Pencapaian Baim Wong dalam YouTube-nya memang luar biasa. Baru 4 bulan memulai kariernya sebagai YouTuber, 2 juta lebih subscribers dan 1 juta views dalam 24 jam setiap video baru telah dikantonginya. Tak ayal, dirinya berhasil mengalahkan Atta Halilintar dalam peringkat YouTuber se-dunia versi Social Blade.

Terkenal dengan konten prank, selama menjadi YouTuber, ternyata Baim Wong pernah menyamar menjadi 4 sosok ini, loh. Ajaibnya, ia sama sekali enggak dikenali oleh masyarakat, sehingga bisa dibilang penyamarannya berhasil, enggak seperti Atta Halilintar yang bertransformasi sebagai gembel tapi malah seperti habis mengganti sumbu kompor.

Kakek Kampret, penyamaran pertama Baim Wong

Jika Sahabat Boombastis mengenal Baim Wong berkat penyamarannya menjadi gembel, berarti kalian belum tahu prank sebelumnya yang tak kalah parah. Sebelum menjadi “gembel budiman,” bahkan sebelum menikah dengan Paula Verhoeven, Baim Wong sempat mengisi kanal YouTube-nya dengan penyamaran dirinya sebagai kakek kampret.

Transformasi Baim Wong jadi kakek kampret [sumber gambar]
Ia didandani dan bertransformasi dari Baim yang dikenal banyak orang, menjadi kakek-kakek berambut dan kumis putih, pucat dan keriput, serta khas dengan syal dan tongkatnya. Menjadi kakek kampret, Baim Wong membuat banyak orang kesal dengan kelakuan kakek-kakek yang tidak tahu diri. Namun, ketika membongkar identitasnya semua orang malah tertawa dibuatnya.

Gembel Budiman, bagi-bagi rezeki untuk sesamanya

Performa Baim Wong di kanal YouTube memang mulai naik ketika dirinya melakukan penyamaran sebagai gembel. Apalagi, ia tak hanya sendiri, tapi juga mengajak sang istri, supermodel Paula Verhoeven—yang biasanya berjalan cantik di catwalk, untuk dandan layaknya gembel.

Transformasi Baim Wong jadi gembel budiman [sumber gambar]
Merayakan pencapaian 1 juta subscribers-nya, ia akhirnya menyamar sebagai gembel, melakukan eksperimen sosial dan melihat apa masih banyak orang baik di Indonesia. Terbukti, mereka yang memberikan sebagian rezekinya kepada Baim adalah orang-orang pinggiran, yang lalu dikembalikan lagi oleh Baim berkali-kali lipat.

Sabrina, menggoda lelaki-lelaki Jakarta hingga Bali

Setelah sukses dengan transformasinya menjadi gembel budiman—yang membuat kanal YouTube Baim Paula mendulang hingga 2 juta lebih subscribers dan 1 juta views untuk video baru dalam 24 jam, Baim Wong mencoba penyamaran lain dengan menjadi perempuan. Paula Verhoeven sebagai make up artist dan sosok di balik penyamaran Baim Wong kali ini.

Transformasi Baim Wong jadi Sabrina [sumber gambar]
Dinamai Sabrina, transformasi Baim Wong menjadi perempuan pertama kali dilancarkan untuk prank sebuah stasiun televisi swasta di Indonesia. Meski enggak berubah drastis seperti kakek kampret atau gembel budiman, banyak yang enggak mengenali Baim, loh. Tak ayal, penyamaran Sabrina ia bawa ke Bali untuk menggoda para bule.

Otong Verhoeven, mengunjungi subscriber Baim Wong di Jambi

Penyamaran Baim Wong yang terbaru adalah Otong Verhoeven. Tak perlu make up, ia hanya memasangkan gigi palsu dan tak banyak orang mengenalinya. Baim menjadi Otong Verhoeven dalam rangka menjenguk subscriber sekaligus pemenang give away yang tak bisa hadir ke Jakarta karena orang tuanya masuk rumah sakit.

Transformasi Baim Wong jadi Otong Verhoeven [sumber gambar]
Modal nekat, Baim Wong dan tim pun berangkat ke Jambi dengan melakukan penyamaran sebagai Otong Verhoeven. Beberapa orang di bandara tidak mengenalinya, padahal ia hanya memasang gigi palsu saja. Tak heran orang-orang di Jambi, termasuk subscriber Baim Wong terkaget-kaget melihat sosok Otong Verhoeven.

BACA JUGA: Gembel Budiman Beraksi Lagi, Kini Jalan-jalan Sore di Tol Menuju Bandung

Meski baru melakukan 4 transformasi menjadi sosok lain, Baim Wong pernah menulis di instagramnya bahwa dirinya akan melakukan penyamaran yang lebih ekstrem. Dengan berbekal cetak wajah, ia akan mereplika orang lain sehingga tak akan ada yang tahu bahwa dirinya adalah Baim Wong. Duh, semakin enggak sabar, nih!