Categories: Trending

5 Ramalan Mengerikan yang Jadi Kenyataan, Termasuk Tentang Indonesia

Tidak semua orang percaya pada ramalan. Bagi sebagian orang, ramalan hanyalah sebuah usaha sia-sia, karena Tuhanlah yang menentukan semuanya. Tapi, sebagian orang sangat percaya dan yakin pada ramalan.

Ya, tentu banyak orang yang masih percaya pada ramalan. Itu sebabnya rubrik “zodiak” selalu ada di majalah manapun. Bagi anda yang berpikir ramalan itu hanyalah bualan, mari kita simak beberapa ramalan yang jadi kenyataan berikut ini.

1. Tana Hoy Memprediksi Pemboman Oklahoma City

Tana Hoy yang berkebangsaan Amerika adalah seorang ahli metafisik yang terkenal. Dia mengkalim dirinya bisa mendengar suara para arwah. Namun, dia mengaku hanya bisa mendengar pesan dari arwah, namun tidak bisa melihatnya.

Tana Hoy (C)ks95

Dalam sebuah acara live di radio pada tahun 1995, dia memprediksikan akan ada serangan teroris di Oklahoma City. 90 menit kemudian kejadian tersebut benar-benar terjadi. Serangan tersebut adalah serangan terburuk yang diterima Amerika setelah kejadian 9/11.

2. Jeffrey Palmer, Ahli Memprediksi Gelombang Tsunami

Warga asal Australia, Jeffrey Palmer membuat banyak sekali prediksi dan beberapa di antaranya menjadi kenyataan. Meski ada sebagian ramalannya yang tidak benar-benar terjadi. Namun, ada satu kejadian yang diprediksi Palmer dengan sangat tepat.

Jeffrey Palmer (C)Oddee

Di antaranya memprediksi akan ada gelombang yang menghantam Sumatera, Indonesia di tahun 2004. Dia juga memprediksi bahwa Korea sedang mencoba senjata nuklir mereka. Ramalan yang membuatnya dikenal dunia adalah prediksi adanya Badai Katrina yang menghebohkan di tahun 2005.

3. Edgar Cayce, Memprediksi Kematian John F. Kennedy

Edgar Cayce adalah seorang yang disebut sebagai ‘sleeping prophet’ atau nabi yang tertidur. Pria ini disebut-sebut sangat sering melakukan meditasi dan melakukan banyak sekali prediksi mengenai masa depan.

Edgar Cayce (C) edgarcayce

Salah satu prediksinya yang cukup fenomenal adalah tentang awal dan akhir dari perang dunia pertama dan kedua. Selain itu, Edgar juga memprediksi akhir dari fenomena The Great Depression. Ramalan lain dari Edgar yang ia cetuskan adalah kematian dua presiden Amerika; Jhon F Kennedy dan Franklin D Roosevelt dan benar-benar terjadi.

4. Jeane Dixon

Jeane Dixon adalah ahli astrologi di era 60an. Dia sangat terkenal dalam dunia ramal-meramal. Bahkan ketika masa pemerintahan Ronald Reagan di Amerika, ibu negara sering meminta pendapatnya dalam berbagai hal.

Jeanne Dixon (C)wikipedia

Dixon dikenal karena berhasil memprediksi pembunuhan Presiden John F. Kennedy dan kematian Martin Luther King. Namun, banyak juga yang mengatakan bahwa ramalan Dixon lebih banyak meleset dari pada tepat.

5. Mark Twain, Meramal Kematiannya Sendiri

Penulis terkenal asal Amerika, Mark Twain ternyata juga seorang peramal. Dia dikenal karena berhasil menebak kematiannya sendiri. Dia mengatakan bahwa dia akan mati ketika komet Halley jatuh pada tahun 1910.

Mark Twin (c) mediasalon

Twain juga meramalkan kematian kakaknya sendiri. Dia mengatakan bermimpi bahwa sang kakak sedang berada di dalam peti mati. Beberapa minggu kemudian sang kakak meninggal.

Hingga kini, ramalan masih menjadi kontrovesi. Ada yang bersikeras bahwa ramalan memiliki dasar saintifik. Ada juga yang menganggapnya hanya kebetulan saja.

Namun, percaya atau tidak, kita harus tetap menggunakan logika kita. Dan sesekali, insting kita sebagai manusia juga memungkinkan sebuah ramalan menjadi kenyataan. (HLH)

Share
Published by
Centralismo

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago