Entertainment

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main, berasal berbagai sumber. Ia bahkan dijuluki sebagai Sultan Andara. Namun, belakangan muncul dugaan Raffi Ahmad terlibat dalam skandal pencucian uang dengan nominal yang tidak sedikit. Mengetahui hal tersebut, Raffi kemudian melakukan klarifikasi. Berikut ulasan selanjutnya.

Dugaan Disebutkan oleh Ketua Umum NCW

Dugaan Raffi Ahmad terlibat pencucian uang muncul setelah pernyataan dari Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna. NCW adalah sebuah lembaga yang melakukan pengawasan terhadap aktivitas pemerintahan terkait dengan kasus-kasus tindak pidana korupsi.

Sosok Hanifa Sutrisna [Sumber Gambar]
Dalam siaran akun Tiktok @nasionalcorruption, Hanifa menyebutkan bahwa Raffi melakukan pencucian uang dengan jumlah hingga ratusan miliar. Pencucian uang tersebut adalah uang hasil kampanye. Diketahui, Raffi memang masuk dalam dunia politik dan berada dalam ring 1 salah satu paslon capres cawapres.

Raffi Melakukan Klarifikasi

Pada Senin (5/1) lalu, Raffi melakukan klarifikasi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tak sendiri, dirinya didampingi pengacara kondang Hotman Paris dan rekannya, Roofi Ardian. Dalam klarifikasi tersebut, ia dengan tegas membantah tuduhan skandal pencucian uang yang ditujukan kepadanya.

Raffi Ahmad melakukan klarifikasi [Sumber Gambar]
Suami Nagita Slavina ini melakukan klarifikasi bukan untuk menuntut pihak yang menuduhnya. Namun, menyadari ia memiliki klien dalam bisnis di RANS Entertainment yang ia jalankan, Raffi tidak ingin para klien terganggu dengan adanya isu miring tersebut.

Kekayaan yang Didapat dari Usahanya

Raffi mengatakan bahwa kekayaan yang didapatnya adalah hasil usahanya selama ini yang sudah ia lakukan di dunia entertainment sejak usia 13 tahun. Untuk satu acara TV saja, honornya bisa mencapai Rp50 juta.

Raffi Ahmad [Sumber Gambar]
Belum lagi dari hasil bisnisnya yang sudah lama berjalan. Raffi mengatakan, bahwa jika ada yang ingin mengecek keuangan bisnisnya, ia sangat terbuka untuk itu. Hotman yang mendampingi Raffi, mengatakan bahwa tidak ada bukti tindakan Raffi terlibat pencucian uang.

Hanifa Meminta Maaf

Selain membantah tuduhan pencucian uang yang ditunjuk kepada dirinya, Raffi mengatakan bahwa klarifikasi yang dilakukannya bukan untuk meminta pihak yang menuduhnya untuk meminta maaf. Dia mengatakan bahwa dirinya bukan orang yang gila maaf sembari berkelakar. Ia juga tidak ingin menduga atau mencari tahu siapa yang memberikan informasi salah mengenai ia terlibat pencucian uang.

Hanifa sudah meminta maaf [Sumber Gambar]
Kendati tak diminta untuk meminta maaf secara langsung oleh Raffi, Hanifa Sutrisna telah meminta maaf. Ia mengatakan bahwa dirinya terlalu cepat percaya dengan laporan yang diterimanya dari masyarakat dan terburu-buru mengungkapkan masalah dugaan ini ke publik. Hanifa mengatakan bahwa ia menerima beberapa laporan dan aduan mengenai hal itu lewat DM.

BACA JUGA: Jadi YouTuber sampai Deretan Bisnis, Ini Lho Sumber Kekayaan Raffi Ahmad Si Sultan Andara

Sebagai istri, Nagita Slavina mengaku kesal dan marah kepada pihak yang telah menuduh suaminya. Tapi ia menyadari bahwa tak bisa menghentikan komentar orang lain kepada keluarganya. Padahal, ia dan Raffi telah begitu gigih bekerja pagi hingga malam untuk mendapatkan apa yang mereka miliki sekarang.

Share
Published by
H

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

2 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

2 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

2 weeks ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

3 weeks ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

3 weeks ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

4 weeks ago