Categories: Trending

OMG, Ini Desain Baju Anak-anak Paling Ngawur Sedunia

Acapkali orang tua membelikan baju anak-anaknya dengan model terkini. Namun model baju anak masa kini terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan anak dan tak jarang pula memiliki desain yang tidak sopan. Seperti misalnya sebuah baju bertuliskan kata-kata kotor hingga gambar yang menjurus ke pornografi.

Produsen pakaian anak berlomba-lomba menjaring konsumen sebanyak mungkin dengan cara membuat produk pakaian yang memiliki desain unik dan menarik. Namun tak jarang pula mereka terlalu jauh dalam mendesain sehingga pakaian itu tak layak untuk dikenakan anak di bawah umur karena desainnya yang terlalu vulgar atau motifnya yang tidak mendidik. Berikut desain pakaian anak paling ngawur yang pernah ada.

1. Bikini “Two Pieces” untuk Anak Usia 7 Tahun

Sebuah ritel fashion di Inggris bernama Primark sempat membuat publik gerah terutama keluarga yang memiliki anak kecil. Pasalnya pada tahun 2010 lalu perusahaan ini meluncurkan produk pakaian anak yang dianggap mengeksplotitasi seksualitas gadis-gadis kecil. Tak heran jika akhirnya publik memboikot dan mengutuk toko penjual pakaian tersebut.

Bikini “Two Pieces” untuk Anak Usia 7 Tahun (c) Daily Mail

Pakaian anak yang menjadi kontroversi tersebut berupa baju renang atau bikini untuk anak perempuan usia 7 tahun. Bukan motif dan warnanya yang bermasalah melainkan desainnya. Bikini ini terdiri dari dua set, pakaian dalam dan bra. Nah bra yang dibikin Primark ini dibuat dengan menambahkan bantalan busa sehingga membuat anak kecil menjadi seksi. Hal inilah yang akhirnya membuat Perdana Menteri Inggris David Cameron pada waktu itu marah besar.

2. Piyama Bermotif Panda Sedang Kawin

Sebuah postingan foto yang beredar di internet beberapa waktu lalu sempat menghebohkan Indonesia. Seorang anak memakai piyama yang bermotif gambar sepasang panda sedang kawin meresahkan warga hingga mencuri perhatian Divisi Humas Mabes Polri.

Piyama Bermotif Panda Sedang Kawin (c) metro.co.uk

Bahkan pihak kepolisian sampai menghimbau siapa saja yang menemukan dan melihat pakaian tersebut harap langsung melapor ke kantor polisi terdekat. Usut punya usut ternyata gampar postingan di facebook tersebut hanyalah lelucon yang dikeluarkan oleh situs terkenal pembuatan meme “www.9GAG.com”.

3. Kaos Mickey Mouse Berkata Kotor

Sebuah produsen pakaian terkadang menghalalkan berbagai cara agar barang hasil produksinya laku keras di pasaran. Tak jarang mereka mencatut label tertentu yang namanya sudah mendunia. Seperti kejadian beberapa waktu lalu sebuah produsen pakaian anak-anak menggunakan gambar tokoh kartun Mickey Mouse pada produknya.

Kaos Mickey Mouse Berkata Kotor (c) faxo.com

Gambar tokoh kartun tikus ini mengundang reaksi negativ dari berbagai pihak, pasalnya Mickey Mouse tersebut didesain sedang mengacungkan jari tengahnya dan terdapat tulisan dalam bentuk kata-kata kotor yang tidak sesuai untuk anak-anak.

4. Kaos Rasis

Insiden rasisme masih kerap terjadi di dunia barat, tidak hanya terjadi pada para pemain sepakbola berketurunan Afrika namun juga anak-anak berkulit hitam. Di Amerika beberapa waktu yang lalu terdapat sebuah produk pakaian anak-anak yang menampilkan gambar tubuh monyet dipasangkan dengan potongan karton yang menunjukkan wajah seorang anak keturunan Afrika-Amerika

Kaos Rasis (c) www.nydailynews.com

Kombinasi tersebut tak pelak menuai kontroversi dari berbagai kalangan. Publik pun dibuat marah atas foto yang diunggah ke twitter tersebut. Akhirnya vendor yang mengeluarkan produk pakaian tersebut meminta maaf dan berjanji akan lebih berhati-hati lagi dalam memasangkan wajah kardus pada pakaian yang dijualnya.

5. Piyama Bertuliskan Kata-kata Provokatif

Sebuah perusahaan ritel asal Amerika mengeluarkan produk pakaian anak-anak yang menuai kontoversi pada tahun 2014. Sebuah gambar sepasang pakaian untuk anak laki-laki dan perempuan sempat diunggah seorang profesor sebuah universitas pada media sosial.

Piyama Bertuliskan Kata-kata Provokatif (c) globalnews.ca

Dalam gambar tersebut terlihat bahwa model piyama baik-baik saja. Namun ketika membaca tulisan yang ada di bagian depan akan nampak kejanggalannya. Pada pakaian anak laki-laki terdapat tulisan “Future Man of Steel” dengan logo Superman di dada yang artinya di masa depan ia akan menjadi superman atau pahlawan.

Sedangkan pakaian wanita bertuliskan “I Only Date Heroes”, yang artinya aku hanya pacaran sama pahlawan. Kata-kata inilah yang dianggap tidak layak untuk dipakai oleh bocah dibawah umur.

6. Motif Bulu Dada Pada Kaos Anak Laki-laki

Para orang tua sudah biasa mendapati pakaian seksi untuk anak-anak perempuan seperti bikini “two pieces” seperti dalam daftar di atas. Namun rupanya anak laki-laki juga menjadi target dalam membuat pakaian yang nampak seksi.

Motif Bulu Dada Pada Kaos Anak Laki-laki (c) www.trendhunter.com

TrendHunter sebuah perusahaan ritel dunia baru-baru ini memposting sebuah pakaian khusus anak laki-laki dengan motif gambar dada orang dewasa yang berbulu. Tujuan mereka untuk memberikan tampilan jantan pada bayi. Namun langkah ini nampaknya akan mendapat sandungan dari berbagai pihak yang tidak setuju dengan ekspoitasi anak.

Sebagai orang tua yang memiliki anak kecil, berhati-hatilah dalam memilih pakaian untuk anak Anda. Perhatikan benar model dan juga motif yang dicetak pada pakaian karena banyak sekali hal negatif dalam motif pakaian anak-anak yang tidak patut untuk dikenakan anak-kecil.

Share
Published by
Alfry

Recent Posts

Mayor Teddy Viral karena Aksi Heroik, Sampai Digosipkan dengan Celine Evangelista

Belakangan, nama Mayor Teddy jadi perbincangan hangat netizen, foto wajah tampannya terlihat dibagikan netizen di…

2 months ago

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago