Jarang diliput media, netizen jadi enggak begitu menyoroti kehidupan keluarga Sandra Dewi dan Harvey Moeis. Selama ini, anak artis yang dijuluki “anak sultan” bisa jadi hanya Rafathar, Xabiru, atau El Barack. Padahal, jika dibandingkan, Raphael Moeis, anak pertama Sandra Dewi dan  Harvey Moeis benar-benar definisi anak sultan sejati.

Ah, masa iya? Bukan keponakan online netizen tak berarti Raphael tidak menimbun kekayaan, kan? Maka dari itu, dalam ulasan berikut ini, Boombastis.com akan mengungkap bukti bahwa Raphael Moeis adalah anak artis paling tajir di antara baby-baby gemas lainnya.

Sudah punya jet pribadi atas nama sendiri

Hal yang baru saja viral di media sosial, setelah diunggah oleh banyak akun gosip adalah jet pribadi atas nama Raphael Moeis. Postingan tersebut datang dari akun @benyaminratu, seorang Penginjil Katolik, yang menyebutkan jet pribadi atas nama Raphael Moeis baru saja mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Raphael Moeis punya jet pribadi [sumber gambar]
Dalam foto tersebut tampak Harvey Moeis, meski tidak bersama Sandra Dewi dan rupanya setelah jet tersebut datang, langsung diberkati—seperti acara bancakan kalau adat Jawa-Islam. Sandra Dewi pun hanya meninggalkan komentar dalam postingan tersebut. Meski Harvey dan Sandra tajirnya tumpeh-tumpeh, tetap saja semua dilimpahkan kepada Raphael Moeis, sang anak sultan.

Lahir di kamar ekslusif salah satu rumah sakit bersalin termahal di Jakarta

Sahabat Boombastis yang sering menyimak kehamilan selebriti pasti sudah tak asing lagi dengan Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI), Jakarta. Rupanya, Raphael Moeis juga lahir di sana pada tanggal 31 Desember 2017. Dilansir dari parenting.dream.co.id, harga kamar privat di RSPI sekitar Rp18 hingga 62 juta.

RSPI tempat Sandra Dewi melahirkan [sumber gambar]
Sandra Dewi sendiri melahirkan secara normal, setelah sebelumnya berniat untuk operasi caesar karena permintaan sang kakek. Namun, karena sudah bukaan tiga, akhirnya Sandra Dewi bersalin normal pada akhir tahun 2017. id.theasianparent.com sendiri menyatakan bahwa kamar termahal untuk persalinan normal di RSPI adalah sekitar Rp38 juta pada tahun 2016.

Makanan pengganti ASI harus diolah dengan alat seharga Rp2 jutaan

Untuk netizen bisa mengikuti perkembangan Raphael Moeis, Sandra Dewi dan Harvey Moeis membuatkan akun instagram resmi bagi buah hatinya. Dari lahir, bulanan, hingga umur satu tahun, bagaimana keseharian Raphael bisa disaksikan netizen lewat akun instagram @raphaelmoeis.

Raphael Moeis makan dari alat mahal Rp2juta [sumber gambar]
Setelah berusia 5 bulan, Raphael mulai dibiasakan mengonsumsi makanan pengganti ASI (mpasi). Kala itu, sang mame mencoba memblender pisang ke dalam alat yang bertuliskan BabyPurée. Rupanya, blender tersebut adalah keluaran merek Oonew, yang dibanderol harga Rp2,5 juta, tapi sedang diskon hingga menjadi Rp1,7 jutaan di situs resminya.

Ulang tahun enggak pakai pesta, hanya saja langsung terbang ke Jepang

Mudah sekali mengingat dan ikut merayakan ulang tahun Raphael Moeis. Lahir tanggal 31 Desember, semua orang yang tengah menunggu tahun baru bisa ikut merayakannya. Tak seperti kebanyakan artis lainnya yang mengundang banyak orang ketika anaknya berulang tahun, kedua orang tua Raphael memilih untuk mengajaknya ke Jepang.

Ulang tahun Raphael Moeis [sumber gambar]
Ulang tahun pertama Raphael dirayakan secara privat bersama keluarga saja. Memilih untuk berkunjung ke Disneyland karena di sana juga papa dan mame-nya mengikat janji suci, selain memang tempat favorit Sandra Dewi, sih. Selain itu, pada usia satu tahun, Raphael sudah mencicipi kursi pesawat kelas bisnis, lho! Bye bye, sobat misqueen~

Tidur siang harus melewati tahap relaksasi

Meski tak pernah terkuak ke publik bagaimana cara anak sultan tidur, tapi mungkin proses bobo syantik Raphael Moeis mendekati kebiasaan mereka. Dalam unggahan akun @raphaelmoeis, ia tampak digendong sang papa, setelah mandi dan berpakaian super rapi (bukan baju tidur),

lalu diputarkan lagu yang nina bobo, dan akhirnya tertidur lelap. Lagu nina bobo yang dipilihkan kedua orang tua Raphael juga bukan melodi sembarangan, loh. Lagu tersebut berjudul Father and Son dari Cat Stevens. Kelas banget selera musiknya!

Koleksi lemarinya enggak kalah dari milik Inces Syahrini

Beberapa waktu lalu, Boombastis.com telah membahas mengenai koleksi baju, sepatu, hingga aksesoris milik Raphael Moeis. Merek-merek internasional seperti Burberry, Gucci, hingga Bape terpampang nyata dalam lemarinya.

Raphael Moeis in Burberry Shirt [sumber gambar]
Seperti kemeja bermotif taplak meja yang dikenakan Raphael, dibanderol Rp1,5 juta. Belum lagi baju-baju tidurnya yang rata-rata seharga Rp2 jutaan. Tersaingi deh Inces dengan anak bayi.

BACA JUGA: Selalu Tampil Sederhana, 6 Koleksi Outfit Sandra Dewi Ini Harganya Bikin Ngiler

Tak banyak disorot media membuat keluarga ini tampak seperti Sultan beneran, tajir dan berkelas. Netizen lalu membandingkan dengan Syahrini yang selalu disebut-sebut sebagai Inces, menurut mereka Sandra Dewi dan Harvey Moeis, serta buah hatinya Raphael Moeis lebih pantas dipanggil Queen, King, dan Prince.