Categories: Trending

Fakta Ironis 5 Pengemis Paling Kaya di Dunia

Kata siapa semua pengemis adalah orang yang miskin? Pada kenyataanya, tak selalu begitu. Memang tak heran jika banyak orang memiliki pendapat demikian, karena mereka hanya melihat penampilan para pengemis tersebut. Padahal, kita seharusnya tak serta merta menilai orang hanya karena tampilan luarnya saja.

Baca Juga : 5 Video Trik Para Pengemis untuk Mengelabui Anda

Beberapa pengemis di bawah ini contohnya, walaupun profesi mereka meminta-minta belas kasihan orang, tapi tahukah Anda, bahwa ada seorang pengemis wanita yang memiliki saldo tabungan hingga 5 miliar di tabungannya? Selain wanita itu, ternyata ada juga pengemis lainnya yang bisa dibilang sebagai orang kaya daripada sebagai orang yang miskin, berikut ini ulasan selengkapnya.

1. Kamel

Orang yang kaya harta tak harus berpakaian bagus naik mobil mewah dan menggunakan fasilitas-fasilitas nomer wahid lainnya. Seorang wanita yang berpakaian compang-camping dan lusuh juga bisa dibilang orang yang kaya. Dan wanita tua berusia 70 tahun itu adalah seorang pengemis yang mempunyai tabungan hingga 5 miliar di sebuah bank, hasil dari meminta-minta kepada orang lain.

Pengemis bernama Kamel [imagesource]
Pengemis itu bernama Kamel, selain memiliki banyak uang, dua unit rumah mewah juga didapatnya dari mengemis. Ia selalu manabungkan uang dari hasil dia mengemis setiap hari. Pihak bank tempat dia menitipkan uangnya, juga menyatakan bahwa Kamel adalah nasabah yang penting, karena ia rutin menabung.

2. Bharat Jain

Ketika seseorang sudah putus asa dengan usaha yang dilakukan untuk mendapatkan pekerjaan, mungkin menjadi pengemis menjadi salah satu pilihan yang tersedia. Tidak perlu keahlian khusus untuk menjadi seorang pengemis. Sayangnya orang yang masih kuat bekerja juga ikut-ikutan menjadi pengemis.

Bharat Jain [imagesource]
Seorang pria yang sering berada di jalanan Azad Maidan, India, yang bernama Bharat Jain ini contohnya. Ironis sekali, walaupun profesinya adalah seorang pengemis, ternyata ia memiliki banyak harta. Mulai dari uang hingga apartemen mewah, ia mendapatkan penghasilan rata-rata mencapai $ 3000 per bulannya, sebuah angka yang lebih besar dari penghasilan pejabat pemerintahan di India.

3. Simon Wright

Bahkan di Inggris, yang secara tegas menerapkan aturan larangan mengemis, tetap ada saja yang berani melakukannya. Pria Itu bernama Simon Wright, yang memilih mengemis di sebuah bank besar Kota London. Penampilannya seperti pengemis lain, dengan pakaian lusuh dan ekspresi wajah yang berhasil membuat siapapun yang melihatnya juga ikut merasakan penderitaannya. Maka tak heran jika banyak orang berbelas kasihan dan memberinya uang.

Simon Wright [imagesource]
Pihak keamanan tak membiarkan hal ini, ia dituntut dua tahun penjara. Setelah ditelusuri, jumlah uang yang didapatkan dari hasil mengemis pun tak sedikit. Penghasilan rata-rata 5 hingga 6 juta per harinya,  serta 1 miliar pertahunnya. Apartemen mewah senilai 6 miliar rupiah juga didapatkan dari duduk diam berjam-jam sehari dan meminta belas kasihan orang lain.

4. Walang

Di Indonesia juga tak lepas dari fenomena pengemis kaya ini, bahkan jumlahnya pun tak sedikit. Beberapa waktu yang lalu seorang pria tua yang sehari-hari menjadi pengemis tertangkap razia Dinas Sosial, karena memiliki uang senilai 25 juta rupiah. Untuk ukuran seorang pengemis, tentu hal ini sangat mengherankan. Jika dia memiliki uang sebanyak itu, lalu untuk apa masih tetap mengemis?

Walang [imagesource]
Pria itu bernama Walang asal Subang, Jawa Barat. Setelah ditahan pihak Dinas Sosial, ia bebas dan pulang ke kampung halamannya, tentunya uang senilai 25 juta miliknya juga dikembalikan. Tapi sayang, tak lama setelah itu, ia dikabarkan pergi lagi dari rumahnya. entah kembali mengemis atau mempunyai keperluan lainnya.

5. Arab

Negara timur tengah yang kaya seperti Arab, ternyata juga tak bisa bebas dari para pengemis. Ukuran pengemis di sana kebanyakan sebanding dengan orang kelas menengah di Indonesia, mereka ada yang memiliki rumah hingga kendaraan pribadi.

Pengemis di Arab [imagesource]
Potret ironis seperti itu, bisa terlihat dari wanita tua yang meninggal di usia yang ke 100 tahun dan menghabiskan sebagian besar sisa umurnya untuk mengemis. Ia meninggalkan harta dalam jumlah banyak mulai dari emas, perhiasan dan properti senilai miliaran rupiah. Sayang sekali nenek yang bernama Eisha itu, kini tak bisa menikmati hasil jerih payahnya selama bertahun-tahun.

Baca Juga : 25 Kota di Dunia yang Dipenuhi Gelandangan, Jakarta Masuk 10 Besar!

Itulah beberapa pengemis yang sekaligus menjadi orang kaya karena meminta-minta. Walaupun begitu, Jika kita masih mampu dan kuat, bukankah lebih baik jika berusaha dengan bekerja keras daripada harus meminta-minta seperti itu.

Share
Published by
Febri

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago