Inspirasi

Diana M Putri, Desainer Baju Blackpink Asal Surabaya Ternyata Langganan Artis Hollywood

Mungkin kamu pernah mendengar nama Tex Saverio, desainer muda asal Indonesia yang baju rancangannya dipakai selebriti Hollywood papan atas. Beberapa di antaranya adalah Lady Gaga, Jennifer Lawrence, dan Kim Kardashian. Ada juga Didit Hadiprasetyo, anak Prabowo Subianto yang berprofesi sebagai desainer. Ia pun merancang baju untuk artis papan atas Hollywood.

Bukan cuma Tex Saverio dan Didit Hadiprasetyo, kamu harus mengenal Diana M. Putri. Ia seorang desainer asal Surabaya yang semakin dikenal karena merancang baju girl group asal Korea Selatan, Blackpink. Rupanya, sebelumnya ia juga beberapa kali memasok baju untuk artis Hollywood. Siapa sebenarnya Diana M. Putri dan seperti apa karyanya? Simak ulasan Boombastis.com berikut.

Desainer haute couture asal Surabaya

Diana M. Putri, desainer asal Surabaya yang mendunia. [Sumber Gambar]
Diana M. Putri adalah seorang desainer haute couture (fesyen ekslusif) yang lahir di Mojokerto pada 1972, kemudian pindah ke Surabaya. Diana belajar desain secara otodidak sejak 2010 sampai ia pun mendirikan Diana Couture di Surabaya. Ia belajar desain berawal dari keinginan membuat pakaian yang sesuai dengan seleranya. Perempuan 3 anak tersebut mendesain baju yang elegan dan mewah. Ia kerap membagikan karyanya di akun Instagram pribadinya @dianamputri.

Prestasi Diana di dunia fesyen

Walaupun belajar desain mode secara otodidak, Diana tidak main-main. Ia mengikuti ajang fesyen bergengsi Couture New York Fashion Week 2015 dan meraih penghargaan Global Fashion Avenue Award kategori desainer terbaik. Diana merupakan desainer asal Asia pertama yang meraih Global Fashion Avenue Award sampai diwawancarai oleh Fashion TV New York selama 45 menit. Sejak saat itulah, karya Diana mulai dikenal dunia.

Karya Diana saat Couture New York Fashion Week 2015. [Sumber Gambar]
Tidak sampai di situ, desain baju Diana juga tampil pada New York Fashion Week 2019. Karya indahnya pun sampai dipakai oleh aktris Hollywood Anne Winters saat Oscars 2019. Bukan hanya di luar negeri, Diana juga berkiprah di Indonesia, salah satunya menjadi konsultan fesyen pada Liga Dangdut Indonesia 2021.

Merancang busana untuk selebriti Hollywood

Semenjak karya Diana dikenal dunia, ia menempatkan staf humas (PR) di Los Angeles, Amerika Serikat. Tujuannya agar karyanya busananya dilirik oleh selebriti papan atas dunia. Walaupun begitu, semua pakaian rancangan Diana dibuat di Surabaya.

Ariana Grande memakai baju karya Diana saat MTV VMAs 2018. [Sumber Gambar]
Usaha Diana membuahkan hasil, sejumlah selebriti di Amerika Serikat memesan gaun rancangannya. Beberapa di antaranya adalah Ariana Grande, Paris Hilton, Camila Cabello, dan Janet Jackson. Diana berkomunikasi dengan kepala mode atau pengarah gaya selebriti tersebut.

Pakaian rancangan Diana dipakai Blackpink

Personil Blackpink menggunakan pakaian rancangan Diana. [Sumber Gambar]
Bukan hanya selebriti Hollywood, busana rancangan Diana juga dipakai oleh girl group asal Korea Selatan, Blackpink. Keempat personil Blackpink yaitu Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose menggunakan pakaian rancangan Diana pada pemotretan album comeback mereka, yaitu Born Pink. Jennie mengenakan korset mutiara putih dalam karya Diana bernama Pearl Chandelier Corset. Lisa memakai rok peplum permata, sedangkan Jisoo dan Rose mengenakan celana pendek Swarovski warna-warni.

BACA JUGA: 8 Potret Andina Julie, Miss Grand Indonesia yang Usung Kostum Nasional Tema Reog Ponorogo

Semoga semakin banyak desainer fesyen dari Indonesia yang karya indahnya dikenal dunia. Kita juga bisa belajar dari Diana yang belajar desain mode secara otodidak tetapi bisa mendunia.

Share
Published by
H

Recent Posts

Misteri Kematian Ibu Muda di Gresik, Uang Raib hingga Saksi Ditemukan Meninggal

Misteri masih menyelimuti kematian seorang ibu muda di Gresik bernama Wardatun Toyyibah. Perempuan berusia 28…

2 weeks ago

Suami Sandra Dewi Jadi Tersangka Kasus Korupsi Penambangan Liar Timah di Bangka Belitung

Pernikahan artis Sandra Dewi dan Harvey Moeis sempat menjadi perbincangan publik karena mewah dan bak…

3 weeks ago

Buka Galangan Dana untuk Ibu, Singgih Sahara Salah Gunakan hingga 200 Juta untuk Pribadi

Nama Singgih Sahara, komika asal Semarang, belakangan menjadi sorotan publik lantaran hal yang dilakukannya membuat…

3 weeks ago

Donny Kesuma Meninggal Dunia karena Penyakit Jantung

Berita duka menyelimuti dunia entertainment Indonesia saat Donny Kesuma meninggal dunia. Mantan aktor ini meninggal…

3 weeks ago

Selingkuh Berkali-Kali sampai KDRT, Ini Alasan Kurnia Meiga Dicerai Istri

Belakangan, nama mantan pesepakbola Kurnia Meiga tengah diperbincangkan publik. Awalnya ia viral lantaran video yang…

4 weeks ago

Caleg Ini Hentikan Aliran Air dari Sumur Miliknya Setelah Gagal, Ternyata Ini Alasannya

Masih banyak daerah di Indonesia yang tidak mendapatkan akses air bersih dengan mudah. Seperti para…

4 weeks ago