Nama Ruben Onsu di dunia hiburan Indonesia sudah tak bisa disepelekan. Selain banyak program yang menjadikannya “pemeran utama,” bisnisnya di dunia kuliner pun tak kalah. Kemashyuran Ruben Onsu pun terus naik seiring berjalannya waktu.

Namun, meski kariernya berbanding lurus dengan ketajirannya, tak sedikit orang yang syirik atas pencapaiannya selama ini. Beberapa bulan terakhir, Ruben Onsu dan keluarganya mengalami teror yang tak berkesudahan. Ia sampai mengaku psikologisnya terganggu atas serangan-serangan mencekam yang terus datang.

Ruben Onsu pasca masuk rumah sakit [sumber gambar]
Hal ini dimulai ketika Ruben Onsu mendadak masuk rumah sakit pada awal tahun 2018. Dokter di Rumah Sakit Umum Bunda, Menteng, Jakarta Pusat—tempatnya dirawat, menyatakan Ruben Onsu harus opname karena terlalu capek. Belum lagi, ia juga mengidap asma—penyakit yang baru ia ketahui bersarang di tubuhnya.

Akibat Ruben Onsu masuk rumah sakit kala itu, ia menjadi kurus, berjerawat, dan selalu tampak kurang sehat. Sarwendah, sebagai istri, pun menjadwalkan check up rutin untuk suaminya yang sibuk syuting. Tentu Ruben Onsu tak merasa sakitnya berhubungan dengan segala hal mistis yang menimpanya setelahnya. Namun, tak lama setelah Ruben Onsu masuk rumah sakit, ia mengungkapkan bahwa dirinya sekeluarga seperti diserang hal mistis.

Pemilik Ayam Geprek Bensu yang sedang laris di pasaran ini mengungkapkan curahan hatinya melalui kanal YouTube Raditya Dika. Ia mengaku telah sebulan lebih—semenjak diserang hal-hal mistis, memilih untuk tidur di mobil bersama anak dan istrinya, karena dirasa lebih aman. “Awalnya pada saat itu, ini gue langsung, kalau gue ceritain dari awalnya panjang, Dit, gue langsung ceritain pas malam-malam puncak,” kisah Ruben Onsu. Dalam ceritanya, ia menyebutkan dirinya yang berdarah-darah padahal tak ada luka di tubuhnya.

Ia juga melihat sosok berbadan besar dan hitam masuk ke dalam kamar anaknya. Belum lagi, istrinya, Sarwendah juga mengalami gangguan. Ia merasa sosok Ruben sudah ada di rumah, melakukan kebiasaan-kebiasaan, padahal suaminya masih menjalani prosesi syuting. Ruben bercerita hal tersebut juga menyambangi kediaman adiknya, Jordi Onsu. Mau tak mau, Ruben Onsu menjadi trauma dengan kejadian yang terus berulang setiap hari di jam yang sama—pada pukul 2 hingga 4 pagi.

Bisnis Ruben Onsu diteror [sumber gambar]
Ruben pun sempat memanggil ghost buster atau pemburu hantu. Jawaban yang ia dapatkan adalah bahwa kejadian yang menimpa dirinya diberi istilah “tukar guling.” Dalam kata lain, makhluk yang berkeliaran di rumah Ruben Onsu sudah membangun kerajaan di sana, sehingga untuk angkat kaki dari sana, makhluk tersebut harus berhasil membawa nyawa Ruben. Tak berhenti di situ, bisnis Ruben Onsu pun diserang hal-hal mistis. Mulai dari ditaburi tanah kuburan, kembang tujuh rupa, hingga kotoran kucing.

Gara-gara hal tersebut, salah satu outlet Ayam Geprek Bensu sempat tutup, dikutip dari dream.co.id. Tak hanya outlet, karyawan Ruben Onsu juga ada yang menyatakan dirinya seperti diikuti makhluk halus, setelah lokasi kerjanya dikirim teror. “Ada beberapa outlet yang berhasil dia kalahkan (ditutup) setelah ditaburi tanah, kembang. Lu pada kenapa sih? Sampai naburin tanah begitu?” ucap Ruben Onsu geram.

Kejadian yang baru-baru ini terjadi datang bertubi-tubi. Rumah dan vila miiliknya diserang oleh oknum tak bertanggung jawab. Ketika ia masih syuting sebuah acara hingga larut malam, rumahnya dilempari batu juga gulungan kertas oleh orang tak dikenal. Ironinya, batu tersebut diarahkan ke kamar Thalia, anak Ruben Onsu dan Sarwendah. Beruntung, Thalia sedang tak berada di kamar, sehingga ia baik-baik saja. Dalam gulungan kertas tersebut berisi sebuah pesan ancaman. Namun, Ruben Onsu sendiri tak ingin membuka pesan tersebut kepada publik, ia hanya menyerahkan barang bukti kepada pihak berwajib.

BACA JUGA: Pernah Dapat Teror Menyeramkan, 6 Artis Indonesia Ini Mengaku Khawatir dan Trauma

Vila milik pribadi yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat juga dikabarkan dimasuki oleh sekelompok perampok. Kejadiannya pun tak selang lama dari teror di rumah Ruben Onsu. Kepada media, ia sempat menangis dan mengaku bahwa kondisi psikologisnya terganggu, terlebih lagi, istri Ruben Onsu sekarang tengah hamil. Otomatis hal-hal seperti ini bakal membuat dirinya dan satu keluarga lebih tertekan. Ruben Onsu pun menyatakan dirinya sudah capek. Banyak hal yang sudah ia upayakan, tetapi rupanya pihak oposisi masih ingin terus menggerogoti Ruben Onsu dan keluarganya.