in

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad diduga lakukan pencucian uang
Raffi Ahmad diduga lakukan pencucian uang [Sumber Gambar]

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main, berasal berbagai sumber. Ia bahkan dijuluki sebagai Sultan Andara. Namun, belakangan muncul dugaan Raffi Ahmad terlibat dalam skandal pencucian uang dengan nominal yang tidak sedikit. Mengetahui hal tersebut, Raffi kemudian melakukan klarifikasi. Berikut ulasan selanjutnya.

Dugaan Disebutkan oleh Ketua Umum NCW

Dugaan Raffi Ahmad terlibat pencucian uang muncul setelah pernyataan dari Ketua Umum DPP Nasional Corruption Watch (NCW) Hanifa Sutrisna. NCW adalah sebuah lembaga yang melakukan pengawasan terhadap aktivitas pemerintahan terkait dengan kasus-kasus tindak pidana korupsi.

Raffi Ahmad diduga lakukan pencucian uang
Sosok Hanifa Sutrisna [Sumber Gambar]
Dalam siaran akun Tiktok @nasionalcorruption, Hanifa menyebutkan bahwa Raffi melakukan pencucian uang dengan jumlah hingga ratusan miliar. Pencucian uang tersebut adalah uang hasil kampanye. Diketahui, Raffi memang masuk dalam dunia politik dan berada dalam ring 1 salah satu paslon capres cawapres.

Raffi Melakukan Klarifikasi

Pada Senin (5/1) lalu, Raffi melakukan klarifikasi di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tak sendiri, dirinya didampingi pengacara kondang Hotman Paris dan rekannya, Roofi Ardian. Dalam klarifikasi tersebut, ia dengan tegas membantah tuduhan skandal pencucian uang yang ditujukan kepadanya.

Raffi Ahmad Klarifikasi Pencucian Uang
Raffi Ahmad melakukan klarifikasi [Sumber Gambar]
Suami Nagita Slavina ini melakukan klarifikasi bukan untuk menuntut pihak yang menuduhnya. Namun, menyadari ia memiliki klien dalam bisnis di RANS Entertainment yang ia jalankan, Raffi tidak ingin para klien terganggu dengan adanya isu miring tersebut.

Kekayaan yang Didapat dari Usahanya

Raffi mengatakan bahwa kekayaan yang didapatnya adalah hasil usahanya selama ini yang sudah ia lakukan di dunia entertainment sejak usia 13 tahun. Untuk satu acara TV saja, honornya bisa mencapai Rp50 juta.

Raffi Ahmad Klarifikasi Pencucian Uang
Raffi Ahmad [Sumber Gambar]
Belum lagi dari hasil bisnisnya yang sudah lama berjalan. Raffi mengatakan, bahwa jika ada yang ingin mengecek keuangan bisnisnya, ia sangat terbuka untuk itu. Hotman yang mendampingi Raffi, mengatakan bahwa tidak ada bukti tindakan Raffi terlibat pencucian uang.

Hanifa Meminta Maaf

Selain membantah tuduhan pencucian uang yang ditunjuk kepada dirinya, Raffi mengatakan bahwa klarifikasi yang dilakukannya bukan untuk meminta pihak yang menuduhnya untuk meminta maaf. Dia mengatakan bahwa dirinya bukan orang yang gila maaf sembari berkelakar. Ia juga tidak ingin menduga atau mencari tahu siapa yang memberikan informasi salah mengenai ia terlibat pencucian uang.

Raffi Ahmad diduga lakukan pencucian uang
Hanifa sudah meminta maaf [Sumber Gambar]
Kendati tak diminta untuk meminta maaf secara langsung oleh Raffi, Hanifa Sutrisna telah meminta maaf. Ia mengatakan bahwa dirinya terlalu cepat percaya dengan laporan yang diterimanya dari masyarakat dan terburu-buru mengungkapkan masalah dugaan ini ke publik. Hanifa mengatakan bahwa ia menerima beberapa laporan dan aduan mengenai hal itu lewat DM.

BACA JUGA: Jadi YouTuber sampai Deretan Bisnis, Ini Lho Sumber Kekayaan Raffi Ahmad Si Sultan Andara

Sebagai istri, Nagita Slavina mengaku kesal dan marah kepada pihak yang telah menuduh suaminya. Tapi ia menyadari bahwa tak bisa menghentikan komentar orang lain kepada keluarganya. Padahal, ia dan Raffi telah begitu gigih bekerja pagi hingga malam untuk mendapatkan apa yang mereka miliki sekarang.

Written by H

Curhat suami selingkuh dengan adik ipar

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Raja Charles III menderita kanker

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat