Categories: Trending

9 Simbol Ini Ternyata Selalu Dikaitkan dengan Illuminati

Illuminati menjadi salah satu misteri yang banyak dibicarakan orang. Keberadaannya yang misteris sebagai ‘perkumpulan rahasia’ selalu dikaitkan dengan berbagai macam teori konspirasi yang melibatkan negara-negara besar di dunia. Namun siapa sosok sebenarnya di balik illuminati sendiri ini tidak pernah diketahui.

BACA JUGA: 7 Kejadian Mengerikan Ketika Manusia Diperlakukan Sama dengan Hewan di Kebun Binatang

Organisasi ini dibentuk pertama kali pada tahun 1776 untuk merancang takdir dunia. Beberapa orang percaya bahwa illuminati ini berhubungan dengan hal-hal yang bersifat satanisme. Karena itulah keberadaannya dianggap sebagai ancaman. Masyarakat kemudian mulai mencari-cari bukti lewat simbol-simbol tertentu yang dianggap berhubungan dengan illuminati. Nah, simbol-simbol inilah beberapa diantaranya.

1. Hormat Nazi

Tidak ada yang benar-benar tahu apakah Hitler memang pengikut illuminati. Namun, cara hormat Nazi sering dihubungkan dengan organisasi rahasia tersebut. Salam hormat ini dulu digunakan saat mengucapkan Sumpah Setia sampai tahun 1942 dan juga saat upacara Olympic Games.

Nazi salute [Image Source]
Salam hormat ini berasal dari bangsa Romawi kuno yang masih belum menyembah Tuhan. Tidak hanya itu saja, Hitler juga didukung oleh para bankir Illuminati yang mendorong Amerika agar ikut Perang Dunia II sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan. Beberapa perusahan seperti General Motors, General Electric dan Standard Oil disebut-sebut dijalankan oleh Illuminati. Perusahaan tersebut juga konon mendapatkan keuntungan dari perang dengan menyediakan mesin perang Hitler, meski mereka sendiri sebenarnya adalah perusahaan Amerika sendiri.

2. Burung Hantu

Burung hantu melambangkan Minerva, dewi kebijaksanaan sekaligus dewa yang kuat di dunia bawah. Illuminati menggunakan lambang ini untuk menunjukkan kekuatan mereka. Anggota illuminati menganggap diri mereka sebagai “pemimpin planet yang bijaksana”.

Minerva atau lambang burung hantu
Lambang ini ditemukan dalam berbagai aspek, mulai dara mata uang 1 dollar Amerika, di lokasi pembangunan Capitol, serta sebagai maskot organisasi Bohemian Grove yang berisi orang-orang paling berkuasa di dunia. Tidak hanya itu saja, lambang-lambang burung hantu yang sering muncul dalam video klip lagu-lagu Holywood juga dihubungkan dengan illuminati.

3. Obelisk

Obelisk adalah sebuah tunggu batu tunggal yang melambangkan kekuasaan. Simbol ini juga dihubungkan dengan dewa Mesir, Ra. Dalam budaya pagan, obelisk dianggap sebagai simbol kekuatan patriarki yang mampu mengontrol massa.

Obelisk
Obelisk ini banyak ditemukan di berbagai pusat kota besar. Beberapa diantaranya seperti Monumen Washington, jarum Cleopatra di New York dan London, serta obelisk Vatican di Roma. Beberapa orang juga menyebut bahwa dari atas, obelisk terlihat seperti lingkaran dengan tiik ditengahnya, sebuah simbol illuminati yang paling menonjol.

4. Api Abadi

Api adalah simbol pencerahan, tapi sekaligus dianggap sebagai representasi Lucifer. Patung Liberty juga digambarkan memegang obor api abadi. Patung ini didesain oleh seorang anggota Freemason, Frederic Bartholdi. Patung ini disebut sebagai dewi Semiramis yang menggambarkan kehancuran dunia lama dan penciptaan dunia yang baru.

Eternal Flame

Lambang ini terkadang dihubungkan dengan kepercayaan bahwa ketika seorang pemimpin masyarakat paling berperngaruh dibunuh oleh persaudaraan Illuminati, maka mereka akan membangun sebuah monumen sebagai simbol bahwa pembunuhan tersebut dilakukan oleh agen mereka. Dalam hal ini, simbol tersebut adalah api abadi. Beberapa kasus diantaranya adalah Presiden Kennedy, Martin Luther King, dan Putri Diana.

5. Angka Iblis 666

Banyak orang percaya bahwa 666 melambangkan Anti-Christ yang mengontrol illuminati dan akan mengambil alih begitu New World Order atau tatanan dunia yang baru terbentuk. Simbol ini juga dikenal sebagai ‘tanda iblis’ yang sering digunakan oleh beberapa selebritis dan dianggap melambangkan illuminati.

Simbol 666

Biasanya, simbol ini berbentuk tanda oke sederhana seperti gambar di atas. Lambang ini disebut sebagai bentuk angka 6 yang berjajar tiga. Beberapa orang terkadang membuat tanda ini pada mata mereka sehingga menambahkan simbol All-Seeing Eye atau mata yang melihat segalanya.

6. Tanduk Iblis

Organisasi illuminati pada dasarnya tergabung antara ateis atau orang yang tidak percaya Tuhan dan para deist atau orang-orang yang percaya bahwa Tuhan menciptakan dunia kemudian meninggalkannya. Simbol tangan berbentuk tanduk melambangkan Setan yang merupakan tokoh mistis kuat dalam illuminati.

Simbol tanduk illuminati
Beberapa orang bahkan percaya bahwa Helen Keller adalah seseorang okultis, yaitu mereka yang percaya dengan kekuatan supernatural dan bahwa semua hal bisa dikendalikan oleh manusia. Ia juga dipercaya membantu illuminati membuat simbol tanduk iblis. Apa yang menurut bahasa ASL atau American Sign Language disebut sebagai ‘I Love You’, dianggap sebagai cinta untuk iblis.

7. Pentagram

Pentagram juga disebut sebagai lambang illuminati serta mendorong adanya sihir hitam. Pada dasarnya, Pentagram adalah mantra pelindung melawan iblis. Namun artinya berubah jika dibalik dan dianggap berarti ‘iblis’.

Pentagram
Menurut Levi Eliphas, seorang okultis Perancis, pentagram yang dibalik dengan dua titik berada di atas adalah simbol iblis dan menarik kekuatan jahat karena merusak aturan yang benar. Pada dasarnya, lambang ini adalah kambing nafsu menyerang surga dengan tanduknya.

8. Piramida

Bagian atas piramida yang berbentuk lancip menunjukkan masyarakat elit yang merupakan anggota organisasi rahasia ini. Bagian tengah menunjukkan beragam lapisan organisasi dan bagian paling bawah adalah masyarakat biasa yang dipimpin anggota elit.

Piramida

Dengan susunannya dari puncak ke bawah, piramida melambangkan struktur kepemimpinan illuminati dengan semua pemimpin paling penting berada di puncak. Beberapa monumen dengan lambang ini antara lain pegadilan tertinggi di Israel, George Washington Masonic National Memorial Library, bahkan di pecahan mata uang dollar.

9. All Seeing Eye Alias Mata yang Melihat Segalanya

Simbol illuminati yang paling dikenali adalah ‘all seeing eye’. Simbol ini disebut sebagai mata Lucifer yang melihat segala hal yang terjadi di seluruh dunia. ‘All seeing eye’ berasal dari Mesir dan melambangkan kekuataan kerajaan.

All seeing eye
Dalam budaya satanis, simbol ini menandakan bahwa mata iblis memperhatikan semua pengikut setan. Lambang ini selalu dihubungkan dengan illuminati dan ditemukan di berbagai karya seni dan beberapa budaya dalam sejarah. Terkadang disebut juga sebagai ‘mata manusia’ yang memiliki segala kekuatan untuk membentuk dunia.

BACA JUGA: 6 Orang Ini Kabur dari Penjara dengan Cara yang Kreatif

Begi beberapa orang, simbol-simbol tersebut tidak ada artinya sama sekali dan hanya rentetan cocoklogi dan imajinasi saja tanpa ada bukti sejarah yang pasti. Namun dengan banyaknya referensi dengan organisasi rahasia ini di media, musik, dan film, banyak juga yang akhirnya menganggap bahwa illuminati memang sedang menyembunyikan pesan untuk masyarakat. Namun, benarkah illuminati itu ada dan memang memiliki tujuan yang berbahaya?

Share
Published by
Tetalogi

Recent Posts

Ada-Ada Saja, Orang Jatim Ini Mau Jual Ginjalnya Buat Modal Nyaleg

Sudah menjadi rahasia umum jika biaya kampanye sangatlah mahal. Kebutuhan kampanye memang membutuhkan banyak biaya.…

3 months ago

Gunung Lewotobi Laki-Laki Erupsi, Ribuan Warga Telah Diungsikan

Salah satu gunung berapi di Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur, baru saja meletus. Mengeluarkan…

3 months ago

Kiky Saputri Umumkan Kehamilan Anak Pertamanya Saat Sedang Liburan di London

Kebahagiaan sedang menyelimuti Kiky Saputri dan suaminya, Muhammad Khairi atau yang akrab disapa Poy. Menikah…

3 months ago

Ibunda Maxime Bouttier Meninggal di Rumah Luna Maya, Sang Kekasih Selalu Mendampingi

Kabar duka tengah menyelimuti aktor Maxime Bouttier. Ibunda tercintanya telah pergi untuk selama-lamanya. Setelah melawan…

3 months ago

Nahas! Gedung Karaoke New Orange di Tegal Kebakaran, 6 Pemandu Lagu Meninggal

Kejadian nahas terjadi di salah satu tempat karaoke di Tegal. Ialah New Orange di Jalan…

3 months ago

Bos Gembong Narkoba Kabur dari Penjara Sebabkan Kekacauan Terjadi di Ekuador AS

Kekacauan terjadi di Ekuador, Amerika Serikat beberapa waktu belakangan. Pembajakan stasiun TV, penyanderaan, sampai penjarahan…

3 months ago