Categories: Trending

5 Rumah yang Tidak Takluk Oleh Penggusuran

Sudah sering sekali kita mendengar berita mengenai penggusuran rumah guna pembangunan jalan, gedung perkantoran, mall dan lain-lain. Tapi jika dana ganti rugi tidak sesuai, kita bisa saja menolak untuk digusur dan bertahan di tempat tersebut.

Seperti yang dilansir di oddee.com, rumah-rumah di bawah ini terpaksa harus berdiri di tempat yang tidak layak dan juga sangat rentan akan bahaya. Bahaya yang kemungkinan terjadi itu seperti tertabrak mobil, pesawat bahkan tidak memilik saluran air dan pencahayaan yang kurang. Simak cerita lengkapnya dibawah ini yuk.

1. Rumah Yang Berdiri Di Tanah Yang Rusak

Saat pertama kali melihat foto di bawah, kita akan mengira telah terjadi sebuah ledakan besar pada bangunan tersebut. Kenyataannya ini adalah sebuah bangunan tempat tinggal di Yichang, Cina yang pemiliknya menolak untuk pindah. Alasan adalah karena jumlah kompensasi yang diberikan pemerintah untuknya tidak sampai kesepakatan.

Lokasi Yang Sangat Bahaya Untuk Ditinggali – (c)oddee.com

Meski dia dan keluarganya sempat pindah sebentar, namun akhirnya kembali lagi ke bangunan ini karena alasan ekonomi. Untuk keperluan air, terpaksa harus mengambil dari sungai yang jaraknya lebih dari 1 kilometer sedangkan untuk lampu mereka menggunakan lilin atau lampu darurat.

2. Di Tengah Jalan Tol

Luo Bogen dan istrinya bersikeras untuk menetap di bangunan tempat tinggalnya yang kondisinya setengah hancur. Pemerintah setempat kota Wenling, provinsi Zhejiang, Cina akan membangun jalan beraspal menuju Stasiun Kereta Api Wenling disana. Tapi kompensasi yang akan diberikan tidaklah cukup menurut sang pemilik.

Tetap Di Huni Meski Bangunan setengah Hancur – (c)oddee.com

Sejak tahun 2012 lalu, jalanan ini sudah bisa digunakan. Pemandangan yang cukup aneh, karena hanya satu-satunya bangunan yang nampak berdiri sendiri ditengah jalan. Terlebih lagi saat melewati jalan tersebut, yang mengharuskan kita untuk sedikit berbelok saat melewati gedung tempat tinggal ini.

3. Bangunan Yang Menjadi Terowongan Jalan Tol

Keluarga di China ini menolak saat tempat tinggalnya akan dihancurkan dengan buldoser. Tanah dari bangunan yang mereka tempati itu akan di bangun jalan tol oleh pemerintah setempat. Akhirnya, jalan tol itu tetap dibangun tanpa menggusur bangunan tersebut.

Jalan Yang Dikenal Dengan Sebutan ”with a 360-degree road view” – (c)oddee.com

Jadi, sebagian jalan tol itu sekarang harus melewati bawah bangunan tersebut layaknya sebuah terowongan. Hal ini sudah tersebar di Internet, dan para netizen yang memberikan julukan “with a 360-degree road view”. Ya, jalan tol itu kini memang terlihat seperti membentuk lingkaran.

4. Rumah Yang Diapit Oleh Mall

Mall ini memang nampak seperti mall pada umumnya. Tapi coba perhatikan bangunan kecil di tengahnya. Ya, itu adalah sebuah rumah yang dihuni oleh seorang berumur 84 tahun. Dia menolak untuk menjual tanahnya walaupun dengan ganti rugi sebesar satu juta dollar.

Tinggal Disini Bisa Ke Mall Setiap Hari – (c)oddee.com

Mall itupun akhirnya tetap dibangun, di sekitar rumah tersebut tepatnya. Tak lama kemudian sang pemilik meninggal karena menderita kanker pankreas. Bangunan itu akhirnya diberikannya kepada kepala kontruksi Barry dan telah terdaftar oleh agen real estate lokal.

5. Di Tengah Landasan Pesawat

Penduduk di Narita, Jepang ini berjuang keras untuk mempertahankan tanah mereka yang berada tepat di tengah-tengah bandara. Meski telah dibujuk, namun para petani yang menduduki daerah ini tetap tidak mau pindah. Pemerintah yang awalnya berencana membuat tiga landasan, akhirnya terpaksa hanya membangun satu landasan pesawat.

Semoga Tidak Ada Pesawat Yang Hilang Kedali Di Landasan Ini – (c)oddee.com

Para petani itu kini rela tinggal di tempat yang jaraknya sangat dekat dengan landasan. Hal ini memang terdengar begitu mengerikan. Namun mereka tidak mempermasalahkan jika akan sering mengalami gempa setiap kali ada pesawat yang akan lepas landas dan mendarat.

BACA JUGA: 17 Wisata Khas Banyuwangi Paling Hits yang Bakal Membuatmu Amnesia dengan Bali

Memang jika dana ganti rugi yang diberikan tidak sesuai, kita mempunyai hak untuk bertahan. Tetapi jika akhirnya kita harus tinggal di bangunan yang sangat rentan akan bahaya, tentu kita sendiri yang akan merasakan sengsaranya. Mungkin lebih baik, diadakan diskusi lebih lanjut antara pemilik dan pihak pembangun sampai menuju titik temu kesepakatan.

Share
Published by
Rahma Muliani

Recent Posts

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago