Categories: Trending

5 Pahlawan Indonesia Paling Tampan Dalam Sejarah

Pahlawan adalah orang yang sangat berjasa. Berkat pahlawan, sekarang kita bisa merasakan kemerdekaan. Bisa hidup bebas tanpa harus berjuang dan mempertaruhkan nyawa kita yang sangat berharga. Jika tidak ada pahlawan, bisa dibayangkan bagaimana nasib kita sekarang, mungkin hampir setiap hari ada suara tembakan dan dentuman bom yang menyeramkan.

Baca Juga: 10 Orang Ini Mati Tragis Karena Selfie

Namun kali ini kita tidak membahas hal-hal mengerikan masa perjuangan. Kita tidak akan membahas seberapa mengerikannya masa lalu. Tapi kita akan membahas beberapa figur Pahlawan Nasional yang memiliki paras sangat tampan. Selingan sejenak sembari kita mengingat jasa mereka yang besar. Berikut ulasan selengkapnya.

1. Pierre Tendean

Tempat paling wahid ditempati oleh Pierre Tendean. Paras tampan dari Pierre Tendean berasal dari percampuran darah orang tuanya. Ayah dari Pierre Tendean berasal dari Minahasa bernama Dr. A.L Tendean dan Ibunya seorang wanita Perancis yang sangat cantik bernama Cornel ME.

Pierre Tendean adalah ajudan dari A.H Nasution sepanjang hidupnya. Saat masih di kampus Pierre Tendean masuk tim basket, dan menjadi incaran para mahasiswi. Jika beliau hidup di zaman sekarang mungkin cocok menjadi model. Wajah tampan beliau juga menyimpan sebuah kematangan intelektual yang membuat terlihat berwibawa.

Pierre Tendean semasa hidup [Image Source 1, 2, 3]

Namun beliau meninggal saat berusia 26 tahun. Menjadi salah satu korban yang meninggal saat peristiwa G30S sebagai bentuk pengabdiannya pada atasan dan negara. Setelah meninggal, beliau dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta.

Selanjutnya: Ir. Soekarno

2. Ir. Soekarno

Tidak ada yang bisa melupakan kehebatan Bung Karno. Kehebatan beliau membuat Indonesia menjadi merdeka. Bahkan menjadi salah satu tokoh dunia yang sangat berpengaruh di eranya.

Ir. Soekarno [image source]
Bung Karno terkenal sangat tampan. Namun yang menjadikan beliau terlihat tampan adalah wibawanya. Bung Karno sangat pandai dan setiap perkataannya mampu menggetarkan sanubari banyak anak bangsa. Banyak pula wanita yang ingin menjadi istrinya.

Bukti lain jika Bung Karno sangat tampan dan menjadi daya tarik wanita adalah jumlah istri beliau yang lebih dari satu. Terlepas dari ketampanan beliau, Bung Karno adalah figur yang tidak bisa dilupakan. Seluruh Rakyat Indonesia menghargai jasanya yang besar.

Selanjutnya: Sultan Hasanuddin

3. Sultan Hasanuddin

Sultan Hasanudin mendapat julukan Ayam Jantan dari Timur. Salah satu kemampuan terhebat Sultan Hasanudin adalah kemampuannya menyatukan kerajaan kecil di area Gowa, Maluku. Dengan menyatukan kerajaan ini, Sultan Hasanuddin mampu menangkal Belanda yang saat itu gencar ingin menguasai hasil rempah-rempah yang melimpah.

Sultan Hasanuddin [image source]
Sultan Hasanuddin termasuk dalam daftar ini. Tak hanya tampan dan berwibawa, tapi beliau juga pengaruh yang sangat besar di area Maluku. Dan salah satu Sultan terhebat sepanjang masa.

Selanjutnya: D.I Pandjaitan

4. D.I Pandjaitan

D.I Panjaitan lahir di Tapanuli. Semasa hidup beliau mengikuti serangkaian latihan militer yang berat. Dia memimpin gerakan kemerdekaan di Riau, hingga akhirnya Bapak Soekarno memproklamasikan kemerdekaan. Beliau wafat saat peristiwa G30S dan dimakamkan di TMP Kalibata Jakarta.

D. I. Pandjaitan [Image Source]
Tidak perlu dijelaskan panjang lebar sudah nampak jelas dari foto beliau. Wajahnya yang nampak tegas dengan tatapan yang tajam membuatnya nampak tampan. Bahkan melihat foto beliau kita bisa merasa sangat segan.

Selanjutnya: Soeprijadi

5. Soeprijadi

Salah satu pahlawan paling fenomenal di Indonesia adalah Soeprijadi. Sampai sekarang belum diketahui keadaannya, apakah beliau masih hidup atau sudah meninggal tidak ada yang tahu. Banyak orang yang mengatakan melihat beliau, tapi tidak ada bukti yang menunjukkan keberadaan beliau hingga sekarang.

Soeprijadi [image source]
Dari foto yang yang tersisa, terlihat jika beliau terlihat berwibawa. Ternyata, saat muda Soeprijadi memang sangat dihormati oleh rekan-rekannya. Bahkan dialah yang memimpin serangan terhadap Belanda di Blitar yang sekarang kita kenal dengan gerakan PETA. Yang dilakukan Soeprijadi ini, mampu memicu gerakan yang sama di seluruh Indonesia.

Baca Juga: 4 Misteri Bung Karno Yang Heboh Hingga Hari Ini

Ulasan ini bertujuan agar kita tidak jenuh dalam mempelajari sejarah. Caranya adalah dengan memandang pahlawan dari sudut pandang lain. Terpenting dari semuanya adalah jasa mereka yang tidak bisa diganti dengan apa pun.

Share
Published by
Adi Nugroho

Recent Posts

Sebulan Kenal Langsung Lamaran, Ini Fakta Pertunangan Ayu Ting Ting dan Muhammad Fardhana

Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari penyanyi dan pembawa acara Ayu Ting Ting. Setelah berpisah…

2 months ago

Pakai Foto Nyeleneh sampai Tak Diusung Partai, Ini Alasan Komeng Maju Nyaleg DPD Jawa Barat

Ada kejadian menghebohkan saat penyelenggaraan Pemilu 2024 yang diadakan serentak pada 14 Februari 2024 lalu.…

2 months ago

Kronologi Dante Anak Tamara Tyasmara Tewas Diduga di Tangan Pacar Ibunya

Artis Tamara Tyasmara tengah berduka setelah kepergian anak semata wayangnya bersama sang mantan suami, Angger…

2 months ago

Raja Charles III Menderita Kanker Ketika Menjalani Perawatan Masalah Prostat

Kabar tak mengenakkan datang dari keluarga Kerajaan Inggris. Baru beberapa bulan menjalani perannya sebagai Raja…

3 months ago

Diduga Terlibat Pencucian Uang Ratusan Miliar, Raffi Ahmad Beri Klarifikasi

Raffi Ahmad bukan hanya dikenal sebagai artis, tapi juga pengusaha. Kekayaan yang dimilikinya tak main-main,…

3 months ago

Curhat 10 Tahun Menikah Diselingkuhi Suami dengan Adik Ipar, Mamah Dedeh Peluk Ibu Ini

Ustazah Dedeh Rosidah, atau akrab disapa Mamah Dedeh, menjadi salah satu penceramah yang begitu disukai…

3 months ago