Manusia di manapun pasti takut akan teror yang terjadi di sekelilingnya. Apalagi jika hal tersebut mengancam keberadaan keluarga serta orang-orang terdekat yang kita sayang. Ternyata, teror menyeramkan yang dialamatkan kepada para selebriti tak hanya terjadi di Amerika Serikat atau Korea Selatan saja.

Baru-baru ini, pesinetron lawas Indonesia, Jonathan Frizzy mendapat teror yang aneh berupa surat yang dialamatkan pada rumahnya. Setelah ditelisik lagi, rupanya bukan pertama kali saja artis Indonesia mendapat teror yang menyeramkan sehingga membuat mereka khawatir dan trauma. Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan merangkum semuanya.

1. Jonathan Frizzy, mendapat surat aneh dengan kata-kata kasar

Dilansir dari akun gosip @lambe_turah, tertera sebuah surat laporan atas nama Jonathan F. A. Simanjuntak pada Polda Metro Jaya pagi ini. Ia melaporkan sebuah surat berisi teror yang ditemukannya di halaman rumahnya. Ketika ditanya, ia menyatakan bahwa ada seseorang mencurigakan yang dengan sengaja mengecek situasi rumah lalu menjatuhkan surat tersebut.

Jonathan Frizzy Diteror [sumber gambar]
Surat yang berisi kata-kata kasar, berkali-kali menyebut Joni Senopati, serta banyak sekali angka 0 itu membuat netizen bertanya-tanya. Ijong—panggilan akrab Jonathan Frizzy juga menyatakan bahwa rumahnya memang berada di daerah ramai, karena pas di depan rumahnya ada sebuah Sekolah Dasar. Namun, bukan berarti surat ini ditulis oleh anak SD yang iseng, kan?

2. Franda, diteror fans hingga dilamar ke rumah orang tuanya

Selain Jonathan Frizzy, artis berdarah Tionghoa, Franda, juga pernah mengalami teror yang menyeramkan. Bukan dari orang tak dikenal, sosok yang meneror istri dari Samuel Zlygwyn ini adalah fans-nya sendiri. “Ada fans yang psikopat, tapi aku enggak sampai dibunuh. Pernah aku nulis status “batuk,” tiba-tiba di depan pintu apartemen ada obat batuk,” ungkapnya dilansir dari liputan6.com.

Franda Diteror [sumber gambar]
Lebih parahnya lagi, entah ini fans yang sama atau bukan, ia pernah melakukan hal yang bikin keluarga besar Franda heboh. Ia mendatangi rumah orang tua Franda di Malang, Jawa Timur dan berniat untuk melamarnya. Untung saja fans ini tidak menerapkan ajaran “cinta ditolak, dukun bertindak,” kan ngeri.

3. Alm. Julia Perez, diancam oleh mantan kekasih Gaston Castano

Meski sudah tenang di alam yang berbeda sekarang, ternyata Julia Perez (Jupe) juga pernah mengalami saat-saat menyeramkan ketika diteror. Ia mengungkapkan bahwa semua yang meneror dirinya merupakan orang-orang yang pernah kenal dan dekat dengan Gaston Castano.

Jupe Diteror [sumber gambar]
Jupe juga mengungkapkan bahwa ia diteror juga karena Gaston terkadang tidak tegas dan memberi jawaban yang jelas pada perempuan-perempuan yang pernah dekat dengannya. Alhasil, Jupe diancam akan diedarkan foto-fotonya yang tak ingin ia beri tahu ke publik. Mereka juga mengancam akan mendatangi Jupe dan menyakitinya.

4. Ayu Azhari, sempat mau disantet dan disiram air keras

Pada tahun 2009 silam, Ayu Azhari sempat menyalonkan diri sebagai Wakil Bupati Sukabumi. Tak menyangka, ia lalu mendapat teror berupa SMS bahwa dirinya diancam akan disantet atau disiram air keras. Awalnya, ia tak menanggapi dengan serius SMS yang datang kepadanya.

Ayu Azhari Diteror [sumber gambar]
Namun, lama-kelamaan, teror yang ditujukan kepada dirinya semakin marak datangnya. Sehingga, ia bertanya-tanya, “sebenarnya saya salah apa sih, kok sampai diteror?” Pada akhirnya, ia tak ambil pusing dengan teror tersebut.

5. Regina, diteror oleh mantan suami sendiri!

Mungkin beberapa dari kalian mengira Regina yang dimaksud di sini adalah Regina jebolan Indonesian Idol. Sayangnya, Regina satu ini adalah mantan istri dari pengacara, Farhat Abbas. Semenjak perceraiannya dengan Farhat Abbas, ia masih sering mendapat telepon serta SMS yang menganggu dari mantan suaminya.

Regina Diteror Farhat Abbas [sumber gambar]
Pernah ketika ia diundang salah satu televisi untuk tampil di acaranya, tiba-tiba Farhat Abbas membombardir handphone-nya dengan beribu SMS dan telepon. Regina pun merasa risih, hingga akhirnya terbiasa dan membiarkan serangan dari mantan suaminya tersebut.

6. Ruben Onsu, dua bulan penuh mendapatkan ancaman pembunuhan

Jika teror yang dialami oleh seseorang memiliki rentang waktu yang panjang, mungkin kita tidak merasa dibuntuti oleh ketakutan. Tetapi, Ruben Onsu mengalami waktu-waktu yang mengerikan, di mana dua bulan terakhirnya dihabiskan untuk melawan rasa takut akibat teror pembunuhan yang terus-menerus mengejarnya.

Ruben Onsu Diteror [sumber gambar]
“Dua bulan ini selalu mendapatkan ancaman pembunuhan. Dia bilang anak gue suruh digibahin ke orang lain, siapa yang enggak miris?” ungkapnya, dikutip dari liputan6.com. Ia pun sudah mencatat nomor mana saja yang digunakan sang peneror untuk melancarkan aksinya dan melaporkan hal tersebut pada pihak berwajib.

Enggak bayangin, deh, bagaimana jika kita yang berada di posisi 6 artis yang pernah diteror tersebut. Pasti susah tidur, enggak bisa makan, hingga semangat hidup menurun menghinggapi diri kita. Untung saja, masalah peneroran ini sudah bisa terselesaikan dengan baik, kecuali untuk Jonathan Frizzy, karena hingga berita ini diterbitkan belum ada perkembangan lagi dari kasusnya.