Kabar putusnya hubungan Luna Maya dan Reino Barack memang menyita perhatian. Tak hanya netizen, rekan-rekan Luna Maya di dunia hiburan pun menyampaikan rasa prihatinnya. Bagaimana enggak sedih, 5 tahun pacaran tiba-tiba pupus di tengah jalan. Tak ada pasangan yang mau membayangkan situasi tersebut.

Luna Maya sampai saat ini memang masih bungkam dan hanya mengunggah serpihan kenangan mereka di akun instagram pribadinya (@lunamaya). Namun, dilansir dari akun gosip @makrumpita, Reino Barack baru-baru ini akhirnya buka suara. Ia juga menyebutkan penyebab putusnya mereka.

Luna Maya dan Reino Barack putus [sumber gambar]
Meskipun Luna Maya baru saja mengunggah foto kenangannya dengan Reino Barack, sekitar 5 hari yang lalu, dan menyatakan bahwa hubungan mereka sudah tak bisa lagi dipertahankan, Reino Barack dalam wawancaranya menyebutkan bahwa keputusan ini sudah lama diambil oleh keduanya. Reino bahkan menyebutkan permasalahan yang bercokol di hubungan mereka sudah bertahun-tahun lamanya. “Penyebabnya, sih, ya, enggak bisa dibikin poin di satu hal sih, ya, karena banyak sekali faktor,” ungkapnya. Sempat, pada Mei 2018 lalu, muncul isu bahwa Luna Maya tak segera dinikahi Reino Barack karena terhalang restu orang tua. Banyak media menyebutkan bahwa orang tua Reino Barack belum bisa menerima Luna Maya karena banyak masalah.

Postingan galau Luna Maya [sumber gambar]
Dalam wawancara ekslusifnya bersama cumicumi.com, Reino pun menyebutkan hal tersebut. “Tentu dari pihak keluarga juga, masih ada beberapa konsiderasinya, masih janggal kali, ya,” ucap Reino Barack. Tak hanya masalah restu dari orang tua ataupun ego masing-masing, Reino juga menyebutkan dirinya belum siap untuk menikah. Ia menyatakan bahwa dari awal hubungannya dengan Luna Maya, ia belum ada niatan untuk menikahi blasteran Austria itu. Netizen yang melihat video wawancara tersebut naik pitam. Dilihat dari beberapa postingan instagram Luna Maya, selalu saja ada netizen yang berkomentar “pacaran 5 tahun tapi enggak niat nikah itu gimana ya?” dan juga “keputusan yang tepat mbak Luna untuk putus dari lelaki ini.” Selain itu, Reino juga menyatakan bahwa dirinya belum siap menikah ketika Luna ingin berkeluarga. “Saya bisa kasih semuanya, tapi enggak untuk itu (pernikahan)” sambungnya.

Tak hanya terhalang restu keluarga, ego yang menguasai dua pribadi yang jatuh cinta, dan juga ketidaksiapan Reino untuk menikah, mantan kekasih Luna Maya ini menyebut dirinya kecewa. “Saya pikir saya adalah pasangan yang baik untuk dia, saya pikir saya sudah melakukan yang terbaik. Setelah perjuangan kita jalan sama-sama sudah lima tahun, ternyata hasilnya saya kurang sreg, sih. Saya sebetulnya dikecewakan, sangat, sama dia. Saya enggak mau ngomong panjang lebar, apa, kenapa, gimana, tapi intinya saya kecewa,” jelasnya. Meskipun Reino tak memberikan detail atas kekecewaannya kepada Luna, netizen menebak bahwa hal ini bersangkutan dengan masa lalu Luna Maya.

Hubungan asmara Luna Maya [sumber gambar]
Sebagai perempuan di usia 30 tahunan, sudah saatnya Luna Maya menikah menurut budaya orang Indonesia. Seperti yang telah diulas Boombastis.com tentang perbedaan pendapat Luna Maya dan Raline Shah yang belum menikah di usia 30 tahunan, Luna menjawab bahwa keduanya memang berencana menuju pelaminan, hanya saja waktunya belum tepat. Berbeda dengan Raline Shah yang memang belum kepikiran ke arah sana, karena karirnya sedang baik. Tak bisa disalahkan, sih, jika akhirnya Luna Maya gagal move on. 5 tahun pacaran lalu hubungannya berakhir di usia kritis? Enggak kebayang juga, ya. Meskipun begitu, semoga Luna Maya dan Reino Barack segera dipertemukan dengan jodoh masing-masing. Agar tak berlarut-larut sedihnya.