in

Viral Cara Influencer Asing dan Lokal Tawarkan Kerja Sama ke Pemilik Resto, Mana Ya yang Lebih Baik?

Perbincangan tentang influencer memang seakan tak pernah ada habisnya. Entah dari perilakunya, kekayaannya dan lain sebagainya. Nah, kali ini cuitan dari pengguna twitter bernama @commaditya malah membuka pikiran para netizen tentang sisi lain para influencer. Di mana ia mendapatkan sebuah pesan dari influencer luar negeri dan lokal untuk membangun kerja sama.

Pengguna akun twitter yang sekaligus sebagai pemilik salah satu resto di Bali ini mengungkapkan perbedaan keduanya. Bukan dari fisik lho ya, tapi cara mereka menawarkan kerja sama kepadanya. Hmm.. mana ya di antara mereka yang caranya lebih baik?

Begini cara penawaran kerja sama dari influencer asing

Seorang influencer asing yang diketahui bernama Alexa memberikan penawaran kerja sama cukup menarik kepada @commaditya. Di mana ia tidak langsung memberi tahu apa maksudnya mengirimkan pesan. Tapi mengenalkan diri terlebih dulu siapa dirinya secara lengkap dan jelas.

Kiriman dari influencer asing [Sumber Gambar]
Bahkan, Alexa ini juga tak hanya memberikan apa tujuannya mengirimkan pesan. Namun menjelaskan tawaran kerja sama secara detail, timbal baliknya akan seperti apa dan juga melampirkan data statistika dari akun media sosial miliknya kalau sewaktu-waktu dibutuhkan. Ini Alexa lakukan untuk meyakinkan pemilik resto supaya permintaan kerja samanya diterima.

Berbeda 360 derajat dengan penawaran influencer dari Indonesia sendiri

Perlakuan yang diberikan Alexa ternyata tidak kita temui pada influencer dari negara kita sendiri gengs. Terbukti dari pesan yang diterima oleh si pemilik resto di Bali ini. Ia menerima penawaran kerja sama yang begitu mengagetkan. Sangat singkat, padat dan jelas.

Kiriman dari influencer lokal [Sumber Gambar]

“Hai kak salam kenal, saya mau menawarkan kolaborasi, jika berminat bisa dm ya.” Hmm.. begitu bunyi penawaran dari influencer yang tidak dibuka identitasnya. Jadi, bagaimana nih menurut Sahabat Boombastis sekalian?

Inilah pendapat dari para netizen melihat postingan tersebut

Cuitan dari sang pemilik resto ini ternyata mengundang pengguna twitter lain untuk berkomentar. Hampir semua dari mereka mengomentari pedas tentang kelakuan influencer asal Indonesia ini. Ya karena penawaran kerja samanya terlihat tidak formal. Malah lebih seperti berbicara kepada orang yang sudah lama ia kenal.

Komentar dari para netizen yang sindir influencer [Sumber Gambar]
Sampai ada netizen dengan akun twitter @TrinityTraveler yang menyebutkan “Oh gitu ya cara minta gratisan.. nyontek, ah!.” Ada juga warganet bernama @iR_Rasyid2 yang membalas postingan tersebut dengan kalimat “Itulah ciri khas orang indonesia bli, tidak suka basa-basi langsung to the point aja. Tapi suka bacot.” Dan masih banyak lagi pendapat yang ngejleb untuk menyindir si influencer asal Indonesia tadi.

Ada netizen yang alami hal serupa dengan @commaditya

Postingan dari @commaditya ternyata menggugah salah satu netizen untuk bercerita. Yaitu @cakbilal yang diketahui berprofesi sebagai pemilik toko drone. “Currently I’m working with a lot of seller to handle their store, pernah ada buyer yang bilang “kak kasih drone gratis dong, nanti aku review di channel aku, subscribernya udah hampir 1000″ ya jawabannya jelas enggak lah ya, trus endingnya ngancem bakalan viralin di channelnya.”

Netizen alami hal serupa [Sumber Gambar]
Hal ini pun mengundang ocehan dari warganet lainnya. Mereka menertawakan subscriber-nya yang hanya berjumlah seribu. Adalah @bihunrebusena yang menanyakan “Astaga… Itu seribu udah bisa dapet AdSense apa belom itu?” lalu dibalas oleh @beyondthehq “blm anjir wkwkkwkw.”

Dari sini kita bisa belajar kalau sikap merupakan hal yang paling diprioritaskan dalam kehidupan. Di mana itu menjadi ukuran bagi seseorang untuk menilai apakah diri kita memiliki pribadi yang baik atau tidak. Tak peduli kita berprofesi sebagai apapun, jika attitude kepada orang lain sangat baik, pasti bakal dihormati kok.

BACA JUGA : Inilah 8 Adab Berbicara Yang Bisa Selamatkan Kita dari Perpecahan

Namun, setelah membaca ini kalian sebaiknya tidak perlu untuk menjelek-jelekkan pekerjaan influencer ya. Pasalnya, tak semua influencer memiliki sifat seperti itu. Ada baiknya untuk memperbaiki sikap dari diri sendiri setelah membaca ulasan ini.

Written by Firdha

Firdha Rahma, dilahirkan di Kota Malang tanggal 5 Agustus 1994. Ia tergabung di Boombastis.com sejak bulan Desember 2017. Perempuan bermata sipit ini suka sekali warna merah dan hewan yang bernama kucing. Dia mempunyai hobi menonton film segala genre, menulis dan baca-baca artikel tentang teknologi ponsel yang terbaru.
Punya hobi menulis sejak SMK, tapi belum begitu aktif di dunia blog. Nah, karena kuliah ada sedikit waktu senggang jadi kegiatan menulis bisa diterapkan kembali ke dalam blog. Blognya berisi tentang travelling, kuliner dan review film.

Leave a Reply

Seperti Beli Kucing Dalam Karung, 4 Tim Elite Ini Sempat Tertipu Saat Rekrut Pemain ‘Mahal’

6 Hal Ini Buktikan Raphael Moeis Benar-benar Anak Sultan