Categories: Trending

Ini Dia 7 tempat Populer Menikmati Tahun Baru dan Kembang Api

Merayakan acara Tahun Baru adalah hal yang sangat di nantikan saat ini oleh banyak orang. Banyak orang terutama para traveler yang sudah menentukan destinasi untuk melewati libur panjang akhir tahun ini. Namun perayaan tahun baru serasa kurang meriah jika tanpa pertunjukan kembang api warna-warni dan beraneka ragam tema. Berikut kami sajikan 7 tempat perayaan tahun baru terpopuler didunia yang dipenuhi pertunjukan kembang api fantasik.

1. Sydney, Australia

Sydney, Australia memang terkenal sebagai negara yang merayakan tahun baru dengan kemegahan kembang api tebesar di dunia. Dalam pertunjukan kembang api tahun-tahun sebelumnya, Sydney telah menghabiskan dana lebih dari US$ 4 juta (Rp 3,9 miliar) untuk kembang api dalam satu malam. OMG. Yang menarik dari acara ini, pesta kembang api diluncurkan dari Sydney Harbour Bridge dengan mengerahkan 6 kapal tongkang di sekitar jembatan.

Sydney, Australia

Ada sekitar 30.000 efek kembang api yang terus menyala selama 12 menit. Cahaya dari kapal-kapal tersebut bisa dilihat dari teluk. Pengunjung tidak akan kecewa dengan semua acara yang digelar di Sydney. Setiap satu jam, meriam ditembakan dari Fort Denison dan ada permainan cahaya. Setelah penampilan kembang api, malam akan diterangi dengan cahaya dari Harbour of Light Parade.

2. Edinburgh, Skotlandia

Tempat populer untuk menikmati kembang api di tahun baru selanjutnya adalah Edinburgh, Skotlandia. Tempat ini selalu dipadati dengan ribuan orang dan sejumlah traveler untuk bergembira, mabuk, dan berkerumun di jalan-jalan pusat Kota Edinburgh untuk merayakan Hogmanay yang berarti hari akhir tahun. dalam perayaan ini pengunjung akan disuguhi pertunjukkan musik di seluruh pusat kota, tarian tradisional dan menerangi suasana di Princes Street Gardens.

Edinburgh, Skotlandia

Meski merupakan jalan umum, untuk berjalan di Princes Street, pengunjung harus membeli tiket masuk seharga US$ 10. Pengunjung bisa berjalan hingga Carlton Hill yang merupakan pusat Kota Edinburgh. Selain menikamati suguhan pesta kembang api, pengunjung juga bisa berlari dan bergabung dalam One O’clock Run menuruni Royal Mile. Selain itu, Anda bisa menyelam di Sungai Forth pada akhir parade Loony Dook atau bahkan mengikuti kompetisi kereta seluncur tenaga anjing.

3. Orlando, AS

Disney World di Orlando, Florida, Amerika Serikat. Sebuah taman hiburan yang selalu menyuguhkan perayaan menyambut tahun baru yang tak lupa menyuguhkan pesta kembang api. Dalam taman hiburan ini pengunjung dapat bersenang-senang bersama tikus lucu, Mickey Mouse dan teman-temannya di Mickey Jingle Jungle Parade.

Orlando, Amerika Serikat

Tak hanya kembang api, wisatawan bisa juga mengunjungi taman Epcot, di mana akan diadakan pertunjukkan lampu dan laser serta sebuah acara Illuminations, Reflections of Earth, yang menyajikan semburan air mancur dan api menari sebelum tengah malam.

4. Paris, Prancis

Saat Tahun Baru akan tiba, Paris bisa merayakannya selama satu bulan penuh. Orang-orang yang tinggal di Kota Mode akan melakukan perayaan penggantian tahun dengan berciuman, saling menyapa dengan kata ‘Bonne Annee!’ atau ‘Happy New Year!’, mengirim kartu dan hadiah melalui pos hingga tanggal 1 Februari.

Paris, Prancis

Sedangkan pada malam Tahun Baru, pengungjung bisa ke Champs Elysees, di mana dari tempat itu kita bisa melihat Menara Eiffel dengan pancaran pesta kembang api beragam efect dan cahaya lampu disekujur bagian Menara. Jika pengunjung ingin melihat panorama yang lebih luas dan tinggi, silakan naik ke Montmartre, yang menjadi tempat populer untuk merayakan Pesta Tahun Baru.

5. London, Inggris

Sepanjang tahun kehidupan malam di Kota London, Inggris, merupakan Surga bagi pecinta pesta. Tidak ketinggalan pula perayaan Tahun Baru yang berpusat di sekitar Sungai Thames. Saat perayaan ini perhatian pengunjung bergeser ke London Eye, sebuah kincir angin raksasa yang menarik ribuan pengunjung.

London, Inggris

Sejak tahun 2005, saat detik-detik pergantian tahun, kembang api akan diluncurkan dari London Eye. pengunjung dari seluruh dunia akan berkumpul di Tower, Westminster, Jembatan London dan Jembatan Blackfriars untuk menyaksikan perayaan Tahun Baru paling meriah ini.

6. New York, Amerika Serikat

Sebenarnya tradisi perayaan Tahun Baru di New York Times sudah terjadi sejak tahun 1904. Bertepatan dengan peresmian kantor pusat New York Times. Namun sampai saat ini, setiap tanggal 31 Desember ratusan ribu orang datang untuk mengadakan pesta di Kota New york.

New York, Amerika Serikat

Pedagang makanan dan minuman tidak diizinkan masuk ke area ini, tapi restoran di daerah tersebut tetap diperbolehkan untuk buka. Perayaan dimulai dengan hadirnya sebuah bola raksasa bercahaya yang dikenal dengan New Year’s Eve Ball. Bola ini ditarik ke atas tiang One Times Square dengan ketinggian sekitar 23,5 meter. Bola ini akan diturunkan tepat 60 detik sebelum pergantian tahun dan tepat saat pergantian Tahun beragam efek kembang api akan menerangi langit Manhattan yang diiringi dengan pertunjukkan musik.

7. Rio de Janeiro, Brazil

Di Rio de Jeneiro, Brazil, Pantai Copacabana selalu menjadi tuan rumah untuk perayaan Tahun Baru semalam suntuk. Pengunjung daat melakukan makan malam dan pesta semalam suntuk yang dikenal dengan istilah Reveillon. Perayaan ini merupakan yang terbesar dan terliar di dunia saat Tahun Baru. Semua yang datang ke pesta ini, bebas menari hingga esok hari.

Rio de Janeiro, Brazil

Sekitar 2 juta masyarakat Brazil bercampur wisatawan akan berkumpul di pantai ini. Para pengunjung akan memakai pakaian serba putih, memadukan tradisi Afrika dan budaya lokal, Brazil menganggap pesta Tahun Baru untuk memberi penghormatan kepada dewi laut, Iemanja. Perayaan ini akan dilengkapi dengan pelemparkan bunga putih ke laut dan berbaring di tepi pantai untuk menghormati dewi laut. Tak lupa juga, saat detik-detik pergantian tahun, para pengunjung akan disuguhi pesta kembang api di tengah pantai yang diluncurkan dari kapal-kapal yang bejajar rapi.

Share
Published by
wahyu

Recent Posts

Ada-Ada Saja, Orang Jatim Ini Mau Jual Ginjalnya Buat Modal Nyaleg

Sudah menjadi rahasia umum jika biaya kampanye sangatlah mahal. Kebutuhan kampanye memang membutuhkan banyak biaya.…

3 months ago

Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi, Ribuan Warga Telah Diungsikan

Salah satu gunung berapi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, baru saja meletus. Mengeluarkan…

3 months ago

Kiky Saputri Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya Saat Sedang Liburan di London

Kebahagiaan sedang menyelimuti Kiky Saputri dan suaminya, Muhammad Khairi atau yang akrab disapa Poy. Menikah…

3 months ago

Ibunda Maxime Bouttier Meninggal di Rumah Luna Maya, Sang Kekasih Selalu Mendampingi

Kabar duka tengah menyelimuti aktor Maxime Bouttier. Ibunda tercintanya telah pergi untuk selama-lamanya. Setelah melawan…

3 months ago

Nahas! Gedung Karaoke New Orange di Tegal Kebakaran, 6 Pemandu Lagu Meninggal

Kejadian nahas terjadi di salah satu tempat karaoke di Tegal. Ialah New Orange di Jalan…

3 months ago

Bos Gembong Narkoba Kabur dari Penjara Sebabkan Kekacauan Terjadi di Ekuador AS

Kekacauan terjadi di Ekuador, Amerika Serikat beberapa waktu belakangan. Pembajakan stasiun TV, penyanderaan, sampai penjarahan…

3 months ago