in

Kalahkan Ronaldo dan Atlet Lainnya, Begini Cara Petinju Pelosok Amerika Bisa Jadi yang Terkaya

Boleh saja saat ini nama Ronaldo dan Messi menjadi sosok yang memiliki pendapatan atau gaji tertinggi jagad sepak bola. Dan Lebron James serta Stephen Curry jadi terkaya di dunia basket. Atau bahkan seorang, Roger Federer di tenis merupakan paling banyak uangnya. Namun tahukah kalian sobatku, apabila ditanya siapa atlet paling kaya? Mereka semua tidak ada yang masuk dalam kategorinya.

Usut punya usut, nama petinju asal pedalaman Amerika Serikat lah yang nyatanya jadi seorang olahraga paling kaya seantero para atlet dunia. Floyd Maywather sendiri dinobatkan sebagai atlet terkaya seantero dunia oleh majalah Forbes Mei 2018 lalu. Pria bertubuh kekar tersebut memiliki uang sebanyak 3,95 triliun. Jumlah tersebut tidaklah runtuh dari langit atau warisan, melainkan beberapa hal di ulasan ini. Seperti apakah cara Floyd Maywather menjadi terkaya? Simak ulasannya berikut ini.

Pertandingan menghadapi juara MMA McGregor hasilkan banyak uang

Floyd Maywather melawan McGregor [Sumber Gambar]
Delapan Triliun menjadi angka yang dihasilkan antara Floyd Maywather melawan McGregor beberapa tahun silam. Angka fantastis untuk sebuah pertandingan olahraga bernama Tinju. Berkat hal itulah yang akhirnya membuat pria 41 tahun tersebut kecipratan uang sebesar 4,4 triliun. Jumlah yang semakin menimbun uangnya dan menjadikan dirinya seorang atlet terkaya di dunia. Tercatat dalam majalah Fobes, dirinya sekurangnya telah menyingkirkan 100 atlet lebih termasuk Cristiano Ronaldo, atau bahkan sosoknya Lionel Messi dan Neymar dengan transfer 2 triliunnya.

Kala bertemu pentinju Filipina, Floyd Maywather juga raup banyak uang

Floyd Maywather dengan Manny Pacquiao [Sumber Gambar]

Jauh sebelum laga mahal seperti di ulasan tadi, pertandingan Floyd Maywather dengan Manny Pacquiao juga menjadi lumbung untuk petinju asal Amerika Serikat tersebut. Setelah menang dalam besar dunia tinju tersebut, Maywather mendapatkan uang sebesar 3,2 ungkap sebuah riset dari ESPN Magazine tahun 2015 lalu. Nilai yang juga apabila ditukarkan kerupuk bisa untuk mencukupi kehidupan selama tujuh turunan. Angka besar sendiri merupakan hasil penjual tiket pertandingan kedua insan tinju yang mencapai angka besar. Bahkan laga mereka dinobatkan sebagai pertandingan tinju seluruh dunia.

Bisnis properti menjadi bidang menguntungkan untuk Floyd Maywather

Bisnis properti [Sumber Gambar]
Selain panggung ring tinju, ternyata baru-baru ini Floyd Maywather juga mendapatkan sebuah pemasukan untuk menjadikan ia kaya dari bisnis. Pria yang tak pernah kalah tersebut, memilih usaha dalam bidang properti. Dilansir laman Tempo.com, dirinya telah tanamkan investasi sebanyak 1,4 triliun untuk bisnisnya yang dibangun di New York tersebut. Apabila sukses usaha dengan nama One Vanderblit, akan hasilkan sebuah gedung tertinggi di negara tersebut. Berkat hal ini juga dirinya membatalkan diri untuk terjun ke dunia pertarungan bebas (MMA).

Petinju yang kerap mendonasikan uangnya untuk orang lain

Floyd Maywather kerap menyumbang [Sumber Gambar]
Dari berbagai hal tadi, hal inilah yang menjadi kunci kekayaan Floyd Maywather tetap awet dan memuncaki tabel atlet terkaya di dunia. Seperti yang kita ketahui bersama dengan kita rajin memberikan sumbangan, maka uang yang kita miliki juga akan terus bertambah.Walaupun bukan yang selalu menyumbang banyak, namun dengan Floyd Maywather mau untuk membantu sesama financialnya akan terus awet atau malah bisa terus bertambah. Pernah suatu ketika ia menyumbang 900 juta untuk sebuah yayasan di Las Vegas.

Mungkin untuk salah satu sisi, orang seperti Floyd Maywather menjadi sosok yang angkuh dan glamor. Namun ternyata pada sudut yang lain, pria asal Amerika Serikat merupakan atlet yang gemar bisnis dan sodakoh. Jadi tidak salah apabila saat ini dirinya menjadi olahragawan terkaya di dunia. Hal juga jadi gambaran apabila prestasi akan membawa banyak orang menuju kejayaan. Maka dari itu mari menjadi yang terbaik.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Distrik Mulia, Tempat Terdingin di Indonesia yang Bisa Mencapai Titik Beku

Kisah Nenek Penjual Bunga yang Kayuh Sepeda 20 KM Demi Naik Haji ke Makkah