebih menyenangkan lagi jika Anda mengunjungi tempat itu bukan sebagai pasangan kawin lari, melainkan sabagai pasangan yang menikah dengan legal pada umumnya.

Share
Published by
Febri

Recent Posts

Putra Raja Thailand Kembali Setelah 27 Tahun Diasingkan, Jadi Penerus Takhta Selanjutnya?

Kembalinya Vacharaesorn Vivacharawongse, putra tertua kedua Raja Thailand Maha Vajiralongkorn, ke Thailand pada awal bulan…

1 month ago

Terungkap Situs Jual Beli Sertifikat Gelar Habib, Penipu Raup 18 Juta

Belakangan ramai perihal terungkapnya kasus penipuan lisensi gelar “habib”, di mana seorang pemuda memperjualbelikannya dengan…

1 month ago

Waduh! Anggaran Baju Dinas DPRD DKI Mencapai 3 Miliar, Ternyata Ada Pin Emas 24 Karat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuat heboh publik lantaran anggaran dana pembelanjaan untuk pakaian dinas dan…

2 months ago

Gus Samsudin dan 2 Saksi Ditetapkan Jadi Tersangka Setelah Pembuatan Video Kontroversial

Nama Samsudin Jadab, atau lebih dikenal sebagai Gus Samsudin, kembali mencuat ke permukaan. Bukan lagi…

2 months ago

Alice Norin Bagikan Kisah Lawan Kanker Sarkoma hingga Operasi Laparoskopi

Kabar tak mengenakkan datang dari artis Alice Norin. Artis 36 tahun ini mengungkapkan bahwa dirinya…

2 months ago

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago