Ngomong-ngomong tentang bayaran, sudah menjadi rahasia umum jika saat ini uang diterima atlet tidaklah kalah dengan profesi lain. Bahkan tidak jarang, mengenai masalah ini mereka mendapatkan gaji yang ugal-ugalan. Hebatnya lagi, hal tersebut diperoleh dengan waktu yang cepat. Seperti contohnya atlet sepak bola yang menerima bayaran per-minggu dengan angka yang fantastis.

Namun, lebih jauh dari hal tersebut, atlet dari jagat tinju juga mempunyai gaji besar dan kilat. Malahan mereka hanya membutuhkan waktu semalam untuk membuat tempat penyimpan uangnya penuh sesak. Yaa, seperti kita ketahui pada umumnya petinju menerima pundi-pundi yang uang besar. Dan berikut beberapa pesohor ring yang punya pendapatan besar dalam waktu semalam.

Bayaran Deontay Wilder semalam setara puluhan Ferrari

Deontay Wilder [Sumber Gambar]
Meski bukan sosok yang terkenal di dunia tinju, namun Deontay Wilder adalah salah satu petinju dalam semalam. Bahkan uang diterimanya sanggup untuk mendatangkan Ferrari 360 Spider V8 Silinder 3.6 L dengan jumlah puluhan. Hal ini tentu tidak mengada-mengada, menurut laporan dari Tempo.com, pasca laga melawan Luis Ortiz di Brooklyn, New York, pada Sabtu, 3 Maret 2018, pria berbadan kekar tersebut menerima S$ 2,1 juta atau hampir Rp 29 miliar. Jumlah yang selain bisa digunakan untuk mendapatkan puluhan Ferarri, juga bisa digunakan untuk memperoleh ratusan motor matic.

Uang dengan puluhan miliar jadi mahar Miguel Cotto dalam semalam

Miguel Cotto menghantam lawannya [Sumber Gambar]
Setali tiga uang dengan Deontay Wilder, Miguel Cotto juga menjadi aktor ring tinju yang memiliki bayaran tinggi dalam sekali bertanding. Pria asal Amerika Serikat ini dikabarkan menerima upah sampai angka $8 juta atau setara dengan Rp 77,7 miliar. Tingginya angka petinju tersebut dipengaruhi beberapa faktor, mulai dari kualitasnya, citranya sebagai petinju, sampai lawan-lawan pernah di hadapai. Untuk hal terakhir ini, Cotto sempat menghadapi nama-nama besar di jagat tinju seperti Manny Pacquiao, Floyd Mayweather Jr, dan Saul Canelo Alvarez.

Upah Manny Pacquiao satu kali laga bisa digunakan pergi haji ratusan kali

Manny Pacquiao bertanding [Sumber Gambar]
Sama dengan kedua nama tadi, petinju asal negeri tentangga kita yakni Manny Pacquiao juga kerap menerima bayaran dalam sekali bertanding dengan jumlah yang ugal-ugalan. Di mana musuh bebuyutan Floyd Mayweather Jr, menerima uang sekitar $25 juta atau sekitar Rp243 miliar. Angka besar tersebut didapatkannya ketika bertanding melawan Tmothy Bradley pada 9 Juni 2012 silam. Dan hebatnya, upah Manny juga masih bisa bertambah lagi, kalau melihat citranya sebagai petinju papan atas. Apalagi setiap dirinya bertanding sebuah laga akan dipenuhi banyak penonton.

Petinju legendaries dunia Mike Tyson

Mike Tyson hajar lawannya [Sumber Gambar]
Selain sosok-sosok tadi, Atlet legendaries dunia tinju yakni Mike Tyson juga sempat menerima bayaran mahal dalam sekali pertandingan. Bahkan jumlahnya bila dibandingkan nama-nama tadi jauh lebih tinggi. Nama besar dan setiap pertandingan mampu menyedot banyak animo masyarakat menjadi penyebab hal tersebut. Usut punya usut, si Leher Beton pernah menerima uang sebesar $30 juta (Rp291,6 miliar). Jumlah besar itu pernah diterima dalam dua laga berbeda. Pertama ketika melawan Evander Holyfield pada 28 Juni 1997, lalu melawan Lennox Lewis pada 8 Juni 2002.

BACA JUGA: Menyedihkan, Inilah Para Pentinju Papan Atas yang Sempat Alami Kebangkrutan di Hidupnya

Kalau melihat resiko cederanya yang tidaklah kecil, sepertinya nama-nama tadi layaknya menerima bayaran sebesar itu. Setelah melihat ulasan tadi, kira-kira di sini ada tidak yang bercita-cita menjadi seorang atlet ring tinju?