Pernikahan artis tanah air yang super mewah tak ada apa-apanya dibandingkan dengan mereka yang memilih menikah di luar negeri. Meskipun banyak yang melakukannya dengan prosesi yang sangat sederhana, tetapi hal tersebut lebih membuat netizen penasaran. Ada apa gerangan sehingga pasangan selebriti ini harus menikah di luar negeri.

Nah, baru-baru ini juga terlihat Tanta Ginting telah selesai melangsungkan pernikahannya di Amerika Serikat. Rupanya tak hanya Tanta Ginting, loh, masih banyak artis-artis kita yang menikah di luar negeri dan dilanjutkan dengan honey moon. Bisa enggak kalian menamai salah satu dari mereka? Pasti enggak bisa deh, maka dari itu simak saja ulasan ini.

Tanta Ginting dan Denalta Eunike Telew, keluarga intinya banyak yang berada di Amerika Serikat

Tanta Ginting Menikah di Luar Negeri [sumber gambar]
Tak merilis foto-foto pernikahan, ternyata Tanta Ginting sudah resmi menjabat status sebagai suami orang. Hal ini diungkapkan oleh grid.id, bahwa Tanta telah melangsungkan pernikahannya di Texas, Amerika Serikat, bulan Mei lalu. Banyak netizen yang menyimpulkan bahwa Tanta menikah diam-diam hingga ke luar negeri. Namun, aktor 36 tahun ini mengungkapkan sebab keluarga intinya berada di Amerika Serikat, maka ia memilih untuk melangsungkan pernikahannya dengan Denalta Eunike Telew di sana.

Titi Kamal dan Christian Sugiono, pacaran 10 tahun yang penuh lika-liku

Titi Kamal Menikah di Luar Negeri [sumber gambar]
Beda agama dan long distance relationship (LDR) telah dijalani oleh Titi Kamal dan Christian Sugiono semenjak pacaran hingga 10 tahun lamanya. Awalnya, masyarakat pun tak yakin bagaimana ending dari hubungan mereka berdua. Namun, sungguh pantas mereka disebut relationship goals karena akhirnya mereka menikah di Perth, Australia dan Christian Sugiono pindah agama mengikuti sang pujaan hati.

Sarah Sechan dan Neil Furuno, ingin nikah sederhana, kalau di Indonesia enggak bisa

Sarah Sechan dan Neil Furuno [sumber gambar]
Pada tahun 2015 lalu, Sarah Sechan kembali menikah dengan Neil Furuno di Los Angeles, Amerika Serikat. Pernikahan yang mereka selenggarakan tak banyak macam-macamnya. Tanpa pre-wedding, gaun mewah, make up tebal, dan embel-embel lainnya. Sarah mengungkapkan dirinya melangsungkan pernikahan di Amerika Serikat karena ingin prosesi tersebut berlangsung intim dan sakral, serta hanya dihadiri oleh keluarga dan orang-orang terdekat saja.

Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams, tak perlu lama-lama pacaran

Marcell Siahaan Menikah di Luar Negeri [sumber gambar]
Setelah bercerai dari penyanyi sekaligus penulis, Dewi Lestari, Marcell Siahaan tampak dekat dengan Rima Melati Adams. Mereka pun tak lama berpacaran lalu melangsungkan pernikahannya di Singapura. Mungkin karena perbedaan agama, sehingga mereka akhirnya melangsungkan pernikahan di luar negeri secara intim. Kini, dilansir dari tribunnews.com, Marcell tengah memeluk agama Islam mengikuti sang istri.

Dewi Lestari dan Reza Gunawan, sempat jadi polemik

Dewi Lestari Menikah di Luar Negeri [sumber gambar]
Sebelum Marcell Siahaan melangsungkan pernikahannya, sang mantan istri sudah terlebih dulu mengikat janji suci dengan Reza Gunawan di Australia. Sempat Reza Gunawan digadang-gadang sebagai orang ketiga di antara rumah tangga Dewi Lestari dan Marcell hingga menyebabkan keduanya bercerai. Padahal, ketiganya bersahabat dan hingga sekarang Dewi dan Marcell masih akrab satu sama lain dan sering hang out bareng keluarga masing-masing.

Sandra Dewi dan Harvey Moeis, ingin menikah ala negeri dongeng

Sandra Dewi Menikah di Luar Negeri [sumber gambar]
Pernikahan Sandra Dewi dan Harvey Moeis pada November 2016 lalu menjadi prosesi termegah di antara artis-artis lainnya. Pasalnya, selain super mewah, pasangan ini melangsungkan pernikahannya di Tokyo, Jepang. Hanya karena impian Sandra Dewi menjadi putri negeri dongeng, Harvey Moeis melangsungkan prosesi pengucapan janji suci itu di Disneyland, Jepang. Alhasil, semua keluarga yang hadir didandani ala princess, deh.

Meski mayoritas penyebab mereka menikah di luar negeri adalah agama, rupanya mereka juga memiliki alasan-alasan pribadi. Mulai dari tak ingin momen sakralnya hilang hingga perwujudan mimpi menjadi putri di negeri dongeng. Kalau kalian, bercita-cita nikah di luar negeri, enggak?