Isyana Sarasvati bisa dibilang mencapai puncak kariernya pada tahun ini. Banyak sekali pencapaian luar biasa yang datang sebagai buah dari kerja kerasnya. Mulai dari mendapat kesempatan berduet dengan musisi besar internasional hingga memenangkan penghargaan dari dalam dan luar negeri.

Dalam ulasan berikut ini, Boombastis.com akan membuat daftar mengenai pencapaian Isyana Sarasvati yang luar biasa selama perjalanan kariernya. Bagi Sahabat Boombastis yang mengaku Isyanation—sebutan untuk para fans Isyana Sarasvati, kalian patut berbangga diri.

Berkesempatan untuk bertemu Alan Menken dan mengisi OST film Aladdin

Dalam rangka penayangan pertama film Aladdin di Amerika Serikat, pengisi OST dari seluruh dunia dikerahkan untuk menyanyikan lagu tema yang berjudul A Whole New World—seperti tipikal film Disney lainnya. Indonesia mempercayakan Isyana Sarasvati dan Gamaliel Tapiheru untuk mengisi OST film Aladdin.

Isyana Sarasvati dan Gamaliel Tapiheru OST Aladdin [sumber gambar]
Banyak pendengar yang lebih suka versi Isyana dan Gamaliel, dibandingkan versi asli yang dinyanyikan Zayn Malik dan Zhavia Ward. Sayangnya, lagu A Whole New World tak dinyanyikan versi bahasa Indonesianya, seperti ketika Maudy Ayunda menyanyikan OST film Moana dan Raisa OST film Cinderella. Tak hanya bernyanyi, Isyana dan Gamaliel juga berkesempatan untuk bertemu salah satu komposer lagu-lagu Disney paling jempolan, Alan Menken. Bikin semua orang iri berat!

Duet dengan Boyzone ketika konser di Jakarta

Menjadi opening act alias performa pembuka dalam sebuah konser musisi internasional telah menjadi pencapaian yang luar biasa. Namun, yang dilakukan oleh Isyana Sarasvati lebih dari luar biasa. Ia tak hanya menjadi opening act untuk konser Boyzone di Jakarta, tetapi dirinya berkesempatan untuk duet dengan grup vokal asal Irlandia tersebut.

Meski hanya berduet satu lagu, yaitu No Matter What, penampilan Isyana Sarasvati dipuji penonton yang datang. Mereka menyebut performa duetnya bikin baper! Bahkan, Isyana sendiri saja tak kuasa menahan diri sebagai fangirl, loh. Apalagi yang menonton, pasti kejang-kejang saking iri campur senangnya, tuh.

Sabet penghargaan Piala Maya di awal tahun 2019

Kategori Video Klip Musik Terpilih Piala Maya 2019 berhasil diraih oleh Isyana Sarasvati dengan lagu Winter Song-nya. Lagu yang diciptakan Isyana Sarasvati ketika di luar negeri—saat dirinya tengah berada di titik terendah, homesick tapi harus menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk, berhasil membawakan hasil yang membanggakan.

Winter Song – Isyana Sarasvati untuk Piala Maya 2019 [sumber gambar]
Tak banyak pelaku dalam dunia hiburan Indonesia yang mendapat penghargaan di awal tahun 2019. Namun, Isyana Sarasvati berhasil membuktikan pada masyarakat, bahwa dirinya mampu dan pantas untuk menerima penghargaan tersebut. Tak ayal, eksistensinya di dunia hiburan semakin tinggi saja.

Berkali-kali memenangkan Mnet Asian Music Awards (MAMA)

Ajang penghargaan yang diadakan oleh Mnet, sebuah platform musik di Korea Selatan merupakan acara bergengsi yang ditunggu setiap tahunnya oleh para idol K-Pop. Tak kebayang bagaimana bangganya ketika musisi Indonesia masuk dalam nominasi atau bahkan memenangkannya, kan? Isyana Sarasvati merupakan salah satu dari musisi Indonesia yang berkali-kali sabet penghargaan MAMA.

Isyana Sarasvati raih penghargaan MAMA [sumber gambar]
Pada tahun 2016 untuk dirinya sendiri, hingga 2017 ketika berduet dengan Raisa. Selain Isyana, musisi Indonesia yang pernah mendapat penghargaan seperti dirinya adalah Agnez Mo. Keren banget, kan, bagaimana musisi dan musik Indonesia dikenal hingga diberi apresiasi oleh kiblat musik di Asia tersebut.

BACA JUGA: Isyana Sarasvati Lakukan 5 Hal Konyol Ini, Kata Netizen: Cantik Mah Bebasss

Ternyata bukan hanya Agnez Mo, Rich Brian, atau Raisa saja musisi Indonesia yang memang bertalenta dan diapresiasi kerja kerasnya. Isyana Sarasvati adalah salah satunya yang terkadang tak didengar masyarakat pencapaiannya. Keren, kan? Isyanation bangga, kan?