Categories: Trending

Narsis Malah Bikin Kamu Jadi Pemimpin Hebat Lho!

Kalau kamu ditanya, bos seperti apa yang diinginkan? Maka jawabannya pasti sangat beragam. Mulai dari keren secara penampilan, baik secara perilaku hingga bijak pemikirannya. Well, sebenarnya tidak perlu mendeskripsikan bos impian dengan penjelasan panjang seperti itu. Sebenarnya kamu cuma butuh satu kata saja, narsis.

Baca Juga : 5 Artis yang Mengaku Pernah Tidur dengan Hantu

Nah lho? Bukannya narsis itu sifat yang tidak baik? Yup, memang anggapan yang ada seperti itu. Tapi, faktanya seseorang dengan sifat kenarsisannya malah berpotensi menjadi pemimpin yang luar biasa. Penasaran kenapa bisa begitu? Let’s check!

1. Orang Narsis Bisa Mendemonstrasikan Visi

Menurut Michael Maccoby dalam bukunya yang berjudul, The Productive Narcissist, ada dua tipe narsis, produktif dan tidak produktif. Nah, narsis produktif inilah yang akan membawa banyak kebaikan. Orang yang punya sifat seperti ini punya banyak kemampuan salah satunya adalah mampu menggambarkan sesuatu dengan mudah.

Ilustrasi [Image Source]
Sehingga ketika direlasikan dengan visi perusahaan, tentunya mereka bisa memahaminya dengan mudah. Ketika seseorang sudah mengerti betul apa yang diinginkan perusahaan, maka jalan mewujudkannya juga jauh lebih mudah.

2.Orang Narsis  Sangat Menarik Perhatian

Sudah dari sananya, seorang dengan sifat narsis dikaruniai dengan kemampuan keren dalam menciptakan kesan. Biasanya mereka juga sangat karismatik dan sedikit arogan meskipun sebenarnya itu adalah bagian dari percaya diri. Hal ini pun membuat mereka sangat mudah untuk menarik perhatian.

Ilustrasi [Image Source]
Adalah tipe pemimpin ideal ketika suaranya mudah didengarkan banyak orang. Namun, salah satu kekurangan para narsis adalah mereka jarang bisa mendengarkan pendapat orang lain.

3. Mereka Sangat Meyakinkan

Menurut para ahli, mereka yang narsis punya kemampuan lebih dalam hal meyakinkan orang lain. Nah, ketika hal ini diaplikasikan dalam sebuah ide-ide, maka bukan tidak mungkin perusahaan akan berkembang dengan sangat pesat. Mereka juga pandai dalam delivery speech sehingga sepertinya sangat susah untuk berkata tidak ketika seorang narsis menyampaikan pendapatnya.

Ilustrasi [Image Source]
Nah, masalah yang muncul adalah ketika ada dua orang narsis di dalam satu forum. Yup, bisa dibayangkan jika mereka akan saling ngotot satu sama lain ketika bersilang pendapat. Jadi, make sure untuk menghindari hal ini.

4. Orang Narsis Tidak Takut Risiko

Berdasarkan banyak studi, pemimpin yang narsis lebih toleran terhadap risiko. Mereka seolah tidak memperdulikan hal tersebut asal bisa berguna untuk perusahaan. Tapi, ketika narsis tidak diposisikan dengan tepat, maka hal ini juga bisa menjadi bumerang.

Ilustrasi [Image Source]
Mereka bisa juga membuat perusahaan down dengan mengambil risiko yang tidak perlu dengan tujuan hanya untuk mendapatkan perhatian. Waduh, harus aware tuh guys!

Narsis sih boleh, asal di-maintain dengan baik seperti yang juga dikatakan Michael Maccoby dalam bukunya tersebut. Jadi, jangan selalu menganggap narsis adalah sifat yang jelek. Pasalnya, ketika si empunya bisa memanfaatkannya dengan baik, bukan mustahil ia bisa melakukan hal-hal hebat.

Baca Juga : 5 Artis Indonesia Ini Punya ‘Kembaran’ di Hollywood

Jadi, masih malu untuk narsis nih?

Share
Published by
Rizal

Recent Posts

Sempat Dihentikan Polisi, Kiki Amalia Melahirkan di Usia 42 Tahun dengan Pengalaman Unik

Ada kabar baik dan membahagiakan dari aktris Andi Kiki Rizky Amalia, atau akrab disapa Kiki…

2 months ago

Rumah Dinas Menteri di Ibu Kota Negara Nusantara Disorot karena Mewah dan Megah

Perpindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur, tepatnya di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten…

2 months ago

Santri di Ponpes Kediri Meninggal Secara Tragis, Dianiaya 4 Seniornya

Berniat ingin menimba ilmu di kota orang, tapi justru nasib nahas menimpa seorang santri di…

2 months ago

Harga Beras Melambung Tinggi, Berdampak ke Ekonomi hingga Sosial di Masyarakat

Masyarakat Indonesia sedang dihebohkan dengan kenaikan harga beras yang tengah terjadi. Melambungnya harga beras jadi…

2 months ago

Kasus Perundungan di Binus School Serpong, Seret Anak Vincent Rompies

Kasus perundungan beberapa kali mencuat ke publik setelah video viral yang beredar di dunia maya.…

2 months ago

Keguguran Calon Anak Kedua, Nikita Willy Ungkapkan Rasa Bersalah dan Hancur

Menikah dengan pengusaha muda, Indra Priawan Djokosoetono, pada tahun 2020 lalu, aktris cantik Nikita Willy,…

2 months ago