in

Diana M Putri, Desainer Baju Blackpink Asal Surabaya Ternyata Langganan Artis Hollywood

Profil desainer Diana Putri

Mungkin kamu pernah mendengar nama Tex Saverio, desainer muda asal Indonesia yang baju rancangannya dipakai selebriti Hollywood papan atas. Beberapa di antaranya adalah Lady Gaga, Jennifer Lawrence, dan Kim Kardashian. Ada juga Didit Hadiprasetyo, anak Prabowo Subianto yang berprofesi sebagai desainer. Ia pun merancang baju untuk artis papan atas Hollywood.

Bukan cuma Tex Saverio dan Didit Hadiprasetyo, kamu harus mengenal Diana M. Putri. Ia seorang desainer asal Surabaya yang semakin dikenal karena merancang baju girl group asal Korea Selatan, Blackpink. Rupanya, sebelumnya ia juga beberapa kali memasok baju untuk artis Hollywood. Siapa sebenarnya Diana M. Putri dan seperti apa karyanya? Simak ulasan Boombastis.com berikut.

Desainer haute couture asal Surabaya

Profil desainer Diana Putri
Diana M. Putri, desainer asal Surabaya yang mendunia. [Sumber Gambar]
Diana M. Putri adalah seorang desainer haute couture (fesyen ekslusif) yang lahir di Mojokerto pada 1972, kemudian pindah ke Surabaya. Diana belajar desain secara otodidak sejak 2010 sampai ia pun mendirikan Diana Couture di Surabaya. Ia belajar desain berawal dari keinginan membuat pakaian yang sesuai dengan seleranya. Perempuan 3 anak tersebut mendesain baju yang elegan dan mewah. Ia kerap membagikan karyanya di akun Instagram pribadinya @dianamputri.

Prestasi Diana di dunia fesyen

Walaupun belajar desain mode secara otodidak, Diana tidak main-main. Ia mengikuti ajang fesyen bergengsi Couture New York Fashion Week 2015 dan meraih penghargaan Global Fashion Avenue Award kategori desainer terbaik. Diana merupakan desainer asal Asia pertama yang meraih Global Fashion Avenue Award sampai diwawancarai oleh Fashion TV New York selama 45 menit. Sejak saat itulah, karya Diana mulai dikenal dunia.

Profil desainer Diana Putri
Karya Diana saat Couture New York Fashion Week 2015. [Sumber Gambar]

Tidak sampai di situ, desain baju Diana juga tampil pada New York Fashion Week 2019. Karya indahnya pun sampai dipakai oleh aktris Hollywood Anne Winters saat Oscars 2019. Bukan hanya di luar negeri, Diana juga berkiprah di Indonesia, salah satunya menjadi konsultan fesyen pada Liga Dangdut Indonesia 2021.

Merancang busana untuk selebriti Hollywood

Semenjak karya Diana dikenal dunia, ia menempatkan staf humas (PR) di Los Angeles, Amerika Serikat. Tujuannya agar karyanya busananya dilirik oleh selebriti papan atas dunia. Walaupun begitu, semua pakaian rancangan Diana dibuat di Surabaya.

Profil desainer Diana Putri
Ariana Grande memakai baju karya Diana saat MTV VMAs 2018. [Sumber Gambar]
Usaha Diana membuahkan hasil, sejumlah selebriti di Amerika Serikat memesan gaun rancangannya. Beberapa di antaranya adalah Ariana Grande, Paris Hilton, Camila Cabello, dan Janet Jackson. Diana berkomunikasi dengan kepala mode atau pengarah gaya selebriti tersebut.

Pakaian rancangan Diana dipakai Blackpink

Profil desainer Diana Putri
Personil Blackpink menggunakan pakaian rancangan Diana. [Sumber Gambar]
Bukan hanya selebriti Hollywood, busana rancangan Diana juga dipakai oleh girl group asal Korea Selatan, Blackpink. Keempat personil Blackpink yaitu Jennie, Lisa, Jisoo, dan Rose menggunakan pakaian rancangan Diana pada pemotretan album comeback mereka, yaitu Born Pink. Jennie mengenakan korset mutiara putih dalam karya Diana bernama Pearl Chandelier Corset. Lisa memakai rok peplum permata, sedangkan Jisoo dan Rose mengenakan celana pendek Swarovski warna-warni.

BACA JUGA: 8 Potret Andina Julie, Miss Grand Indonesia yang Usung Kostum Nasional Tema Reog Ponorogo

Semoga semakin banyak desainer fesyen dari Indonesia yang karya indahnya dikenal dunia. Kita juga bisa belajar dari Diana yang belajar desain mode secara otodidak tetapi bisa mendunia.

Written by Hayu

Darah kepiting tapal kuda mahal

3 Fakta Darah Biru Kepiting Tapal Kuda, Segalon Bisa Dihargai 800 Juta

Berusia 100 Tahun, Jembatan di India Ini Ambruk dan Telan Ratusan Korban Jiwa