in

Jadi YouTuber sampai Deretan Bisnis, Ini Lho Sumber Kekayaan Raffi Ahmad Si Sultan Andara

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, artis yang dijuluki sultan andara.
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, artis yang dijuluki sultan andara.

Raffi Ahmad sudah malang melintang di dunia hiburan tanah air sejak 2002. Ia memulai kariernya sebagai aktor kemudian merambah menjadi penyanyi sampai pemandu acara. Kini, ia pun menggeluti dunia bisnis dan menjadi aktif menjadi YouTuber dengan nama akun RANS Entertainment.

Menilik bisnisnya sampai kerap menunjukkan koleksi mobil mewah, Raffi mendapat julukan Sultan Andara. Tak heran jika Julukan Sultan Andara bersemat di namanya. Bagaimana tidak? Raffi punya tanah dan beberapa rumah di perumahan itu. Berapa kekayaan Raffi dan dari mana saja sumbernya? Simak ulasan Boombastis.com berikut ini.

Deretan bisnis Raffi Ahmad

Raffi Ahmad tidak sendirian dalam membangun bisnis, melainkan kerja sama dengan Nagita Slavina atau Gigi, sang istri. Nama keduanya memang sudah dikenal oleh publik. Di bawah nama RANS Entertainment yang merupakan singkatan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, mereka berdua memiliki sejumlah usaha di berbagai sektor, mulai dari kuliner sampai tempat wisata.

Raffi Ahmad, artis yang punya banyak bisnis.
Raffi Ahmad, artis yang punya banyak bisnis. [Sumber Gambar]
Raffi dan Nagita memiliki klub sepak bola bernama RANS Cilegon FC. Sebelumnya, merupakan klub sepak bola liga 2 Cilegon FC dengan pemain profesional dari Cilegon, Banten. Bukan hanya bidang sepak bola, RANS juga menaungi klub basket bernama RANS PINK Basketball. Terbaru, RANS telah meresmikan peletakan batu pertama pendirian RANS Zoo yang kabarnya akan dibuka pada 2022.

Raffi Ahmad punya klub sepak bola. [Sumber Gambar]
Selain dua bisnis tersebut, ada juga RANS Animation Studio, RANS Music, RANS Beauty, dan RANS E-Sport. Sementara di dunia kuliner, ada Brulee Mama Gigi dan RaDen. Sebenarnya ada juga yang lain, yaitu Bakmi RN dan Mango Bomb tetapi sudah bangkrut.

Beralih menjadi YouTuber

Kini Raffi Ahmad dan Nagita Slavina lebih dikenal sebagai YouTuber dengan nama RANS Entertainment, yang sebenarnya sudah berdiri sejak 2015. Konten video RANS Entertainment kebanyakan menampilkan kehidupan sehari-hari Raffi dan Nagita. Mereka pun kerap berkolaborasi dengan sejumlah content creator, artis, dan influencer tanah air. RANS Entertainment masuk dalam daftar akun YouTube dengan pengikut terbanyak ke-4. Total pengikutnya sekitar 23,7 juta.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama kedua buah hati
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama kedua buah hati. [Sumber Gambar]
Bukan cuma menampilkan kehidupan Raffi dan Nagita, ada juga PowerRANSgers. Akun YouTube yang khusus menampilkan kegiatan RANS Entertainment Crew. Mulai dari konten di balik layar sampai keseruan mereka bersama bekerja di RANS Entertainment.

Jumlah kekayaan Raffi Ahmad

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, artis yang dijuluki sultan andara.
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, artis yang dijuluki sultan andara. [Sumber Gambar]
Jumlah kekayaan Raffi Ahmad diperkirakan mencapai Rp400 miliar. Sumber kekayaan Raffi Ahmad tentu salah satunya dari RANS Entertainment yang digadang-gadang pendapatan tahunannya sebanyak Rp8,77 miliar sampai Rp140,87 miliar. Belum lagi dari gurita bisnis Raffi Ahmad dan ia pun masih aktif di dunia hiburan serta menjadi brand ambassador sejumlah brand.

BACA JUGA: Level Tajir dan Keren Raffi Ahmad, Undang Choi Siwon sampai Ronaldinho ke Rumahnya

Menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia tentu bukan hal yang instan. Raffi Ahmad merintis karier sejak lama dan mulai merambah dunia bisnis sampai mengikuti tren masa kini.

Written by H

Fakta Viralnya Mahasiswa di Unhas yang Diusir Dosen karena Mengaku Sebagai Non-Biner

Malu Hamil di Luar Nikah sampai Ingin Hidupkan Kembali, Ini 4 Kasus Mayat Disimpan di Rumah