Maudy Ayunda terpilih menjadi aktor untuk memerankan Ainun muda dalam sekuel film Habibie & Ainun. Banyak yang tak percaya bahwa posisi Bunga Citra Lestari (BCL) yang telah menjadi image Hasri Ainun Besari digantikan oleh selebriti berprestasi sekelas Maudy Ayunda. Namun, pihak produksi menyatakan bahwa butuh biaya banyak untuk mengubah BCL menjadi

gadis 17 tahunan. Sehingga, setelah mendapat persetujuan dari BJ Habibie langsung, Maudy Ayunda auto didapuk sebagai pemeran Ainun muda. Namun, ketika Maudy Ayunda menjadi Ainun muda, siapakah aktor yang pantas mendampinginya sebagai Habibie muda, ya? Dalam ulasan berikut, Boombastis.com akan memberikan opsi siapa sekiranya aktor yang cukup pantas.

Iqbaal Ramadhan, prestasi dan karier sama-sama oke

Bicara soal aktor muda yang berprestasi, Iqbaal Ramadhan pasti tak terlewatkan dari daftar. Bukan hanya kariernya terus menanjak berkat perannya di film Dilan, tapi juga karena dirinya tak lupa akan pendidikan dan telah menyelesaikan kuliahnya di Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

Iqbaal Ramadhan perankan Habibie muda [sumber gambar]
Memerankan karakter BJ Habibie yang pintarnya diakui dunia, Iqbaal mungkin bisa menjadi partner yang baik bagi Maudy Ayunda. Meski secara usia, terdapat perbedaan yang cukup jauh antara Maudy dan Iqbaal. Namun, secara visual masih masuk-masuk dikit, lah, ya.

Brandon Salim, lugunya dapet

Bukan hanya Iqbaal Ramadhan, Brandon Salim juga tengah menjadi rising star di dunia perfilman. Buah hati Ferry Salim ini berhasil mencuri perhatian lewat karakternya dalam film Yowis Ben, juga Dilan 1990. Meskipun begitu, image “rapi” dan enggak neko-neko ala Brandon Salim bisa jadi masuk ke dalam karakter Habibie muda.

Brandon Salim perankan Habibie muda [sumber gambar]
Terlebih lagi, ia juga tak punya sepak terjang yang buruk dalam kariernya. Tak pernah terlibat skandal dan memiliki image yang bersih. Enggak mungkin, kan, karakter seorang mantan Presiden Republik Indonesia dimainkan oleh aktor yang ecek-ecek.

Adipati Dolken, telah punya chemistry dengan Maudy Ayunda

Belakangan ini, image Adipati Dolken menjadi kurang baik gara-gara tercyduk main sindir dengan Iqbaal Ramadhan. Hal tersebut karena banyak fans Iqbaal alias Dilan garis keras yang tak terima Vanesha Prescilla menjadi kekasihnya. Sehingga, banyak orang menyudutkan Adipati.

Adipati Dolken perankan Habibie muda [sumber gambar]
Padahal, sepak terjang Adipati dalam dunia perfilman cukup memuaskan, loh. Terlebih lagi, ia juga sudah memiliki nilai plus sebagai lawan main Maudy Ayunda dalam film Perahu Kertas dan Malaikat Tanpa Sayap. Mungkin, film Habibie & Ainun 3 nanti bakal jadi saksi come back Maudy dan Adipati dalam satu frame.

Endy Arfian, mirip secara visual

Jarang terdengar namanya bukan berarti tak memiliki kemampuan. Berhasil buktikan aktingnya lewat film Pengabdi Setan garapan Joko Anwar, Endy Arfian mulai sedikit demi sedikit membangun namanya di dunia perfilman. Meski usianya juga terpantau jauh dari Maudy Ayunda, Endy Arfian memiliki visual yang bagus.

Endy Arfian perankan Habibie muda [sumber gambar]
Ketika disandingkan dengan BJ Habibie, kemungkinan besar ada sedikit kemiripan antara Endy Arfian dan Habibie muda. Sehingga, tak menutup kemungkinan juga jika akhirnya Endy Arfian dipanggil casting dan beradung akting dengan Maudy Ayunda.

BACA JUGA: Avengers: Infinity War Versi Indonesia? 14 Aktor Ini Cucok Bingit Memerankan Karakternya

Meski pada akhirnya kembali lagi pada tim produksi, Hanung Bramantyo sebagai sutradara, dan BJ Habibie sebagai pemegang keputusan final, keempat aktor di atas masih cukup pantas memerankan Habibie muda dalam film Habibie & Ainun 3. Namun, jika akhirnya peran Habibie muda tetap jatuh pada Reza Rahadian, juga enggak ada masalah. Pasalnya, Reza masih cocok diadu aktingkan dengan Maudy Ayunda, setelah sebelumnya mereka pernah bertemu dalam film Perahu Kertas dan menjadi pasangan kekasih.