in

5 Fakta Red Velvet yang Membuat Banyak Orang Tercengang Saat Melihatnya

Berbicara Girl Band Korea Selatan Red Velvet merupakan salah satu yang terbaik. Beberapa penghargaan mampu disabetnya meski tergolong group vokal baru. Membicarakan kelompok ini, tentunya ada banyak fakta Red Velvet yang seru untuk diketahui. Kehadirannya yang dikemas lucu membuatnya cepat mendapatkan tempat di hati  pencinta K-Pop.

Girl Band dibentuk oleh SM Entertaiment ini, sudah melambung namanya di awal perjalanan karirnya. Bersama lagunya Ice Cream Cake di tahun 2015, mereka mampu memenangi penghargaan Musik Bank KBS. Tidak berhenti di situ saja, Red Velvet masih menyimpan banyak fakta patut untuk diketahui. Tidak percaya? Simak ulasannya berikut ini.

Terbentuknya Red Velvet tergolong unik dan berbeda dengan lain

Personil Red Velvet

Pada 2014 merupakan tahun dimana Girl Band beranggotakan lima orang ini terbentuk. Tapi tahukah kalian? sebelum menjadi Red Velvet ada hal menarik dari group vokal satu ini. Dulu para personil cantik ini banyak berlatih sendiri-sendiri. Bahkan mereka tidak saling kenal satu sama lain, namun bakat menyanyi dan menari mereka sudah luar biasa. Karena hal tersebutlah pada tahun 2011 pihak SM Entertainment memutuskan untuk menggabungkannya. Awalnya Red Velvet hanya beranggotakan empat personil, sebelum akhirnya pada tahun 2015 menjadi lima dengan bergabungnya Yeri.

Red Velvet Sering sekali mengeluarkan mini album

Album Red Velvet

Sebagai Girl Band tergolong baru, Red Velvet bisa dikatakan rajin sekali mengeluarkan lagu. Karya-karya mereka dapat di lihat dari lima album mini yang dihasilkan selama empat tahun ini. Pada mini albumnya tahun 2015, group vokal satu ini mampu menggebrak industri musik di Korea Selatan, dengan lagunya ‘Ice Cream Cake’ yang mampu menduduki peringkat pertama tangga lagu di sana. Selain beberapa karya tersebut lagu seperti Rookie (2017) juga memiliki banyak peminat, bahkan membuat Girl Band dari SM Entertainment meraih beberapa penghargaan.

Arti nama Girlsband ini sangat unik dan menunjukan visi mereka

Red Velvet

Setiap nama sebuah group band atau vokal pastinya memiliki makna yang menjadi visi mereka dalam berkarya. Dengan penamaan tersebut pada umumnya ada doa yang diselipkan. Begitu juga dengan Girl Band asal SM Entertainment ini yang memilih menggunakan Red Velvet sebagai nama panggung mereka. Red merupakan warna yang ganas dan atraktif, sedangkan Velvet dapat diartikan sebagai image feminin dan lembut. Perpaduan arti tersebut diharapkan akan menghasilkan group vokal yang berisi kumpulan wanita kuat, tapi tetap menujukan sisi wanitanya.

Wendy merupakan Member yang paling berbakat pada kelompok ini

Personil Red Velvet

Berbicara fakta Red Velvet tidak sah apabila kita tidak membahas tentang personilnya bernama Wendy. Dirinya menjadi anggota Girl Band ini yang sangat berbakat. Selain jago dalam menyanyi, Wendy juga berbakat dalam dance. Tidak hanya itu, wanita asli Korea Selatan mampu memainkan berbagai macam alat musik. Dari mulai gitar, suling, piano, dan saksofon. Tidak hanya itu, saking berbakatnya, Wendy juga pernah memikat agensi pencarian bakat Cube Entertaiment sebelum akhirnya pada tahun 2015 bergabung dengan Red Velvet. Sebelum di Korea Selatan Wendy lama bersekolah di Kanada.

Memiliki konsep dance yang khas membuat mereka terlihat berbeda

Aksi panggung Red Velvet

Setiap penyanyi pastinya memiliki konsep yang menarik dan dapat menjadi ciri khasnya. Begitu juga dengan Red Velvet ini yang mengangkat konsep dance cute, dengan selalu menonjolkan hal yang unik di setiap aksinya. Hal tersebut menjadikan mereka selalu mampu tampil elegan dengan balutan dance yang lucu. Meski selalu menunjukan paras yang yang lucu di atas panggung, Red Velvet ini memiliki hal unik saat menghasilkan video klip. Dengan selalu menyisipkan animasi dengan tema musik pop dan rock.

Enggak hanya punya member cantik red velvet juga memiliki talenta luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan prestasi mereka di awal kemunculannya sudah banyak mendapatkan penghargaan. Beberapa personilnya juga memiliki talenta yang luar biasa, meski belum pernah ke Indonesia mereka tetap banyak mempunyai penggemar di negara kita. Bahkan RedVeluv (sebutan fansmenjamur di berbagai daerah tanah air.

Written by Galih

Galih R Prasetyo,Lahir di Kediri, Anak pertama dari dua bersaudara. Bergabung dengan Boombastis.com pada tahun 2017,Merupakan salah satu Penulis Konten di sana. Lulusan Pendidikan Geografi Universitas Negeri Malang. Awalnya ingin menjadi pemain Sepak Bola tapi waktu dan ruang justru mengantarkan Ke Profesinya sekarang. Mencintai sepak
bola dan semua isinya. Tukang analisis Receh dari pergolakan masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Inilah 4 Negara Dunia yang Ternyata ‘Berguru’ Soal Perikanan Kepada Indonesia

6 Fakta Julianto Tio, Orang Ketiga di Balik Keretakan Rumah Tangga Ahok dan Veronica Tan