Entertainment

Selebgram Chandrika Chika Ditangkap Usai Pesta Ganja Pakai Modus Baru Rokok Elektrik

Nama selebgram Chandrika Chika terseret pada kasus penyalahgunaan narkoba yang baru-baru ini terungkap. Tidak sendirian, ia ditangkap saat tengah berpesta narkoba bersama dengan teman-temannya di sebuah hotel. Dari penangkapan Chika, selebgram-selebgram lain, dan seorang atlet e-Sport, ini mengungkap penyalahgunaan narkoba jenis baru. Berikut ulasan selengkapnya.

Ditangkap di Hotel di Jakarta

Berdasarkan laporan masyarakat dari salah satu hotel di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, mengatakan bahwa hotel tersebut tengah digunakan sebagai tempat penyalahgunaan narkoba. Saat pihak kepolisian melakukan penyelidikan ke TKP, ditemukan 6 orang tengah melakukan penyalahgunaan narkoba. Ialah selebgram Chandrika Chika, empat orang selebgram, dan satu atlet e-Sport berinisial AJ. Mereka ditangkap pada hari Senin (22/4) malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Chandrika Chika dan teman-temannya ditangkap di sebuah hotel [Sumber Gambar]
Saat digerebek, ternyata mereka tengah berpesta narkoba. Di TKP, ditemukan barang bukti termasuk satu pod atau pack rokok elektrik yang berisi cairan mengandung narkotika jenis ganja. Mereka kemudian diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka.

Positif Mengonsumsi Ganja

Melalui tes urine, terbukti empat dari enam pelaku yang ditangkap diketahui positif mengonsumsi ganja, salah satunya Chika. Sedangkan dua pelaku lainnya positif mengonsumsi metamfetamin atau narkoba jenis sabu. Mereka sendiri mengaku mengonsumsi narkoba karena efek pergaulan.

Sosok Chandrika Chika [Sumber Gambar]
Dikatakan Wakil Ketua Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris (AKP) Reza Anugras, bahwa Chika sudah mengonsumsi narkoba lebih dari satu tahun. Atas perbuatan Chika dan pelaku lain, mereka terkena Pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan terancam hukuman 4 tahun penjara.

Terungkap Modus Baru

Dalam penangkapan Chika dan teman-temannya ini, polisi menyoroti adanya kategori modus baru penyalahgunaan narkoba, khususnya jenis ganja. Modus baru di mana mereka menggunakan ganja jenis cairan atau liquid THC, yang kemudian dimasukkan ke dalam rokok elektrik. Diketahui rokok elektrik atau pod liquid vape memang tengah ramai digunakan di kalangan masyarakat, namun siapa sangka cairan di dalamnya bisa dicampur dengan cairan mengandung ganja.

Positif mengonsumsi ganja dan sabu [Sumber Gambar]
Pada kasus Chika dan teman-temannya ini, mereka menghisap vape berisi cairan mengandung ganja tersebut seperti rokok elektrik biasa. Mereka menggunakannya secara bergantian. Pihak kepolisian mengatakan akan terus mendalami kategori modus baru ini agar tidak ada peristiwa serupa.

BACA JUGA: Ini 4 Alasan Mengapa Para Selebriti Rentan Sekali Memakai Narkoba

Pergaulan memang bisa menjadi salah satu pengaruh terbesar penyalahgunaan narkoba. Dalam kasus ini, penangkapan Chika dan teman-temannya bisa mengungkap penyalahgunaan narkoba modus baru, khususnya jenis ganja.

Share
Published by
H

Recent Posts

Virzha Tiba-Tiba Menikah, Banyak Netizen Salfok dengan Istri yang Begitu Cantik

Patah hati tampaknya tengah dialami para fans juara ketiga Indonesian Idol musim ke-8 sekaligus vokalis…

6 days ago

Fakta Rosmini Pengemis Viral, Tinggal di Jalanan Belasan Tahun hingga Diduga ODGJ

Beberapa waktu lalu, viral sebuah video yang memperlihatkan seorang pengemis karena aksinya yang dianggap meresahkan.…

1 week ago

4 Fakta Timnas Indonesia Masuk Semifinal, Larangan Nobar hingga Kalah dari Uzbekistan

Masyarakat Indonesia sedang berbahagia dan bangga terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang baru saja menorehkan…

1 week ago

Buat Video Penistaan Agama, Tiktoker Galih Loss Ditangkap

Media sosial kini menjadi tempat berbagi cerita dan mencari hiburan, tak heran banyak orang yang…

1 week ago

Dubai Dihantam Hujan Badai Sebabkan Banjir, Puluhan Nyawa Melayang

Jakarta banjir, sudah menjadi “acara” tahunan yang membuat banyak warga menjadi lebih “santuy” saat menghadapinya.…

1 week ago

Seorang Ibu Harus Kehilangan Bayinya karena Dipijat Nenek Buyut Sejak Baru Lahir

Siapa sangka sebuah pijatan yang bisa merelaksasi dan menyembuhkan penyakit pada orang dewasa, bisa berujung…

2 weeks ago