Categories: Trending

7 Pekerjaan Paling Mematikan di Dunia Tapi Masih Banyak Dicari Orang!

Era modern seperti sekarang, pekerjaan adalah hal yang paling susah didapatkan. Tak peduli kita punya ijazah dari jurusan dan kampus yang mentereng, kalau tak ada skill artinya: bye! Dunia pekerjaan membutuhkan orang yang memiliki kemampuan tinggi. Jika kita tak memiliki hal yang dibutuhkan oleh lapangan pekerjaan, artinya nasib kita tamat.

Baca Juga : 5 Bocah Jenius yang Punya Pekerjaan Lebih Keren dari Kamu

Ah, ya satu lagi yang harus kita perhatikan bersama-sama. Biasanya pekerjaan yang mudah tapi gajinya selangit biasanya memiliki tingkat persaingan yang sangat tinggi. Akibatnya, banyak orang terpaksa memilih pekerjaan berat, mengerikan, dan punya risiko kematian tinggi. Semuanya dilakukan hanya untuk mendapatkan uang.

Berikut daftar pekerjaan dengan risiko kematian tinggi tapi tetap dicari itu!

1. Pekerjaan di Industri Kayu

Pekerjaan paling mematikan di dunia ini berada di bidang industri kayu atau logging. Hal yang menyebabkan pekerjaan ini begitu menyeramkan adalah pekerja bisa mengalami kematian. Misal orang yang bekerja di bagian penebangan pohon. Jika sampai salah potong, pohon bisa menimpanya sendiri.

Pekerja Industri Kayu [image source]
Lalu berlanjut di orang yang bekerja bagian mengangkut kayu. Lata besar yang mereka gunakan bisa saja mengalami gangguan. Kayu-kayu super besar bisa menggelinding dan menghantam pekerja lainnya. Risiko yang sangat besar ini membuat pekerjaan ini memiliki gaji yang besar. Yah, kalau dilihat dari risiko, uang jadi tak seberapa, kan?

2. Pekerjaan di Lautan

Pekerja di lautan seperti nelayan, atau pelaut sangat berisiko mengalami kematian saat kerja. Medan yang mereka tempuh benar-benar berat. Laut adalah salah satu tempat di bumi yang memiliki keadaan cuaca paling tak stabil. Meski saat ini cerah, dalam beberapa waktu bisa berubah jadi badai yang mampu membalik seluruh isi kapal.

Pekerja di Lautan [image source]
Selain itu, serangan hewan buas seperti hiu juga kerap terjadi. Dan jika terjadi kecelakaan yang parah akan susah untuk di tangani. Di tengah laut, orang tak akan bisa segera datang ke rumah sakit. Kapal harus berlayar perlahan-lahan dan mengikuti keadaan cuaca. Meski risikonya tinggi, saat ini masih banyak orang yang melakukan pekerjaan ini. Mungkin anda juga tertarik?

3. Pekerjaan di Pesawat Terbang

Ada yang pernah bilang jika naik pesawat artinya anda sudah berada di dua kemungkinan. Pertama mendarat dengan selamat, dan kedua meninggal. Berada di dalam pesawat bukan perkara mudah karena cepat dan efisien. Justru pesawat memiliki hal mengerikan yang kadang tak kita pikirkan sebelumnya.

Pekerja di Pesawat Terbang [image source]
Di dalam pesawat kita tak bisa langsung lari jika apa kecelakaan. Di dalam pesawat kita juga susah mendapatkan pertolongan jika terjadi insiden. Rumah sakit tak ada di langit. Terakhir, jika terjadi kecelakaan kemungkinan selamatnya kecil. Pilot, dan pramugari sadar jika setiap mereka terbang, nyawa selalu jadi taruhannya.

4. Pekerjaan di Tambang

Kita hanya mengetahui jika orang yang bekerja di tambang memiliki gaji yang selangit. Itulah mengapa banyak orang berbondong-bondong ingin masuk ke dunia ini meski memiliki risiko yang sangat besar. Orang yang bekerja di tambah, terutama yang sampai membuat gua di dalam tanah rawan mengalami kecelakaan mematikan.

Pekerjaan di Tambang [image source]
Selain itu tambah yang ada di tengah hutan, kadang lepas pantai untuk minyak membuat pekerjanya terisolasi. Jika terjadi kecelakaan atau hal tak diinginkan akan susah mendapatkan pertolongan. Uang masih menjadi daya tarik meski harus mengesampingkan risiko yang ada.

5. Pekerjaan Bidang Pertukangan dan Bangunan

Salah satu syarat wajib seseorang yang bekerja di area pertukangan dan bangunan adalah memiliki asuransi jiwa dan kesehatan. Hal ini dilakukan agar jika terjadi apa-apa, asuransi mampu menutup segala biaya yang dibutuhkan. Bahkan santunan kepada keluarga jika terjadi kematian.

Pekerjaan Bidang Pertukangan dan Bangunan [image source]
Pekerjaan di bidang pertukangan dan bangunan risikonya enggak main-main. Pekerja selalu dihadapkan dengan situasi serba bahaya. Misal berada di ketinggian, atau berada di zona-zona yang rawan kecelakaan. Ditambah lagi di area bangunan banyak sekali material berat yang bisa jatuh dan membuat kecelakaan yang fatal. Anda yang bekerja di area ini harus lebih ekstra hati-hati.

6. Pekerjaan Bidang Perbengkelan

Bagi beberapa orang, pekerjaan di bidang perbengkelan terlihat sangat mudah. Hanya memperbaiki mesin lalu melakukan las seperlunya. Mereka belum tahu jika pekerjaan ini memiliki risiko kematian yang cukup tinggi bagi pekerjaannya. Misal saat melakukan las tangan bisa terkena percikan logam. Belum lagi jika terjadi masalah pada tabung gas. Jika sampai meledak pekerja seperti terkena bom hingga tubuhnya hancur.

Pekerjaan Bidang Perbengkelan [image source]
Beberapa alat di bengkel juga memiliki bentuk yang runcing. Dalam kecelakaan alat-alat ini bisa saja menancap dan menyebabkan kematian. Orang yang bekerja di bengkel, terutama yang menangani kendaraan besar, harus meningkatkan kewasapadaan. Dengan begitu risiko mematikan bisa diperkecil.

7. Pekerjaan Bidang Transportasi

Barangkali untuk menjadi sopir, orang hanya perlu melakukan kursus mengemudi selama beberapa bulan. Semua orang bisa melakukannya, tapi tak semua bisa bertahan dengan baik. Menjadi sopir artinya harus menempatkan diri pada maut. Di jalan raya kecelakaan kerap terjadi. Terlebih jika pekerja mengemudikan truk besar dengan muatan yang banyak.

Pekerjaan Bidang Transportasi [image source]
Jarak yang jauh juga kadang menjadi penyebab pekerjaan ini mematikan. Pekerja akan mengalami capek yang teramat. Jika tak ada sopir pengganti ia bisa mengalami kecelakaan. Terakhir adalah medan yang ditempuh. Tak semua jalan di penjuru negeri mulus, kan? Pekerjaan ini mengharuskan setiap individu untuk bertahan melawan lelah juga kejar-kejaran melawan waktu. Anda mampu melakukannya?

Baca Juga : 6 Pekerjaan Bikin Muntah Tapi Bergaji Tinggi, Mau Coba?

Itulah tujuh pekerjaan yang memiliki risiko sangat besar bagi pelakunya. Melakukan tujuh pekerjaan di atas tak mudah meski memiliki bayaran yang cukup pantas. Anyway, selagi kita memiliki pekerjaan, mari dikerjakan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai kita menyesal karena kehilangan pekerjaan dan tak juga mendapatkan gantinya.

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago