in

Inilah 5 Artis dengan Tarif Endorse Termahal yang Sekali Gajian Bisa Borong Motor Sport

Kata “endorse sist” memang seringkali kita temukan di kolom komentar akun instagram para artis. Pasalnya, tidak jarang dari mereka yang juga memasukkan endorse dalam perjanjian manajemennya. Secara harfiah, endorse berarti disokong atau didukung, yang bisa disimpulkan bahwa para artis didukung oleh suatu brand.

Hal tersebut dilakukan oleh para artis dengan cara mengiklankan sebuah brand dalam akun sosial medianya, dalam hal ini paling banyak menggunakan instagram. Namun, tidak hanya mengiklankan begitu saja, ada tarif yang dipatok para artis untuk satu kali postingan. Berikut akan diulas tarif endorse artis siapa saja yang bisa digunakan untuk beri makan orang satu RT.

Ayu Ting Ting, 7 Juta

Hal yang berkaitan dengan pedangdut Ayu Ting Ting ini memang dapat dipastikan selalu menarik perhatian. Makanya tak heran kalau banjir komentar di akun instagramnya juga tidak pernah putus sekali ia mengunggah sebuah postingan.

Ayu Ting Ting [image source]
Berbekal 22 juta followers, artis satu ini berani mematok tarif endorse sebesar 6,5 juta rupiah per satu kali postingan untuk brand non-kecantikan dan 7 juta rupiah untuk brand kecantikan. Tidak heran jika setiap harinya ia kerap mengunggah foto-foto dirinya dengan brand yang berbeda-beda.

Sandra Dewi, 8,5 Juta

Meski telah dipinang oleh saudagar kaya, Sandra Dewi tetap mematok tarif mahal untuk satu kali postingan endorse dalam akun instagramnya. Artis yang kini tengah menantikan kehadiran sang buah hati ini juga masih aktif syuting dan menjadi presenter sebuah acara televisi. Jadi, bisa dibayangkan seberapa banyak penghasilan istri dari Harvey Moeis dalam sebulan?

Sandra Dewi [image source]
Memang followers-nya tidak sebanyak Ayu Ting Ting, namun ia tetap mematok tarif yang lebih tinggi. Mengantongi 8,4 juta pengikut, Sandra Dewi mematok tarif endorse sebesar 8,5 juta rupiah untuk segala produk. Wow, fantastic baby!

Chelsea Olivia, 9,2 Juta

Meski jarang tampil di layar kaca, Chelsea sangat aktif di dalam sosial media. Ia bahkan memiliki 14,5 juta followers. Ia pun tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, ia membuka tarif endorse mulai dari 9,2 juta rupiah setiap kali postingan.

Chelsea Olivia [image source]
Hal yang tidak kalah mengherankan adalah, Chelsea dan suaminya, Glenn Alinskie memiliki manajemen yang berbeda. Sehingga, ketika Chelsea mematok tarif 9,2 juta untuk postingan endorsement, Glenn memiliki angka yang berbeda pula. Apalagi setelah kehadiran Natusha, buah hati mereka yang juga mempunyai tarif tersendiri untuk brand yang ingin meng-endorse-nya.

Luna Maya, 11,2 Juta

Siapa sih yang nggak kenal seorang Luna Maya? Pihak brand yang akan memberi endorsement kepada Luna pun tidak mungkin berpikir dua kali. Dengan ketenaran dan pengikutnya yang berjumlah 13,3 juta pihak brand yakin bahwa produknya akan laris jika diiklankan oleh Luna Maya.

Luna Maya [image source]
Sebaliknya, Luna juga berani memasang tarif yang tinggi yaitu sekitar 11,2 juta rupiah tiap kali posting. Tidak hanya di postingan saja, ia juga kadang menerima endorse pada insta story-nya dengan harga yang lebih terjangkau.

Syahrini, 100 Juta

Berbeda dengan keempat artis di atas yang mematok tarif endorse sebatas dua digit di depan, Syahrini dengan percaya diri mematok angka tiga digit untuk tarifnya! Bisa dilihat di akun instagramnya bahwa kini dirinya mengantongi 19,3 juta pengikut.

Syahrini [image source]
Ia mengatakan bahwa ada perbedaan dalam tarif endorsement dan menjadi ikon. Untuk tarif endorse ia mematok harga 100 juta, sedangkan untuk menjadi ikon honornya adalah 1 miliar. Waduh, musti nabung berapa lama nih pihak brand untuk endorse Syahrini?

Hal endorse meng-endorse ini memang sudah dan dimaklumi oleh masyarakat. Meski begitu, kadang dengan tarif yang tinggi bikin kita geleng-geleng kepala juga ya. Pantas saja salah satu jam tangan Syahrini bisa digunakan untuk membantu warga Rohingya, satu kali endorse saja tarifnya begitu.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Mengenal Mbah No, Sosok yang Jadi Kepercayaan Presiden Jokowi Soal ‘Fesyen’

10 Postingan Bocah Ingusan di Dunia Maya ini Bisa Bikin Orang Dewasa Kejang