Nggak bisa dipungkiri dunia makin hari terlihat makin gila! Dengan banyaknya tren-tren aneh yang dilakukan seperti challenge makan detergen, membesarkan bibir dengan menghisap gelas yang kecil sampai membahayakan diri sendiri dengan lompat di depan mobil. Melihat tren-tren ini aja udah membuat kita geleng-geleng kepala apalagi kalau tau semua siap dilakukan hanya agar merasa diterima oleh orang lain dan untuk jumlah likes dan views!

Namun di balik itu semua ada yang lebih gila lagi, banyak orang yang rela mengeluarkan uang jutaan hanya untuk membeli pakaian dan aksesoris brand tertentu. SUPREME adalah salah satu merk yang hype banget, karena banyak orang yang beli, walaupun harganya selangit tetap aja nggak menyurutkan minat anak muda menghabiskan uangnya. Kira-kira barang apa aja yang mereka keluarkan ke pasaran dan kenapa sih brand ini begitu digilai? Scroll ke bawah ya, Sahabat Boombastis!

Sengaja diciptakan dengan jumlah sedikit

Udah berasa jadi horang kayaaaa kalo bisa kayak gini [Sumber Gambar]
Seneng kan pasti kalau kamu punya barang yang nggak bisa dimiliki oleh semua orang? Apalagi dengan merk internasional rasanya harga berapa pun pasti dibelain deh! Itulah alasan kenapa produk yang dimiliki Supreme sangat terbatas, sekali satu seri keluar dijamin nggak akan ada lagi produk original  yang menyaingi. Karena keterbatasan barang dan permintaan yang tinggi, wajar banget kalau harganya kemudian bisa naik secara drastis.

Rajin mengadakan kolaborasi dengan brand design ternama

Walaupun hanya stiker, harganya bisa sampai ratusan ribu Rupiah! [Sumber Gambar]
Tidak hanya menyediakan barang dengan jumlah terbatas, Supreme banyak meng-endorse para selebritis yang terkenal. Setelah banyak dikenal oleh para fanbase selebritis ini, Supreme pun dengan mudah mengadakan kolaborasi dengan brand lain yang nggak kalah super mewah seperti Louis Vuitton, Gucci, Nike dan masih banyak lainnya. Namun jangan disangka bentuk kolaborasi ini hanya sebatas baju, mulai dari stiker sampai box untuk membawa skateboard juga jadi produk buruan lho!

Memanfaatkan sifat manusia yang ingin selalu fit in

Ngantri sampai nginep udah biasa! [Sumber Gambar]
Supreme memanfaatkan era di mana manusia memanfaatkan teknologi untuk selalu narsis dan pamer. Dengan fakta ini, menciptakan brand dengan harga selangit pun asalkan bisa memenuhi ego manusia nggak akan ada masalah. Terbukti dengan banyak terjualnya barang-barang Supreme yang tergolong tidak biasa seperti linggis, tas kresek, hingga batu bata yang habis dalam hitungan menit saat pertama kali launching!

Banyak diburu untuk dijual lagi dengan herga bekali-kali lipat

Barang aslinya ratusan ribu, kalau dijual lagi bisa sampai jutaan! [Sumber Gambar]
Fenomena antri 24 jam di toko Supreme saat ada produk launching dan orang-orang yang rela sampai menginap di depan toko sudah lumrah terjadi. Biasanya mereka yang mengorbankan banyak waktu dan tenaga ini adalah kolektor dan juga memburu barang Supreme untuk dijual lagi. Jadi kalau kamu bisa memiliki produk ini dengan harga aslinya pasti beruntung banget! Bayangkan saja, harga batu bata Supreme yang dijual dengan harga hampir 3 juta Rupiah akan dijual lagi 5-10 kali lipat!

BACA JUGA: 5 Barang yang Terkesan ‘Remeh’ Ini Ternyata Punya Harga Super Mahal

Memang manusia kalau udah punya keinginan semuanya bisa deh dilakukan, nggak peduli masuk akal atau nggak semua dibelain! Apalagi saat pakai SUPREME kamu udah kelihatan gaul dan kaya raya, siapa sih yang nggak ingin memilikinya? Apakah kamu adalah salah satu orang yang bela-belain untuk membeli barang-barang mewah ini agar terlihat oke?