Baim Wong kini tengah menjadi sorotan di dunia hiburan tanah air. Usai pencopotan jabatan Presiden Jomblo dan pernikahannya dengan supermodel Paula Verhoeven, dirinya terus eksis di industri hiburan Indonesia dengan merambah dunia YouTube. Berbekal kanal bernama Baim Paula, banyak sekali hal yang menghasilkan bagi Baim Wong belum lama ini.

Bahkan yang terbaru, ia disebut telah mengatakan Atta Halilintar—YouTuber yang bukan dari kalangan artis dengan 10 juta subscribers—jumlah terbanyak se-Indonesia dan Asia Tenggara. Terus mendulang popularitas lewat konten-konten yang disebut netizen berfaedah, ini, lho, 4 pencapaian Baim Wong di dunia YouTube.

Berada di urutan 18 Top 500 YouTuber dunia

Selalu ada video baru setiap ganti hari membuat kanal YouTube Baim Paula menempati posisi ke-18 dalam Top 500 YouTuber dunia versi social blade dalam 30 hari terakhir. Namun, ketika ulasan ini ditayangkan, posisi kanal YouTube Baim Pula sudah berada satu tingkat di atasnya yaitu posisi ke-17.

Kanal YouTube Baim Paula urutan 18 dari top 500 [sumber gambar]
Sedangkan posisi nomor 1 hingga 16 diisi oleh YouTuber non-Indonesia, sehingga bisa dibilang Baim Wong menempati posisi pertama di Indonesia. Bagaimana dengan Atta Halilintar dengan jumlah 10 juta subsrcibers-nya? Rupanya, ia berada dalam posisi satu tingkat di bawah Baim Wong. Tak ayal jika dirinya membagi kebahagiaan pada pengikut instagramnya.

Mencapai 1 juta subscribers dalam 4 bulan

Bagi para YouTuber lainnya, menambah 1 subscriber saja setengah mati rasanya. Namun, tidak bagi Baim Wong yang baru memulai akun YouTube-nya belum lama ini. Ketika akan menikahi Paula Verhoeven, Baim Wong membuka kanal YouTube dan hanya mengunggah kesehariannya dengan sang kekasih untuk menjawab rasa penasaran netizen.

Jumlah subscribers kanal YouTube Baim Paula [sumber gambar]
Tak ayal, jika sebuah keisengan tersebut berlanjut sebagai hobi dan profesi. Setelah 4 bulan berjalan, Baim Wong mendapatkan 1 juta subscribers yang terus naik setiap harinya. Berdasarkan data di social blade, setiap hari ada lebih dari 50 ribu orang menjadi pelanggan kanal Baim Wong. Kini, kanalnya sudah memiliki lebih dari 2 juta pelanggan.

Belum 24 jam, sudah lebih dari 1 juta orang menonton video Baim Wong

Enggak kalah mencengangkan dari jumlah subscribers-nya, tapi juga angka dalam views. Mengunggah video setiap hari otomatis membuat jumlah views video Baim Wong bertambah pula. Setiap kali mengunggah video baru, Baim Wong selalu mendapatkan lebih dari 1 juta views sebelum mencapai 24 jam.

Jumlah views video YouTube Baim Wong [sumber gambar]
Contohnya saja, video reaction ketika Rafathar mengunjungi rumahnya—yang diunggah oleh RANS Entertainment. Baru 21 jam lalu diunggah, sudah mendulang 1,2 juta views di YouTube. Belum lagi video prank dirinya menjadi gembel budiman yang sudah hampir ditonton 10 juta kali!

Penghasilan per bulan mencapai Rp300 juta dari YouTube

Tampak biasa bagi sosok yang telah lama bekerja di dunia hiburan. Estimasi penghasilan Baim Wong dari YouTube adalah sekitar 25,9 hingga 441 ribu dolar Amerika Serikat atau jika dikonversikan ke rupiah adalah Rp300 juta. Namun, hal tersebut dihasilkan Baim Wong dalam 5 bulan saja. Memang benar ia membuat kanal YouTube dari tahun 2016,

Penghasilan Baim Wong di YouTube selama sebulan [sumber gambar]
tetapi video pertama yang ia unggah baru berusia 5 bulan. Bahkan jumlah video Baim Wong kini masih 75. Berbeda dengan Atta Halilintar yang sudah aktif dengan dunia YouTube-nya dari 2 tahun lalu. Pengasilan Atta Halilintar dan Baim Wong kini pun tak terlalu signifikan bedanya.

BACA JUGA: Meneladani Kerja Keras Youtuber Kaya Raya di Indonesia yang Sukses Membangun Karirnya

Di balik pencapaian secara duniawi, Baim Wong dan Paula Verhoeven juga mendulang respek dari banyak orang. Terutama ketika ia membagi-bagikan uang di jalan dengan menyamar sebagai gembel—meski ada saja orang yang memanfaatkan kebaikan hatinya. Teruslah memberi contoh yang baik, Baim Wong.