Apa yang Sahabat Boombastis pikirkan kalau mendengar kata penjara? Mungkin tidak jauh-jauh dari yang namanya menakutkan, penuh dengan penjahat, dan lain sebagainya. Hal ini sudah jadi bukti, kalau jeruji besi adalah tempat yang tak pernah mau dikunjungi oleh semua orang.

Namun, perkiraan dari penulis ternyata tak sepenuhnya benar. Pasalnya, ternyata ada beberapa orang yang suka tinggal di dalam penjara lho. Bahkan, ada juga yang rela bolak-balik ke hotel prodeo demi memuaskan keinginannya.

Bosan dengan sang istri, pria ini lebih pilih hidup di penjara

Olsen, seorang kakek berusia 70 tahun ini ingin sekali hidup di penjara. Sehingga ia melakukan hal yang bisa membuat polisi menangkapnya. Dengan cara berdiri di atas kap mobil sambil merentangkan tangan. Sontak hal ini pun memicu kepolisian yang tengah bertugas untuk segera menangkap kakek-kakek ini.

Bosan dengan istri [Sumber Gambar]
Setelah dibawa ke kantor polisi, ternyata sang kakek menceritakan kejadian sebenarnya. Bahwa ia memang ingin dimasukkan ke dalam jeruji besi lantaran dirinya kerap diperlakukan buruk oleh istrinya. Ya seperti ratu dengan budaknya. Alhasil, sang kakek bosan hingga akhirnya terpikirkan cara ini. Mendengar cerita itu, sang polisi mengabulkan permintaan sang kakek. Namun ini atas dasar kesalahan Olsen yang nekat berdiri di atas kap mobil.

Kakek yang ‘rindu’ dengan penjara

Ada lagi kakek yang suka sekali di penjara. Adalah Walter Unbehaun yang di masa mudanya sudah melakukan tindak kriminal apapun. Dari mencuri sampai dengan melakukan perampokan bersenjata. Setelah ia menebus kesalahannya di penjara, pria 73 tahun tersebut mengaku tidak tahu harus berbuat apa setelah ini. Pasalnya ia sudah tidak mempunyai keluarga dan dirinya tengah mengidap demensia tahap awal.

Merampok bank karena ingin masuk penjara [Sumber Gambar]
Tanpa berpikir panjang, Unbehaun ingin masuk ke dalam hotel prodeo lagi. Ia memberanikan diri untuk merampok bank sambil menodongkan pistol kepada karyawan. Tak lama setelahnya, pihak kepolisian pun datang dan menangkapnya. Pada akhirnya, Unbehaun harus mendekam di penjara selama 3,5 tahun.

Wanita ini rela dipenjara supaya berhenti merokok

Kalau sudah terbiasa merokok, pasti akan lebih susah untuk menghilangkannya. Yap, sama seperti yang dirasakan oleh Etta Mae Lopez ini. Wanita ini sudah kecanduan merokok sejak bertahun-tahun lalu. Jadi ia memutuskan untuk menghilangkan kebiasaan itu. Tapi sayangnya, usahanya selalu gagal terus menerus.

Masuk penjara demi berhenti merokok [Sumber Gambar]
Dari sana, tercetuslah ide gila dari pikirannya. Ia ingin masuk penjara karena di sana tidak diperbolehkan untuk merokok. Alhasil, Lopez pun melakukan penamparan kepada polisi supaya dirinya cepat dipenjara. Benar saja, atas tindakannya itu, Lopez dijatuhi hukuman selama 63 hari masa percobaan.

BACA JUGA : 7 Cara Paling Unik ini Dilakukan Narapidana Agar Bisa Bebas Dari Kurungan

Ckckck.. ada-ada saja ya memang orang-orang ini. Di mana semua orang lebih memilih untuk menghindari penjara, namun mereka lebih senang tinggal di tempat tersebut. Sahabat Boombastis jangan sampai meniru mereka lho ya. Jika menghadapi situasi sulit, coba pikirkan solusi terbaik yang bisa berdampak positif bagi diri sendiri.