Categories: Tips

Gara-gara Serial Meteor Garden, Beginilah ‘Gaul’ Ala Anak Tahun 2000an

Masih ingat dengan drama Taiwan ‘Meteor Garden’? Serial Taiwan ini sempat booming pada tahun 2001 di Indonesia. Awal kemunculannya disambut dengan begitu antusias oleh para penonton Indonesia terutama remaja.

Baca Juga : 9 Alasan Banyak Orang Tetap Pilih Vespa Klasik Sebagai Kendaraan Andalan

Nah, karena kepopulerannya, nggak heran jika gaya bergaul anak-anak remaja pada tahun-tahun tersebut juga ikut terpengaruh dengan film tersebut. Kalian yang tumbuh dengan film Meteor Garden, pasti sudah pernah ngalamin beberapa hal berikut ini.

1. Cewek-cewek Keranjingan Rebonding Ala Sanchai

Tokoh utama wanita dalam film ini, Sanchai, digambarkan sebagai gadis sederhana dan bersemangat. Ia terlibat cinta segitiga antara Tao Ming Tse dan Hua Ce Lei. Yang namanya tokoh utama wanita dengan peran sentral, banyak cewek yang ikutan meniru gara Sanchai.

Rambut hitam panjang lurus ala Sanchai jadi idola [Image Source]
Pada masa boomingnya film Meteor Garden, cewek-cewek begitu terobsesi dengan rambut panjang lurus ala Sanchai. Maka para cewek kemudian berlomba untuk memanjangkan rambut dan merebonding rambut mereka.

2. Cowok-cowok Tampil dengan Model Rambut Ala Taoming Tse

Dalam serial Meteor Garden, keempat personil F4 memang digilai para wanita. Tapi, Tao Ming Tse menjadi sosok utama atau sentral dalam kelompok mereka, dan ia pula yang paling dikagumi. Jadi, tidak heran jika cowok-cowok penggemar film Taoming Tse juga ikutan meniru gayanya.

Rambut acak-acakan ala Taoming Tse pernah jadi trend [Image Source]
Pada waktu itu, gaya rambut panjang dan sedikit acak-acakan ala Taoming Tse segera ditiru oleh para remaja. Untuk mereka yang sudah kuliah sih bebas bisa meniru gaya rambutnya, tapi untuk yang masih sekolah harus sabar dulu, daripada dimarahi guru.

3. Kalo Temenan Bikin Geng Dengan 4-5 Orang Saja

Sama seperti namanya, anggota F4 itu terdiri dari 4 orang saja. Ditambah Sanchai yang akhirnya juga menjadi dekat dengan keempat cowok ini, maka bisa dibilang anggota pertemanan mereka cuma 5 orang.

Geng F4 [Image Source]
Kelompok pertemanan ini yang juga sempat ditiru oleh para penonton film Meteor Gardeng yang biasanya berusia lebih muda. Mereka lebih suka jalan bareng dengan geng bikinan mereka yang hanya terdiri dari 4 sampai 5 orang saja.

4. Berburu Pernak-pernik F4

Yang namanya ngefans, pasti selalu ingin mengumpulkan berbagai informasi tentang idola mereka. Begitu juga saat demam ‘Meteor Garden’ terjadi di Indonesia, maka para fans mendadak hobi membeli majalah-majalah Asia untuk mengeteahui kabar terbaru dari personil F4.

Pernik F4 [Image Source]
Nggak cuma itu saja, para penggemar juga hobi berburu pernak-pernik F4 mulai dari gantungan kunci, poster, bahkan ada juga yang mengumpulkan VCD Meteor Garden. Ada juga yang mengumpulkan kaset lagunya biar bisa ikutan nyanyi saat filmnya mulai. Yang jelas, merchandise F4 dan Meteor Garden adalah barang wajib punya biar dibilang gaul dan keren.

5. Rajin Nonton Meteor Garden Sampai Tengah Malem

Meteor Garden pertama kali muncul di salah satu stasiun televisi swasta dan langsung digemari oleh penonton Indonesia. Serial tersebut tayang malam hari dan lama kelamaan jam tayangnya juga semakin malam. Karena sudah terlanjur jatuh cinta dengan serial Meteor Garden, maka para penggemar juga rela tetap nonton sampai tengah malem.

Adegan dalam serial Meteor Garden

Sambil menahan kantuk atau juga dimarahi orang tua gara-gara nggak segera tidur, penonton remaja tetap setia gara-gara nggak mau sampai ketinggalan jalan cerita dan nggak bisa ngobrol dengan teman kelas tentang episode terbaru Meteor Garden.

6. Bergaya Sok Cool dan Kalem Biar Mirip Hua Ce Lei

Salah satu tokoh yang juga begitu digemari di serial ini adalah Hua Ce Lei. Pria misterius, pendiam dan cool ini sempat menarik perhatian Sanchai. Sosok pria misterius memang memiliki kharismanya sendiri, bahkan bagi para sesama pria sekalipun.

Bergaya cool ala pemeran Hua Ce Lei [Image Source]
Sejak ada karakter Hua Ce Lei yang tampan dan misterius, banyak cowok mulai ikutan bergaya ala tokoh yang satu ini. Mereka bersikap sok misterius dan sok cool meskipun aslinya cerewet demi mirip dan bisa sekeren Hua Ce Lei.

7. Mendadak Pengen Belajar Bahasa Mandarin

Nonton serial Meteor Garden nggak cuma mempengaruhi gaya gaul ala anak remaja di Indonesia. Ada juga pengaruh yang baik seperti banyaknya mereka yang kemudian ingin belajar bahasa Mandarin.

Buku bahasa Mandarin [Image Source]
Meskipun serialnya ditayangkan dalam bahasa Indonesia, soundtrack serial tersebut tetap dalam bahasa Mandarin. Penggemar yang awalnya hanya ikut menyanyi bersama, lama kelamaan ingin mengetahui artinya dan kemudian ingin bisa bahasa Mandarin juga.

Baca Juga : 7 Film Dokumenter yang Dilarang Beredar dan Disaksikan Secara Massal

Meteor Garden pernah menjadi fenomena dan menjadi kenangan tersendiri bagi mereka yang melewati masa remaja bersama personil F4. Kisahnya yang kadang lucu, sedih, juga romantis terasa dekat bagi para penontonnya. Melihat remaja penggemar K-Pop zaman sekarang, sepertinya kita juga tidak terlalu bisa menyalahkan. Toh kita juga pernah berada di masa-masa seperti mereka yang menggemari sinema Asia, bukan?

Share
Published by
Tetalogi

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago