5 Barang yang Terkesan ‘Remeh’ Ini Ternyata Punya Harga Super Mahal

Harganya bisa bikin orang semaput sambil berdiri

oleh Nikmatus Solikha
11:00 AM on Jul 4, 2017

Biasanya, nilai suatu barang ditentukan oleh kegunaannya. Misalnya saja, sebuah mobil yang dibandrol dengan harga ratusan juta. Hal tersebut memang lazim karena sesuai dengan kegunaannya yang bisa dipakai untuk bepergian serta memiliki fasilitas premium yang memang eksklusif.

Namun, ternyata tak semua harga barang berpatokan pada kegunaan. Ada lho, beberapa barang yang terkesan ‘remeh’ tapi justru memiliki harga yang menjulang tinggi. Mungkin sulit dipercaya, namun beberapa barang sepele di bawah ini memang dibandrol dengan harga yang fantastis.

Baca Juga
Tak Peduli Konflik, Inilah Potret Kehidupan Anak Orang Kaya Israel yang Bakal Membuatmu Melongo
Dari Orok Sudah Akrab dengan Cobra, Inilah 4 Fakta Desa Pawang Ular di India

Tas belanja mirip kresek harganya bikin kejang

Balenciaga merupakan salah satu rumah mode terkemuka asal Italia. Selama ini, Balensiaga memang kerap membuat produk mewah dengan tampilan menyerupai barang murah. Produksi paling baru yaitu Supermarket Shopper M. Tas tersebut terinspirasi dari larangan menggunakan kantong plastik di supermarket.

Tas mirip kresek yang harganya bikin kejang [image source]
Meski terlihat seperti barang murahan, pada dasarnya produk yang dirilis oleh Balensiaga tersebut terbuat dari kulit domba dan dibanderol dengan harga yang nggak murah, yaitu $15,3 juta. Seorang seniman bernama Lauren DiCioccio rupanya juga nggak mau ketinggalan, dia menciptakan desain tas belanja dengan harga di bawah produk Balenciaga. Kantong belanja yang bisa dicuci dan dipakai berkali-kali tersebut dibanderol dengan harga Rp425 ribu.

Penjepit kertas harga 2,4 juta

Kalau sebelumnya membahas rumah produksi Balenciaga, kali ini rumah produksi Prada yang sama-sama berada di Italia juga meluncurkan barang dengan harga yang nggak masuk akal. Benda tersebut merupakan penjepit kertas. Dilihat sekilas, penjepit kertas tersebut terlihat seperti penjepit biasa.

Prada [image source]
Namun, jika diteliti lebih dalam, penjepit berbahan perak murni tersebut memiliki grafiran bertuliskan ‘Prada’ pada satu sisinya. Meski terlihat biasa, nyatanya benda tersebut dibandrol dengan harga yang bisa bikin orang menjerit, yaitu $185 atau setara Rp 2,4 juta.

Kreasi keset harga meroket

Siapa yang nggak tahu keset? Ya, kalau di Indonesia benda tersebut difungsikan sebagai pembersih kaki yang tiap harinya selalu diinajak-injak. Meski di negeri kita keset terkesan tidak berharga, namun rupanya di Amerika keset malah jadi trend fashion dengan harga yang tinggi banget.

tas keset [image source]
Sebut saja toko online fashion Nomad Tribe Shop yang telah menjadi platform bagi perusahaan-perusahaan yang menjual barang-barang dari keset. Yang paling ngehits adalah sebuah tas keset yang dibandrol dengan harga Rp 2,6 juta. Bahkan, item tersebut menjadi viral sampai Thailand.

Gembok kecil tapi harga bikin semaput

Cadena Pegasus yang merupakan benda kecil untuk menggembok tas ini emang bukan sembarangan. Berbentuk seperti kuda terbang memang membuat tampilan gembok ini tampak elegan. Kalau sekelas Syahrini, tentu benda kecil tersebut bakal dikoleksi buat nambah-nambah level gaya.

Gembok Cadena pegasus [image source]
Tapi, kalau yang lain pasti mikir-mikir dulu deh kalau mau beli, secara benda kecil tersebut dibandrol dengan harga $295 atau setara dengan Rp 3.8 juta. Benar-benar harga yang bikin kejang. Bentuknya aja yang kecil, tapi harganya nggak masuk akal.

Gantungan kunci imut tapi harga amit-amit

Nama gantungan kunci imut tersebut adalah ‘Suave Amira’. Seperti pada umumnya gantungan kunci, fungsinya cuma buat hiasan yang bisa dipakai untuk tas atau kunci. Yang bikin produk satu ini nggak biasa adalah harganya yang amit-amit.

Gantungan kunci Suave Amira [image source]
Bayangin, untuk ukuran gantungan kunci, benda ini memiliki harga yang sama dengan motor matic baru yaitu Rp 12 jutaan. Tapi, nggak heran juga sih, mengingat gantungan kunci satu ini merupakan karya dari tangan kreatif yang terbuat dari kulit premium dan batu swarovski.

Itulah lima barang remeh yang ternyata punya harga yang super mahal. Saking mahalnya, sampai terkesan nggak masuk akal. Sah-sah aja sih kalau mau beli, tapi mending kalau punya duit dialokasikan ke hal-hal yang lain. Misalnya untuk investasi atau nambah motor baru.

Next
Like us on Facebook Follow us on Twitter
ARTIKEL LAINNYA
ARTIKEL PILIHAN
5 Kejadian Nyleneh Orang Indonesia yang Terekam Google Street View, Awas Ngakak! Potret Kehidupan Mewah Anak Orang Kaya di Hong Kong yang Dijamin Membuatmu Melongo 12 Kelakuan Pengguna Medsos “Kelewat Awam” Ini Dijamin Bikin Kamu Ngakak Jengkulitan Kisah Sedih Eva, Calon Pengantin Yang Tertabrak Kereta Saat Mengantar Undangan Pernikahannya Salut! 5 Artis Tajir Ini Nggak Segan Pamerkan Kelakuan Bak ‘Rakyat Jelata’ di Sosial Media Kocak, Obrolan Orang Mesum PDKT Ngajak Chatting Endingnya Malah Bikin Ngakak 7 Aktris Sinetron Kolosal Cantik dan Seksi ini Pernah Menghiasi Layar Kaca Kamu Zaman Dulu 5 Ibu Mertua Paling ‘Membahayakan’ Sedunia Inilah Perubahan Wajah Thalia Maria Marcedes dari Cantik Sampai Cantik Banget Dulu Terkenal Sering Tampil Hot, Begini Kabar ‘Mama Abdel’ Sekarang yang Makin Bikin Deg-degan Inilah 4 Pernikahan Super Mewah Anak Pejabat dan Konglomerat Indonesia yang Bikin Mata Terbelalak Inilah 4 Alasan Mengapa Israel Harus Tunduk Hormat pada Indonesia Inilah 11 Status Kocak “Emak Zaman Now” di Medsos yang Bikin Minder Anak Muda Karena Kalah Eksis 10 Postingan Nyeleneh Pengguna Medsos Pamer Kemesraan, Berasa Pingin Nampol Lihatnya Inilah Beberapa Kelakuan ‘Gak Lazim’ Saat Terjadi Kecelakaan Lalu Lintas, Kamu Pasti Salah Satunya 14 Tahun Berlalu, Begini Kabar Pemain Sinetron “Di Sini Ada Setan” yang Dulu Bikin Kamu Bergidik Ngeri Mulai dari Tikus hingga Lumpur, Inilah 4 Negara Miskin yang Konsumsi Makanan Seadanya Belum 30 Tahun, 5 Cewek Cantik Zaman Now Ini Sudah Bergelimang Harta, Hampir Saingi Syahrini! Foto-Foto Ini Memperlihatkan Betapa Seru dan Kocaknya Adegan di Balik Layar Film Superhero Idaman Anak 90-an Dulu Dianggap Naturalisasi Gagal Bersinar, Kini Nasib Van Beukering Malah Bikin Melongo
BACA JUGA