Menjelang pernikahan Syahrini dan Reino Barack yang kabarnya akan dilaksanakan di Masjid Camii, Tokyo, Jepang, pada 27 Februari nanti, sebagai sahabat sekaligus mantan pacar, Luna Maya pasti tak lepas dari sorotan. Banyak netizen yang bersimpati dengan Luna Maya—yang telah menjalin kasih selama 5 tahun dengan Reino Barack.

Ada pula netizen yang menyuruh Luna Maya untuk move on—terkait dengan postingan “teman makan teman lagi hits” pada instagram story-nya beberapa waktu lalu. Hal ini pun ditanggapi oleh Raditya Dika untuk mewakili netizen bertanya kepada Luna Maya. Raditya Dika membuat video mengenai “5 pertanyaan sulit” yang harus dijawab oleh Luna Maya.

Apa cara terbaik untuk sembuh dari patah hati?

Ketika Raditya Dika menanyakan pertanyaan di atas, Luna Maya hanya tersenyum kecut. Ia pun menjawab dan menekankan bahwa dirinya patah hati enggak hanya sekali—takut dikait-kaitkan dengan kisah cinta terakhirnya yang kandas. “In the end, setelah gue pikir-pikir, hidup itu akan terus berjalan, unless, kita mati.

Luna Maya menghadapi patah hati [sumber gambar]
Tapi kan, hari ini gue ibaratnya sakit, hari gue seneng, hari ini gue hancur, besok itu enggak akan berhenti. So, itu akan terus berjalan aja, jadi, kalau gue menjalani hari gue biasa aja,” jawab Luna Maya. Ia menambahkan, dirinya justru bersyukur jika patah hati, sebab hal tersebut menambah pengalaman untuk emosinya ketika bermain film. “Spend time as much as you can with positive people, aja,” tutup Luna Maya.

Kalau Luna bisa kembali ke masa lalu, lo mau bilang apa ke diri lo yang masih 18 tahun?

Luna Maya mengkategorikan pertanyaan kedua ini sebagai good question. Jika dirinya bisa kembali ke masa lalu, ia pengin memberikan saran kepada Luna Maya yang masih berumur 18 tahun. “Hey Luna, be smart, you know, karena in the end, kalau kita emosi, maksudnya kalau

Luna Maya umur 18 tahun [sumber gambar]
langkah yang kita ambil itu emosional, enggak dipikirin, kebanyakan ruginya. Jadi, think before you act, speak, mau apa, jadi lebih pintar lagi.” Ungkap Luna Maya. Bagi dirinya, remaja berusia 18 tahun cenderung emosional. Segala yang ia lakukan selalu ditambahi bumbu perasaan hingga berlebihan.

Ada enggak artis cowok yang modusin lo dengan cara yang enggak banget?

Kalau dipikir-pikir, siapa sih yang enggak mau dengan Luna Maya? Sudah cantik, kariernya sukses, mandiri, juga kuat setelah diterpa badai kehidupan yang bermacam-macam. Tak ayal, jika setelah putus dari Reino Barack, masih banyak saja artis maupun public figure yang mendekatinya.

Luna Maya dan rekan-rekan lelakinya [sumber gambar]
Kepada Raditya Dika, ia menceritakan pengalaman yang menurutnya “enggak banget” selama beberapa minggu belakangan. Sosok yang ia kenal sebagai teman atau partner dalam berkarier, yang biasa membicarakan tentang banyak hal, tiba-tiba memberikan pesan padanya dan menuliskan “kangen.” Luna Maya yang kaget sontak tidak membalas pesan tersebut.

Kalau mantan pacar nikah, datang enggak?

Menertawakan pertanyaan ini, Luna Maya sudah tahu arah dari kata “mantan pacar” yang dikaitkan dengan pernikahan Reino Barack dan Syahrini. Ia pun kembali menekankan bahwa mantan pacarnya bukan hanya satu. Ia sempat diundang ke pernikahan mantan pacarnya beberapa tahun lalu dan datang.

Luna Maya tanggapi pernikahan Reino Barack dan Syahrini [sumber gambar]
“Kalau enggak diundang ya ngapain gue tiba-tiba ke sana,” ujar Luna Maya. Selain itu, ia juga mengungkapkan kenyataan pahit, ketika tidak diundang ke pernikahan pacar pertamanya. “Padahal, he’s actually my bestfriend,” ungkap Luna. Namun, karena istri dari pacar pertamanya tak mengizinkan, Luna pun sebagai teman juga menghormati keputusan mereka.

Apa perasaan lo, ketika orang-orang pada nanya, kapan nikah?

“Udah enggak pikirin, karena sudah terlalu sering, jadi kebal,” jawab Luna Maya. Ngomong-ngomong soal pertanyaan kapan nikah, dilansir dari tirto.id, hal tersebut termasuk pelecehan seksual verbal, loh. Tak ayal, jika Luna Maya akhirnya kesal juga kalau ditanya kapan nikah oleh orang yang tak diduga-duga.

Luna Maya ditanya kapan nikah [sumber gambar]
Tahun lalu, sang ibu sempat bertanya “kapan menikah” kepada Luna, ketika ia masih berhubungan baik dengan Reino Barack. Sayangnya, hal tersebut malah merujuk pada kandasnya hubungan keduanya, dan Reino secara terang-terangan mengaku tak ada pikiran dan belum siap untuk menikah.

BACA JUGA: Cinta Segitiga Luna Maya-Reino Barack-Syahrini Makin Panas, Begini Klarifikasi dari Ketiganya Masing-masing

Netizen selalu respect dengan cara Luna Maya menjawab pertanyaan-pertanyaan mengenai hubungan romansanya. Seperti ketika ia menjadi bintang tamu #NebengBoy, video dalam kanal YouTube Boy William. Banyak orang pula yang lalu menyebut Luna Maya adalah wanita yang kuat.