in

Perjalanan Karir Zul Zivilia, Terkenal Sesaat Hingga Akhirnya Terancam Hukuman Mati

Sukses meraih ketenaran hingga akhirnya terpuruk oleh narkotika

Usai mengisi acara di Kedubes RI, Zul juga pernah menjadi band pembuka konser Naff di Jepang tahun Mei 2008. Jalan ketenarannya sebagai musisi terbuka lebar. Terlebih, Ady yang merupakan mantan vokalis Naff, membantu dan mendukung Zul untuk membuat demo lagunya. Sehingga pada tahun 2008, terbentuklah band ‘Zipfhilia’ yang kemudian berganti nama ‘Zivilia’. Sebagai vokalis, Zul pun meraih ketenarannya.

Zul akhirnya ditangkap polisi karena kasus narkoba [sumber gambar]
Sayang, ketenaran itu tak berlangsung lama. Zul sang vokalis, harus meringkuk di balik jeruji besi karena tertangkap polisi atas kasus narkotika. Tak hanya itu, ia juga dianggap sebagai pengedar dari barang haram tersebut. Alhasil, Zul ‘Zivilia’ dikenakan UU No 35/2009 tentang Narkoba pasal 114 ayat 2 juncto pasal 112 ayat 2 karena barang bukti yang disita melebihi berat 5 gram. “Ancaman bisa mati atau seumur hidup. Tergantung nanti perannya. Tapi sekarang kami belum tahu,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Suwondo yang dikutip dari Hot Detik.

BACA JUGA: 5 Artis yang Terjerat Narkoba Ini Hanya Divonis Beberapa Bulan Penjara, Kata Netizen: Ckckck

Miris ya Sahabat Boombastis. Apa yang dialami oleh Zul di atas, tak hanya berdampak terhadap karir dan dirinya sendiri, tapi juga keluarga kecilnya. Sayang, penyesalan berupa permohonan maaf terhadap istri dan rasa kangen pada sang anak harus terganjal terali besi. Betapa jahat dan kejamnya benda-benda narkotika terhadap mereka yang terlena. Termasuk merenggut kebahagiaan Zul.

Written by Dany

Menyukai dunia teknologi dan fenomena kultur digital pada masyarakat modern. Seorang SEO enthusiast, mendalami dunia blogging dan digital marketing. Hobi di bidang desain grafis dan membaca buku.

Leave a Reply

Pertolongan Pertama yang Bisa Dilakukan Kepada Orang yang Kena Gigitan Anjing

Supiyati, ‘Perempuan Paku’ yang Disebut Terkena Santet Karena di Luar Kejadian Medis