Banyak yang tak sadar bahwa Maudy Ayunda dan Nikita Willy sebenarnya satu angkatan. Sama-sama lahir di tahun 1994, jika dalam istilah K-Popers, mereka adalah 94 liners—alias angkatan 94. Namun, dilihat dari wajah saja, mereka seperti layaknya junior dan senior.

Ada beberapa faktor yang membuat Maudy Ayunda dan Nikita Willy, yang seharusnya tampak seumuran tapi malah terlihat beda jauh. Dalam ulasan ini, Boombastis.com akan memberikan penjelasannya. Bisa jadi, karena Sahabat Boombastis sebagai netizen sudah tertanam akan suatu image tertentu.

Gaya make up Maudy Ayunda vs Nikita Willy

Jika dilihat dari akun instagram pribadi masing-masing, cukup banyak foto selfie Maudy Ayunda dan Nikita Willy yang menggunakan full make up. Keduanya pun memiliki ciri khas yang mudah diingat oleh banyak orang. Maudy Ayunda dengan make up flawless alias tampak tipis tapi sebenarnya cukup tebal, dan hasilnya matte tidak tampak banyak bling-bling di sekitar wajahnya.

Beda gaya make up Maudy Ayunda dan Nikita Willy [sumber gambar]
Sedangkan Nikita Willy sebaliknya. Menciptakan kesan rich woman, ia selalu tampil dengan highlighter mode: on. Bak idol K-Pop, ia selalu tampil dengan glowing look yang membuat wajahnya tampak bold. Selain itu, terkadang pilihan warna dalam eyeshadow dan lipstick-nya juga tergolong berani.

Kawaii girl bersebelahan dengan rich woman from Bevery Hills

Jika membandingkan gaya sehari-hari atau ketika berada di atas panggung, Maudy Ayunda dan Nikita Willy memang memiliki selera yang berbeda.  Maudy selalu tampil girly dan chic, sedangkan Nikita memilih konsep wanita karier yang kaya raya. Tak ayal, ootd mereka di instagram menjawab segalanya.

OOTD Ala Maudy Ayunda vs Nikita Willy [sumber gambar]
Beanie hat dipadu dengan sweater panjang mengingatkan penulis pada gaya artis-artis Jepang di musim dingin. Cocok dengan image Maudy Ayunda yang sangat manis. Sedangkan Nikita Willy malah tampak seperti pemilik rumah di kawasan perumahan Nia Ramadhani, Beverly Hills, yang tengah main ke pantai di hari Minggu.

Lingkungan pertemanan mempengaruhi?

Seperti yang pernah Boombastis.com ulas dalam artikel berjudul Grogi Ketemu Orang Baru Hingga Tak Punya Banyak Teman, 6 Seleb Ini Mengaku Introvert, Maudy Ayunda merupakan salah satu artis yang tak begitu banyak bergaul dengan sesamanya. Hal tersebut dikarenakan, ia lebih suka menghabiskan waktu luangnya di rumah. Tak ayal, ia kedapatan lebih sering hang out bersama adiknya, daripada teman-teman seusianya.

Lingkungan pertemanan Maudy Ayunda dan Nikita Willy [sumber gambar]
Sedangkan Nikita Willy, selalu akrab dengan rekan-rekan artis di lokasi syuting sinetron. Tak ayal jika secara enggak langsung, Nikita jadi memiliki image satu angkatan dengan, lets say, Naysilla Mirdad, atau Rezky Aditya. Lebih dewasa dari usianya, begitu~

Jarang muncul di televisi bikin wajahnya begitu-begitu saja

Selain lingkungan pertemanan, intensitas munculnya seseorang di televisi juga mungkin mempengaruhi image. Maudy Ayunda yang selalu tampil ketika promosi film layar lebar membuat masyarakat beranggapan, ia tampak awet muda. Hal tersebut karena memang tak banyak orang yang mengikuti perkembangannya.

Aktivitas Maudy Ayunda vs Nikita Willy di dunia hiburan [sumber gambar]
Sedangkan, Nikita Willy yang dari awal kariernya menjadi pesinetron, selalu diikuti setiap hari. Tak ayal, jika pemirsa di rumah mulai menua, begitu pula anggapan mengenai Nikita Willy. Sebab, growing old together, begitu~

BACA JUGA: 10 Artis Ini Hobi Banget Kenakan Dress Belahan Tinggi, Siapa yang Paling Kece?

Meskipun banyak perbedaan antara Maudy Ayunda dan Nikita Willy yang ternyata seumuran, tapi di usia 24 hampir 25 tahun ini pencapaian mereka patut diacungi 4 jempol. Maudy Ayunda dengan prestasi akademiknya dan Nikita Willy dengan kariernya di Indonesia, serta aset kekayaannya yang diam-diam bakal saingi Syahrini.