in

7 Potret Ini Buktikan Sarwendah Tan Adalah Artis Paling Sederhana Meski Tajir Melintir

Intensitas kemunculan Ruben Onsu di televisi sudah hampir saingi Raffi Ahmad. Sebagai presenter, ia memiliki banyak program yang tayang setiap hari. Hal ini membuat dirinya sendiri serta keluarga kecilnya, yang terdiri dari Sarwendah Tan—istri dan Thalia Putri Onsu, anak perempuan terangkat derajatnya alias semakin tajir melintir.

Meskipun begitu, Sarwendah Tan sebagai istri Ruben Onsu bukanlah tipikal selebriti yang suka pamer kemewahan. Mereka malah dianugerahi gelar pasangan selebriti paling sederhana oleh netizen. Mungkin Sahabat Boombastis (Saboom) hanya pernah mengetahui foto viral Sarwendah yang sedang makan di pinggir jalan atau mencuci baju saja. Ternyata bukan hanya itu loh, 7 foto di bawah ini akan membuktikan bahwa Sarwendah memang selebriti tajir yang sederhana.

Tak segan berkebun tanpa mengenakan alas kaki

https://www.youtube.com/watch?v=SrbRRyHLEqk

Dalam video berdurasi 1 menit di atas, Sarwendah benar-benar tampil bukan sebagai artis, tetapi ibu rumah tangga yang sedang mengasuh anaknya. Jarang banget kita temui artis yang mau susah payah berkebun dengan pakaian ala kadarnya, tanpa alas kaki pula. Ia juga mengajak serta Thalia dan mengajarkannya cara berkebun. Salut banget dengan sosok satu ini, deh.

Cuci baju anak sendiri, mesin cuci? Lewat~

Sarwendah Cuci Baju Tanpa Mesin Cuci [sumber gambar]
Foto di atas diunggah oleh sang suami, Ruben Onsu tanpa sepengetahuan Sarwendah. Ia tengah melakukan rutinitasnya, yaitu mencuci baju, seperti yang dijelaskan Ruben pada caption panjangnya. Punya banyak pembantu rumah tangga, tetapi untuk urusan cuci baju anak masih saja dikerjakan sendiri. Benar-benar sosok ibu yang baik.

Hobi belanja di pasar tradisional ketimbang mall

Sarwendah Belanja ke Pasar [sumber gambar]
Hidup di tengah hiruk pikuk ibukota Jakarta pasti membuat siapapun lambat laun mengikuti pola masyarakat kebanyakan. Namun, tidak dengan wanita kelahiran 29 Agustus 1989 ini. Ia lebih memilih belanja sayur mayor serta kebutuhan lainnya di pasar tradisional. Bukan sekali ini foto belanjanya di pasar terkuak, dan selalu saja ia mengenakan gaya yang sudah jadi ciri khas selama ini: daster.

Sering mencicipi makanan kaki lima

Sarwendah Jajan di Pinggiran [sumber gambar]
Seperti yang sudah Boombastis.com pernah ulas sebelumnya, tak banyak artis yang nyaman makan di kaki lima. Selain tempatnya yang kumuh, mereka juga pasti akan menjadi pusat perhatian ketika bertandang ke sana. Namun, Sarwendah tak memedulikan itu semua. Ia juga sudah memiliki langganan kaki lima di mana ia dan suami bisa menikmati kuliner seperti rakyat biasa lainnya. Sekali-kali enggak hidup sebagai selebriti boleh, kali?

Ganti lampu rumah sendiri, pantang nungguin tukang!

Sarwendah Benerin Lampu Rumah Sendiri [sumber gambar]
Sebuah curhatan diungkapkan oleh Ruben Onsu pada akun instagram pribadinya (@ruben_onsu) sembari mengunggah foto Sarwendah yang tengah berjuang naik-naik tangga. Sedang apa sih sebenarnya? Sarwendah menggantikan tugas Ruben yang takut untuk mengganti lampu rumah sendiri. Menunggu tukang juga membuat Sarwendah tak sabar. Alhasil, ia melakukan pekerjaan tersebut sendiri dengan bantuan Ruben menjadi penyangga tangga tentunya. Kompak banget!

Masih sering makan di rumah mewah ala rakyat biasa

Sarwendah Makan Ala Rakyat Jelata [sumber gambar]
Siapa sangka meski tinggal di rumah artis termewah di Indonesia, Sarwendah dan Ruben masih sering menyantap kudapan seperti rakyat biasa lainnya? Dilansir dari akun gosip @lambe_turah, tampak Ruben yang sedang asyik makan dengan berpiring cobek. Sepertinya menu yang dihidangkan Sarwendah juga sederhana, terdiri dari telur dadar dan sambal. Apalagi seragam dinas Sarwendah lengkap terpakai begitu.

Tertidur setelah capek seharian beres-beres rumah

Sarwendah Layaknya Ibu Rumah Tangga pada Umumnya [sumber gambar]
Dear ibu-ibu, adakah yang pernah mengalami nasib yang sama dengan Sarwendah? Ketiduran di sofa setelah seharian capek beberes rumah dan mengurus anak serta suami. Pasti banyak yang mengangguk setuju nih, sekarang. Bukannya dapat hujatan seperti orang kampung, netizen justri malah memuji foto di atas. Mereka menyatakan bahwa meski tajir, Sarwendah tak lepas dari seorang ibu rumah tangga biasa yang doyan mengenakan daster dan bersih-bersih rumah.

Ternyata tak hanya belanja di pasar dan mengenakan daster saja, ya. Berdasarkan 7 foto di atas, kita jadi bisa tahu keseharian Sarwendah meskipun sudah hidup berkecukupan. Sosok selebriti seperti ini nih, yang pantas jadi panutan. Sudah tajir, masih tetap bekerja keras setiap harinya, sederhana pula.

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

2030 Jadi Kenyataan? Ini yang Dialami Warga Indonesia Jika Minyaknya Habis di Masa Depan

4 Tempat Ini Sering Dikaitkan dengan Hal Mistis, Padahal Kenyataannya Aman-aman Saja