in

Jadi Girlband dengan Views MV Debut Terbanyak, Netizen Sebut Member Itzy Wajahnya Sama Semua!

Bukan hanya Blackpink yang berhasil debut di Amerika Serikat, tapi juga debutnya girl group baru dari agensi JYP Entertainment yang menggebrak dunia K-Pop sekarang ini. Junior Twice dan GOT7 ini diberi nama Itzy dan beranggotakan 5 perempuan muda yang cantik dan enerjik. Image girl group JYP Entertainment yang imut dan manis, didobrak oleh mereka.

Itzy yang baru debut 10 Februari kemarin dengan merilis MV berjudul Dalla Dalla yang berarti Its Different, disebut sebagai girl group dengan pencapaian views MV debut terbanyak! Baru 24 jam, MV Dalla Dalla telah ditonton lebih dari 13 juta kali, dikutip dari Soompi.com. Sulit dipercaya, deh. Kok bisa, ya?

MV Dalla Dalla by Itzy [sumber gambar]
Pada era ini, platform media sosial YouTube memang dikuasai K-Pop. Berdasarkan data yang dihimpun dari instagram @infia_showbiz, yang juga sudah ditulis Boombastis.com dalam ulasan berjudul Kenapa Closing Ceremony Asian Games 2018 Malah Undang Idol K-Pop? Ini Lho Alasan di Baliknya, peringat 1-5 music video (MV) dengan jumlah tontonan paling banyak dikuasai oleh K-Pop. Peringkat pertama dicapai oleh lagu Idol dari BTS dengan 45 juta views, ketiga lagu Ddu Du Ddu Du dari Blackpink dengan 36,2 juta views, keempat lagu Gentleman dari PSY dengan 36 juta views, dan kelima lagu Fake Love dari BTS lagi dengan 35,9 juta views.

Blackpink & rekor YouTube [sumber gambar]

Lah, Itzy kan hanya mencapai 13 juta dalam 24 jam? Betul, bedanya Itzy baru mengeluarkan MV pertama kali, sedangkan BTS, PSY, dan Blackpink sudah bukan lagu debutnya lagi. Sehingga, bisa dibilang baru pertama kali muncul Itzy sudah dicintai publik dengan parameter jumlah views pada MV mereka.

JYP new girl group; ITZY [sumber gambar]
Namun, jika ditelisik lebih lagi—seperti yang telah diulas di atas, dewasa ini, YouTube memang tengah dikuasai K-Pop, tak ayal jika siapapun yang debut pada era ini akan mendapat banyak views, terutama girl group dengan rasio seimbang antara fans laki-laki dan perempuan. Tak ayal, jika Itzy bisa mencapai views 13 juta dalam 24 jam saja. Terutama, mereka disebut-sebut sebagai junior Twice, pasti banyak orang yang penasaran.

TXT, Itzy, dan Treasure13 [sumber gambar]
Lagipula, jika girl group 2NE1 atau Red Velvet baru debut tahun ini, mereka juga akan mendapatkan jumlah views yang sama, atau bahkan lebih. Sehingga, pencapaian 13 juta views MV Dalla Dalla dalam 24 jam bukan sesuatu yang besar. Terlebih lagi, sebentar lagi boy group TXT dari BigHit Entertainment (agensi BTS) dan Treasure13 dari YG Entertainment (agensi Blackpink) juga akan memulai debutnya. Selain disoroti dari jumlah views pada MV debutnya, Itzy juga disebut-sebut memiliki wajah yang serupa. Buktikan dengan mengenal kelima anggotanya, yuk!

Yeji, tubuhnya selentur pensil goyang Inul

Yeji Itzy [sumber gambar]
Leader dari Itzy sudah dipastikan adalah Yeji. Pemilik nama lengkap Hwang Yeji ini juga menempati posisi sebagai lead dancer dan rapper. Sebelumnya, video dirinya sedang menari viral di media sosial sebab Yeji memiliki tubuh yang super lentur. Seniornya, Junho dari boy group 2PM menyebutnya kartu As dari agensi JYP Entertainment. Tak seperti idol K-Pop wanita lainnya, Yeji memiliki tinggi 170 cm!

Lia, disebut gabungan dari wajah Jisoo Blackpink dan Irene Red Velvet

Lia Itzy [sumber gambar]
Tidak terdengar seperti nama Korea, Lia memiliki nama asli Choi Jisu. Namun, karena tinggal di Kanada selama beberapa tahun, ia memiliki nama Inggris Julia, dan Lia merupakan kependekannya. Dilihat-lihat, Lia memiliki wajah yang cantik, bahkan disebut-sebut sebagai gabungan dari wajah Jisoo Blackpink dan Irene Red Velvet—dua-duanya merupakan visual grup menurut netizen Korea Selatan. Mirip banget dengan Yeji, mungkin tinggi yang bisa membedakan keduanya.

Ryujin, selalu berada di tengah

Ryujin Itzy [sumber gambar]
Jika Sahabat Boombastis selalu melihat Melody JKT48 di tengah-tengah barisan, begitu pula Ryujin. Ia memiliki posisi sebagai center dan juga rapper. Ia sudah pernah muncul dalam ajang pencarian bakat Mixnine yang diselenggarakan oleh YG Entertainment. Berada di peringkat 1, dirinya ditawari langsung oleh Yang Hyunsuk, selaku CEO, untuk pindah ke agensinya, loh.

Chaeryeong, paling tenar dari sebelum debut

Chaeryeong Itzy [sumber gambar]
Tak seperti anggota lainnya yang baru muncul ketika akan debut, Chaeryeong sudah melanglang buana di dunia hiburan sejak umurnya masih 11 tahun. Ia mengikuti ajang pencarian bakat K-Pop Star 3 dan dekat dengan banyak idol, seperti anggota Wanna One, Lee Daehwi, Jeon Somi, dan semua anggota Twice.

Yuna, disebut lebih cantik dari semua anggota Twice

Yuna Itzy [sumber gambar]
Meski Lia disebut-sebut sebagai wajah gabungan dari Jisoo Blackpink dan Irene Red Velvet, posisinya bukan visual, loh. Shin Yuna atau Yuna merupakan visual dari grup Itzy. Ia bahkan disebut lebih cantik dari Nayeon Twice, anggota paling menonjol. Namun, jika dilihat-lihat, ia memiliki kemiripan dengan Ryujin. Hanya dari usia mereka tampak berbeda jauh.

BACA JUGA: OMG! 6 Anggota Baru JKT48 Ini Disebut Mirip Banget dengan Idol K-Pop

Banyak netizen Indonesia yang mengatakan anggota Itzy memiliki wajah serupa sehingga sulit dibedakan. Mungkinkah itu konsep baru yang diusung oleh agensi JYP Entertainment? Well, bisa jadi~

Written by Harsadakara

English Literature Graduate. A part time writer and full time cancerian dreamer who love to read. Joining Boombastis.com in August 2017. I cook words of socio-culture, people, and entertainment world for making a delicious writing, not only serving but worth reading. Mind to share your thoughts with a cup of asian dolce latte?

Leave a Reply

Melihat Sangarnya Kisah Para Pemain Mualaf di Indonesia Menemukan Jalan Islam

Inilah Cara Unik Orang Arab Rayakan Valentine, Ada Ucapan Berisi Dalil Quran