Trending

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung kematian jika salah dilakukan, terutama pada bayi. Hal ini terjadi pada putra seorang ibu yang membagikan kisah mirisnya di akun TikToknya.

Niat baik seorang nenek buyut kepada cicitnya, ternyata bisa berakibat fatal yang melayangkan nyawa seorang bayi. Kisah seorang bayi yang hanya bisa bertahan hidup selama satu bulan lamanya ini, kemudian begitu viral karena menyita perhatian netizen. Berikut kisah selengkapnya.

Dipijat Sejak Umur 2 Hari

Ialah Devandra Altafaris, seorang bayi yang dilahirkan melalui operasi caesar oleh sang ibu, UH, pada November 2023 lalu. Saat menjalani pemulihan pasca caesar, UH mengalami hal yang tak mengenakkan. Berawal dari nenek dari suaminya, yang kerap menggendong dan memijat Devandra sejak ia masih berusia 2 hari.

Ilustrasi bayi [Sumber Gambar]
Meski sudah dilarang oleh UH dan suaminya, ternyata nenek tersebut tetap bersikukuh untuk memijat wajah hingga tubuh Devandra, mengatakan bahwa ia sudah tahu cara melakukan pijatan itu. Memang, diketahui nenek suami UH adalah seorang tukang urut, namun untuk orang dewasa bukan untuk anak-anak apalagi bayi.

Mengalami Pembengkakan Saluran Pencernaan

Sebelum diperbolehkan pulang pasca pemulihan caesar, ternyata Devandra sempat mengalami kuning akibat penumpukan bilirubin di darahnya. Ia juga lemas karena tidak mau minum ASI dan seperti ingin muntah. Namun, UH dan Devandra tetap diizinkan pulang.

Meninggal setelah mengalami pembengkakan saluran pencernaan [Sumber Gambar]
Di rumah, ternyata Devandra muntah hingga keluar cairan berwarna hijau. Ia pun dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan mengalami pembengkakan saluran pencernaan yang tersumbat. Diduga karena dilakukan pemijatan di bagian tubuhnya. Bayi mungil itu pun harus menjalani operasi pemotongan usus. Keadaannya berangsur membaik pasca operasi, ternyata Devandra harus dioperasi lagi karena terdapat luka yang terbuka di bagian pencernaannya. Setelah itu, bayi itu mengalami infeksi dan harus menjalani transfusi darah.

Meninggal Dunia di Usia 1 Bulan

Di usianya yang masih sangat belia, Devandra harus hidup di masa-masa pertamanya dengan menjalani perawatan intensif di NICU. Bahkan, ia harus menggunakan alat bantu nafas hingga sebuah selang dimasukkan ke dalam mulutnya.

Sosok Devandra [Sumber Gambar]
Bertahan hidup selama satu bulan, Devandra kemudian dinyatakan meninggal dunia pada 30 Desember 2023 setelah menjalani perawatan intensif. Begitu terpukul hati UH, kehilangan anaknya yang baru saja lahir ke dunia. Mirisnya, menurut ungkapan UH, nenek suaminya seakan tak merasa bersalah telah memijat bayi yang baru saja lahir dan terus menghindar jika bertemu UH.

BACA JUGA: Bayi Meninggal Setelah Dibawa Orang Tua Naik Motor 13 Jam Tegal-Surabaya untuk Nonton Bola

Kisah yang terjadi pada Devandra menunjukkan pentingnya kepedulian pada bidang medis yang tepat sejak dini. Begitu penting konsultasi mengenai anak yang baru lahir kepada pihak medis yang berpengalaman, khususnya mengenai pijat memijat.

Share
Published by
H

Recent Posts

Virzha Tiba-Tiba Menikah, Banyak Netizen Salfok dengan Istri yang Begitu Cantik

Patah hati tampaknya tengah dialami para fans juara ketiga Indonesian Idol musim ke-8 sekaligus vokalis…

6 days ago

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

1 week ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

1 week ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

1 week ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 week ago

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian,…

2 weeks ago